Follow Us

Yuk Belajar Lagi Faktor Bilangan FPB dan KPK dalam Gemar Matematika di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6 Jumat 8 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 07 Mei 2020 | 15:03
Rangkuman Materi, Soal dan Jawaban Matematika: Mengukur Berat Benda, Belajar dari Rumah TVRI 5 Mei 2020
Great Hearts

Rangkuman Materi, Soal dan Jawaban Matematika: Mengukur Berat Benda, Belajar dari Rumah TVRI 5 Mei 2020

Fotokita.net - Materi Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Faktor dan Kelipatan Bilangan untuk SD kelas 4 5 6 Jumat 8 Mei 2020 di mulai tayangannya pada pukul 09.00 Wib yang bisa disaksikan langsung melalui TVRI ataupun bisa juga di tonton secara livestreaming online TVRI untuk tidak ketinggalan mengikuti program kegiatan belajar TVRI Hari ini 8 mei 2020.

Dalam pelajaran kali ini, siswa-siswi SD kelas 4-6 kembali belajar Gemar Matematika bersama Pak Ridwan – Faktor dan Kelipatan Bilangan.

Pada Jumat 8 Mei 2020 Gemar Matematika dalam program Belajar dari Rumah TVRI kembali menjumpai siswa-siswi SD kelas 4-6 mulai pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Masih bersama Pak Ridwan, materi Gemar Matematika membahas Faktor dan Kelipatan Bilangan.

Itu sebabnya, Fotokita.net menyediakan kunci jawaban soal materi Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Faktor dan Kelipatan Bilangan dalam program Belajar dari Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020 SD Kelas 4-6 .

Baca Juga: Inilah Salah Satu Pantun yang Ada di Lagu Kicir-Kicir, Jawaban Tugas Mengenal Aneka Pantun di TVRI Rabu 6 Mei 2020

Pengertian dari Faktor adalah pembagi dari suatu bilangan, yaitu bilangan-bilangan yang membagi habis bilangan tersebut.

Kelipatan dan faktor persekutuan adalah kelipatan atau faktor yang sama dari bilangan-bilangan tersebut.

Baca Juga: Contoh Satu Bait Pantun Teka-teki, Kunci Jawaban Soal Mengenal Aneka Pantun di TVRI untuk SD Kelas 4-6 Rabu 6 Mei 2020

Sedangkan pengertian dari KPK (Kelipatan Persekutuan Terkecil) adalah Kelipatan yang sama dari dua bilangan atau lebih. Bilangan terkecil di antara kelipatan-kelipatan persekutuannya.

Sedangkan pengertian dari FPB (Faktor Persekutuan Terbesar) adalah Hasil kali faktor yang sama saja dan ambil faktor dengan pangkat terkecil.

Jadi KPK disini yaitu Hasil kali semua faktor dan ambil faktor dengan pangkat terbesar untuk faktor yang sama. Siswa diharapkan bisa menerapkan pemahaman tentang faktor-faktor umum dan kelipatan bersama untuk memecahkan masalah matematika hari ini.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest