Follow Us

Apakah Para Guru Akan Piket Bersama Kembali di Bulan April 2020? Inilah Penjelasan Jawaban Matematika di TVRI SD Kelas 4-6 Jumat 8 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 08 Mei 2020 | 04:34
Jawaban Gemar Matematika Faktor dan Kelipatan Bilangan di TVRI
timedotcom

Jawaban Gemar Matematika Faktor dan Kelipatan Bilangan di TVRI

Fotokita.net - Guru kelas rendah mendapat tugas piket setiap 2 hari, guru kelas tinggi mendapat tugas piket setiap 4 hari, guru olahraga mendapat tugas piket setiap 5 hari.

Pada tanggal 18 April 2020, mereka piket bersama. Apakah mungkin mereka akan piket bersama kembali di bulan April 2020? Jelaskan alasanmu!

Itulah soal nomor tiga yang ditanyakan oleh Pak Ridwan akan menanyakan tiga soal tentang Faktor dan Kelipatan Bilangan untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6 dalam Gemar Matematika Belajar dari Rumah TVRI edisi Jumat 8 Mei 2020.

Dengan menjawab ketiga soal itu, siswa kembali mengingat pelajaran tentang Kelipatan, Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK), Faktor Persekutuan Terbesar (FPB).

Secara lengkap pengertian dari Kelipatan adalah mengalikan bilangan dengan setiap bilangan asli secara berurutan. Faktor adalah bilangan-bilangan yang dapat membagi sampai habis suatu bilangan.

Baca Juga: Inilah Faktor Persekutuan Terbesar dalam Matematika Faktor dan Kelipatan Bilangan di TVRI Jumat 8 Mei 2020

Rangkuman Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Faktor dan Kelipatan Bilangan
Freepik/jcomp

Rangkuman Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Faktor dan Kelipatan Bilangan

Itu sebabnya, Fotokita.net menyediakan kunci jawaban soal materi Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Faktor dan Kelipatan Bilangan dalam program Belajar dari Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020 SD Kelas 4-6 .

Dalam pelajaran kali ini, siswa-siswi SD kelas 4-6 kembali belajar Gemar Matematika bersama Pak Ridwan – Faktor dan Kelipatan Bilangan.

Baca Juga: Inilah Salah Satu Pantun yang Ada di Lagu Kicir-Kicir, Jawaban Tugas Mengenal Aneka Pantun di TVRI Rabu 6 Mei 2020

Pengertian dari Faktor adalah pembagi dari suatu bilangan, yaitu bilangan-bilangan yang membagi habis bilangan tersebut.

Kelipatan dan faktor persekutuan adalah kelipatan atau faktor yang sama dari bilangan-bilangan tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest