Follow Us

Mendiang Erwin Prasetya Terus-terusan Diminta Keluar dari Dewa 19, Andra Ramadhan Akhirnya Bongkar Pencetus Nama Band Legendaris Itu, Ahmad Dhani: Berarti Aku Ngaku-ngaku Dong!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 25 Juli 2020 | 08:09
Erwin Prasetya, Ex Basis Pertama Band Dewa 19 Tutup Usai Pagi Tadi
Instagram/ Ari_lasso

Erwin Prasetya, Ex Basis Pertama Band Dewa 19 Tutup Usai Pagi Tadi

Fotokita.net - Band legendaris Tanah Air Dewa 19 memang identik dengan nama Ahmad Dhani. Maklum, suami Mulan Jameela dikenal sebagai motor penggerak dari kelompok musik papan atas asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Pada Satu (2/5/2020) mantan pembetot bas band papan atas Dewa 19 Erwin Prasetya meninggal dunia. Erwin Prasetya berpulang lantaran mengalami sakit.

Diketahui, mendiang Erwin Prasetya pernah bergabung dengan Dewa 19 sejak awal terbentuk hingga tahun 2002.

Bersama band papan atas Dewa 19, Erwin Prasetya turut andil mencipta lagu-lagu hit seperti Kirana, Restoe Boemi, dan Kamulah Satu-satunya.

Baca Juga: Tak Ada Air Mata Saat Berpisah dengan Anang, Krisdayanti Cuma Bisa Pasrah Terus Kena Omel Raul Lemos Setelah Menikah: Semuanya Terasa Sempurna

Setelah hengkang dari Dewa 19, Erwin sempat bergabung dengan TIC Band dan NuKLA yang merupakan kelanjutan dari KLA Project.

Terakhir, Erwin Prasetya diketahui tergabung dalam band Matadewa tahun 2009. Bersama Matadewa Erwin Prasetya merilis satu album yang diberi tajuk sama dengan nama band-nya.

Baca Juga: Video Catherine Wilson Tampak Teler di Depan Sule dan Andre Taulany Tersebar Kemana-mana, Sang Manajer Akhirnya Buka Suara: Emang Dia Gitu...

Ahmad Dhani mengenang bahwa di antara para personel Dewa 19, Erwin adalah sosok yang paling rajin beribadah.

Dikatakan Dhani, bahwa Erwin selalu rajin menunaikan ibadah solat lima waktu sejak masih berada di Dewa 19.

Baca Juga: Tanpa Bermaksud Menakut-nakuti, Paranormal Kondang Itu Pernah Peringatkan Kita Tentang Kondisi Indonesia Sewaktu Ramadhan Tiba: Kita Kerap Sepelekan Soal Ini"Di antara kami (@dewa19) Erwin yang paling rajin sholat 5 waktu," kata Ahmad Dhani dalam unggahan di akun Instagramnya, Sabtu (2/5/2020)."Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, insya Allah husnul khotimah," lanjut Dhani.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest