Follow Us

Bagaimana Cara Mengubah Cerpen atau Novel Menjadi Sebuah Naskah Drama? Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI 4 Juni 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 04 Juni 2020 | 06:33
Cara mengubah cerpen atau novel menjadi naskah drama, materi pengenalan drama, Belajar dari Rumah TVRI
YouTube.com/Ki Hajar DeWanto Simosa

Cara mengubah cerpen atau novel menjadi naskah drama, materi pengenalan drama, Belajar dari Rumah TVRI

Fotokita.net – Bagaimana cara mengubah cerpen atau novel menjadi sebuah naskah drama?

Itulah soal nomor dua dalam materi Pengenalan Drama untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6. Pada Kamis 4 Juni 2020 program Belajar dari Rumah TVRI kembali menayangkan materi ini pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Diharapkan setelah siswa SD kelas 4-6 menyaksikan tayangan materi Pengenalan Drama, siswa dapat memahami paparan lisan tentang topik yang dikenali siswa juga mampu mengidentifikasi ide pokok dan beberapa ide rinci dalam paparan tersebut, dan terakhir siswa bisa menjelaskan kembali dan menanggapi menggunakan pengetahuannya.

Baca Juga: Inilah Sejarah Berdirinya Museum Nasional, Jawaban Soal Materi SD Kelas 4 - 6 Belajar dari Rumah TVRI 3 Juni 2020

Kumpulan rangkuman Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI 4 Juni 2020 SD kelas 4-6 secara lengkap yang bisa dilihat dibawah ini.

Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI SD kelas 4-6 Kamis 4 Juni 2020 ini bisa digunakan oleh orangtua murid untuk bahan pembanding dari hasil jawaban putra-putri nya yang telah dikerjakan setelah menyaksikan tayangan program belajar dari rumah TVRI hari ini.

Baca Juga: Inilah Makna dari Bentuk Arca Ganesha yang Ada di Museum Nasional, Jawaban Soal Materi Belajar dari Rumah TVRI 3 Juni 2020

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan kembali menayangkan program Belajar dari Rumah melalui TVRI, pada Kamis (4/5/2020).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan, meski Kemendikbud sudah menjalin kerja sama dengan platform teknologi milik swasta, namun masih banyak siswa yang tidak memiliki akses internet.

Untuk itu, Kemendikbud tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari di TVRI.

Baca Juga: Begini Pendapat Tentang Sejarah Manusia dari Zaman Purba, Jawaban Soal Materi Museum Nasional Belajar dari Rumah TVRI 3 Juni 2020

Sesuai jadwal, program Belajar dari Rumah di TVRI Kamis, 4 Juni 2020 untuk kelas 4, 5, dan 6 SD adalah Pengenalan Drama.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest