Follow Us

Benarkah Sekarang Umur Dedi Lebih Tua 30 Tahun dari Umur Andi? Inilah Perhitungan Soal Matematika SMP di TVRI 5 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 05 Mei 2020 | 04:27
Ilustrasi Gemar Matematika, Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6
Kompas.com

Ilustrasi Gemar Matematika, Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6

Fotokita.net - Lima tahun yang lalu umur Dedi 7 kali umur Andi, sedangkan 20 tahun yang akan datang umur Dedi 2 kali umur Andi.

Benarkah sekarang umur Dedi lebih tua 30 tahun dari umur Andi? Tunjukkan perhitunganmu!

Itulah soal nomor tiga yang harus dijawab oleh siswa-siswi SMP Kelas 7-9 program Belajar dari Rumah di TVRI membahas Matematika Mantul, Manfaat Betul, tentang Persamaan dan Pertidaksamaan Linear pada Selasa 5 Mei 2020.

Dalam materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear dalam program Matematika Mantul, Manfaat Betul, di TVRI menjumpai siswa-siswi SMP Kelas 7-9 yang pada Selasa 5 Mei 2020 mengajukan tiga soal.

Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan soal dan jawaban Belajar dari Rumah di TVRI Selasa 5 Mei 2020 untuk SMP kelas 7-9 lengkap dengan cara dan penjelasannya.

Baca Juga: Cara Menghitung Pegawai yang Diperlukan untuk Mengantar Semua Kue Kering, Jawaban Soal Operasi Hitung Bilangan di TVRI Senin 4 Mei 2020

Masih seperti dalam tayangan program Belajar dari Rumah materi tentang Persamaan dan Pertidaksamaan Linear dalam program Matematika Mantul, Manfaat Betul, di TVRI yang tayang pada pukul 10.00 – 10.30 WIB.

Kurang lebih 10 menit sebelum program belajar dari rumah TVRI ditayangkan, orang tua diharapkan untuk mengajak putra-putrinya duduk bersama dengan santai.

Baca Juga: Petunjuk Gambar Jam dan Lama Aria Belajar dalam Materi Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1 2 3 Kamis 30 April 2020

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest