Follow Us

Ogah Tanggapi Cuitan Penanganan Covid-19 di Surabaya yang Disebut Bobrok, Emosi Wali Kota Malah Meledak Begitu Dapat Laporan Terbaru Ini: 'Kalau Mau Boikot Jangan Gitu Caranya!'

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 29 Mei 2020 | 16:56
Walikota Surabaya Tri Rismaharini
Sonora/Budi S

Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Fotokita.net - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan sejumlah penyebab kasus harian Covid-19 di Jawa Timur meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Doni, hal itu disebabkan aktifnya empat klaster yang menjadi sumber penularan Covid-19 di sana.

Baca Juga: Jokowi Beri Peringatan Soal Tingginya Kasus Corona di Jawa Timur, Tiba-tiba Cuitan Viral Dokter Tentang Bobroknya Penanganan Covid-19 Ditarik Lagi: Ada Apa Sebenarnya?

Presiden Jokowi melakukan peninjauan untuk persiapan new normal
instagram @jokowi

Presiden Jokowi melakukan peninjauan untuk persiapan new normal

"Jawa Timur ini termasuk daerah yang potensi dari klaster tertentu sangat tinggi. Antara lain dari Gowa, kemudian jemaah tabligh, termasuk juga yang berasal dari dalam yaitu Pesantren Temboro dan Pabrik Sampoerna," ujar Doni usai rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui video conference, Rabu (27/5/2020).

Menindaklanjuti temuan itu, Gugus Tugas beserta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur terus melacak orang-orang yang terlibat kontak dengan empat klaster tersebut.

Ia menilai seluruh elemen pemerintah di Jawa Timur telah bekerja sama secara baik. Hal itu terlihat dari koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan jajaran TNI dan Polri yang dinilai rapi.

Baca Juga: Dikenal Sosok yang Dermawan Lantaran Sering Bagi-bagi Uang, Baim Wong Terkejut Lihat Kondisi Rumah Supir Pribadinya: Dipenuhi Rayap yang Tinggal Tunggu Ambruk

Pemerintah pusat juga memberikan dukungan agar kurva penularan Covid-19 di Jawa Timur bisa melandai.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Sonora/Budi Santoso

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Dukungan dari pemerintah pusat berupa dua unit mobile polymerase chain reaction (PCR) laboratorium yang masing-masing berkapasitas empat mesin.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest