Follow Us

Rangkuman Jawaban Soal Materi Sahabat Pelangi Chandra Oh Chandra TVRI Rabu 13 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 12 Mei 2020 | 20:19
Materi Belajar dari Rumah TVRI, Sahabat Pelangi: Chandra oh Chandra
pxhere.com

Materi Belajar dari Rumah TVRI, Sahabat Pelangi: Chandra oh Chandra

Fotokita.net - Rabu 13 Mei 2020 program Belajar dari Rumah TVRI untuk siswa-siswi SD Kelas 1-3 menayangkan materi Sahabat Pelangi Chandra Oh Chandra.

Setelah menyaksikan Tayangan Sahabat Pelangi Chandra Oh Chandra, siswa-siswi dapat memahami isi tayangan, siswa dapat mengingat kembali inti tayangan, siswa juga dapat menyampaikan gagasan secara lisan, serta menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya.

Jawaban soal materi Sahabat Pelangi TVRI Rabu 13 Mei 2020 SD Kelas 1-3 bercerita tentang Chandra dalam membantu orangtuanya.

Mengapa Chandra harus membantu orang tuanya? Apa yang dapat kita lakukan jika teman kita mengalami kesulitan untuk menemukan alamat seperti yang Chandra alami?, dan soal TVRI hari ini yang terakhir adalah Bagaimana cara kita menjaga amanah atau titipan yang diberikan orang lain kepada kita?

Dari tayangan program Belajar dari Rumah TVRI Rabu 13 Mei 2020 hari ini, siswa dapat mempelajari bagaimana cara menjaga amanah atau menjaga titipan yang diberikan orang lain kepada kita.

Baca Juga: Memahami Nilai Tempat Ketika Menjumlahkan Puluhan, Jawaban Khan Academy di TVRI Selasa 12 Mei 2020

Menjaga amanah berarti menjaga kepercayaan yang diberikan oleh orang lain agar berada dalam kondisi terbaik.

Disamping itu juga Siswa SD kelas 1 sampai 3 hari ini juga belajar mengapa harus membantu orang tua.

Siswa jadi mengerti bahwa karena Orangtua lah yang telah memelihara serta mendidik dan merawat kita dari kecil hingga dewasa, sehingga sudah menjadi kewajiban untuk berbakti dan menolong orang tua kita dan pada akhirnya siswa memiliki tanggungjawab dan bisa memiliki rasa empati untuk menolong sesama, menolong teman yang mengalami kesulitan, dan dapat memberikan bantuan kepada orang lain yang sedang mengalami kesulitan.

Ada 3 soal atau pertanyaan dalam materi belajar hari ini, dimana soal-soal itu masih berhubungan dengan tayangan yang diputar di TVRI.

Baca Juga: Pernahkah Kamu Membantu Temanmu, Seperti yang Dilakukan Wayan dan Chandra kepada Teteh Dewi? Inilah Jawaban Sahabat Pelangi di TVRI Jumat 8 Mei 2020

Belajar dari Rumah TVRI, Soal dan Jawaban Sahabat Pelangi Mari Menabung Kelas 1-3 SD, Jumat 24 April 2020
pixabay.com

Belajar dari Rumah TVRI, Soal dan Jawaban Sahabat Pelangi Mari Menabung Kelas 1-3 SD, Jumat 24 April 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest