Follow Us

Jika Masih Sayang dengan Kesehatan Kita, Hentikan Kebiasaan yang Bisa Picu Hal Mengerikan Pada Tubuh Ini Sekarang Juga, Begini Kata Ahli

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 Juli 2020 | 08:36
Minum teh
pixabay/Oleksandr Pyrohov

Minum teh

Fotokita.net - Menyesap teh saat pagi hari atau sore hari amatlah menyenangkan. Teh yang tersaji hangat bisa memperbaiki suasana hati kita, terlebih lagi setelah lelah memotret atau mengedit foto hasil pemotretan.

Budaya minum teh sudah lama melekat di masyarakat kita. Minum teh hangat bersama-sama keluarga atau kerabat menjadi ritual turun-temurun.

Tapi, kita kerap menjumpai orang minum teh sebagai pendorong obat ke dalam saluran pencernaan.

Maklum, minum obat secara langsung begtu saja memanglah tidak mengenakkan. Karena itu banyak orang yang minum obat disertai minum teh.

Hal ini dapat menyamarkan rasa pahit dari obat ini sendiri.

Meski begitu, beberapa pakar kesehatan tidak menganjurkan minum obat sembari minum teh, lebih-lebih teh hijau.

Baca Juga: Baru Beberapa Hari Nikmati Malam Pertama, Pasangan Mempelai dengan Mas Kawin Sandal Jepit dan Air Putih Malah Apes Dapat Nyinyir Diejek Cari Sensasi

Di dalam pencernaan, senyawa kafein yang terkandung dalam teh dapat berikatan dengan zat kimia obat, menyebabkan obat menjadi sulit dicerna.

Efek interaksi obat dengan kafein ini dapat menurunkan efektivitas kerja obat di dalam tubuh.

Baca Juga: Dipecat dari Akademi Militer Hingga Luntang-lantung ke Jakarta, Edhy Prabowo Jadi Sorotan Sehabis Obrak-abrik Kebijakan Susi Pudjiastuti, Inilah Daftar Kekayaan Sang Menteri KKP

Selain itu, kafein dapat dengan mudah merangsang sistem saraf pusat sehingga menimbulkan rasa gugup,sulit tidur, dan peningkatan tekanan darah.

Efek samping kafein ini juga semakin menghambat obat bekerja efektif dalam tubuh untuk menyasar sumber penyakitnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest