Follow Us

Jika Berat Mangga 30 Ons, Berapa Ons Berat Sebuah Apel? Kunci Jawaban Soal Mengukur Berat Benda di TVRI Selasa 5 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 Mei 2020 | 20:30
Buah apel
pexels.com

Buah apel

Fotokita.net - Berat sebuah mangga sama dengan berat dua buah apel yang sama besar.

Jika berat mangga 30 ons, berapa ons berat sebuah apel?

Nah, itulah soal ketiga yang diajukan oleh Pak Ridwan dalam Gemar Matematika untuk SD Kelas 1-3 membahas tentang Mengukur Berat Benda di TVRI.

Buat siswa-siswi SD Kelas 1-3, Gemar Matematika yang dibawakan oleh Pak Ridwan kembali menyapa melalui program Belajar dari Rumah di TVRI pada Selasa 5 Mei 2020.

Dalam materi Gemar Matematika Program Belajar dari Rumah di TVRI kembali lagi menjumpai siswa-siswi SD Kelas 1-3 yang pada Selasa 5 Mei 2020 mengajukan tiga soal.

Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan soal dan jawaban Belajar dari Rumah di TVRI Selasa 5 Mei 2020 untuk SD kelas 1-3 lengkap dengan cara dan penjelasannya.

Baca Juga: Cara Menghitung Pegawai yang Diperlukan untuk Mengantar Semua Kue Kering, Jawaban Soal Operasi Hitung Bilangan di TVRI Senin 4 Mei 2020

Masih seperti dalam tayangan program Belajar dari Rumah materi Gemar Matematikan kembali dibawakan oleh Pak Ridwan yang tayang pada pukul 08.30 – 09.00 WIB.

Kurang lebih 10 menit sebelum program belajar dari rumah TVRI ditayangkan, orang tua diharapkan untuk mengajak putra-putrinya duduk bersama dengan santai.

Baca Juga: Petunjuk Gambar Jam dan Lama Aria Belajar dalam Materi Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1 2 3 Kamis 30 April 2020

Ilustrasi Gemar Matematika, Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6
Kompas.com

Ilustrasi Gemar Matematika, Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest