Follow Us

Contoh Satu Bait Pantun Nasehat dengan Tema Menjaga Kesehatan, Jawaban Tugas Mengenal Aneka Pantun di TVRI Rabu 6 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 06 Mei 2020 | 03:02
Ilustrasi anak belajar dari rumah.
Kompas.com

Ilustrasi anak belajar dari rumah.

Fotokita.net - Buatlah satu bait pantun nasehat dengan tema menjaga kesehatan!

Itulah soal nomor tiga dalam materi Belajar dari Rumah TVRI untuk siswa-siswi SD kelas 4 – 6 yang mengajak anak-anak untuk Mengenal Aneka Pantun pada Rabu 6 Mei 2020.

Tahukah kalian kalau pantun ada di kehidupan kita sehari-hari? Misalnya, di Jambi ketika memanen madu, bapak-bapak ini saling bersahutan dengan syair pantun.

Diharapkan dari hasil pembelajaran hari ini Rabu 6 Mei 2020, Siswa SD kelas 4-6 mampu dan bisa menulis pantun untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur.

Siswa akan mengetahui ciri-ciri pantun, siswa bisa membuat satu bait pantun teka-teki serta satu bait pantun nasihan dengan tema menjaga kesehatan.

Di akhir segmen tayangan Belajar dari Rumah TVRI 6 Mei 2020, Siswa SD kelas 4-6 mempelajari lagu Kicir-Kicir seta mampu menuliskan salah satu pantun yang ada di dalam lagu Kicir-Kicir tersebut.

Baca Juga: Rangkuman Jawaban Tugas Mengenal Aneka Pantun di TVRI untuk SD Kelas 4-6 Rabu 6 Mei 2020

Nah, kalian bisa menyaksikan tayangan tentang pantun ini di TVRI pada hari Rabu, 6 Mei 2020 pukul 09.00 – 09.30 WIB.

Pertanyaan materi belajar dari rumah TVRI 6 Mei 2020 untuk siswa-siswi SD kelas 4 – 6 kali ini akan mengajak anak-anak untuk Mengenal Aneka Pantun.

Baca Juga: Contoh Satu Bait Pantun Teka-teki, Kunci Jawaban Soal Mengenal Aneka Pantun di TVRI untuk SD Kelas 4-6 Rabu 6 Mei 2020

Adik-adik, sekarang kita coba dengarkan yuk beberapa contoh pantun teka-teki dan pantun nasehat! Kita juga akan mendengar beberapa siswa-siswi di SDN 1, Kelurahan Pasar Sungai Penuh, Jambi, berpantun!

Baca Juga: Hasil Pengamatan Terhadap Percobaan Menara Mur Hexagonal, Jawaban Soal X-Sains Gaya dan Sifat-sifatnya di TVRI Selasa 5 Mei 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest