Follow Us

Kabar Kim Jong Un Meninggal Dunia Makin Santer Terdengar, Inikah Sosok Pengganti Pemimpin Korea Utara Itu?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 April 2020 | 04:11
Kim Jong-Un Dikabarkan Dalam Kondisi Kritis Usai Operasi, Inilah Sosok yang Diprediksi akan Menggantikannya Memimpin Korea Utara
Kyodo News

Kim Jong-Un Dikabarkan Dalam Kondisi Kritis Usai Operasi, Inilah Sosok yang Diprediksi akan Menggantikannya Memimpin Korea Utara

Fotokita.net - Rumor mengenai kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pertama kali diembuskan oleh Daily NK, sebuah media yang dikelola sebagian besar pembelot Korea Utara.

Dalam artikelnya, Kim disebut menjalani operasi kardiovaskular pada 12 April, dikarenakan obesitas, fakta dia perokok berat, hingga keletihan.

Media terkemuka AS, CNN, kemudian mempublikasikan artikel bahwa intelijen AS memperhatikan kabar Kim berada dalam kondisi serius usai operasi.

Baca Juga: Pelan-pelan Terbongkar, Langkah China Ini Seperti Kuatkan Kesaksian Pembelot Korea Utara: Kim Jong Un Sengaja Tutupi Kasus Covid-19 Demi Wibawa Koleganya Itu

Namun, kabar tersebut direspons Korea Utara dan China, di mana mereka menuturkan tidak mendapat aktivitas aneh di dalam Korut.

Kim Jong Un sangat mencintai basket dan menjalin pertemanan dengan Dennis Rodman
CEN via Mirror

Kim Jong Un sangat mencintai basket dan menjalin pertemanan dengan Dennis Rodman

Meski begitu, media Korea Selatan disebut sempat "tidak sengaja" membocorkan pra-rilis bahwa Kim Jong Un meninggal, dengan Pyongyang tak mengonfirmasinya.

Pada Jumat (24/4/2020), Reuters memberitakan China mengirim tim dokter ke Pyongyang untuk memastikan seperti apa kondisi Kim.

Setelah itu media AS lainnya, Newsweek memberitakan bagaimana Kim masih absen dalam perayaan ulang tahun berdirinya tentara Korut.

Baca Juga: Punya Istri yang Tetap Tampil Menawan di Usia Jelang Senja, Orang Dekat Jokowi Ini Tiba-tiba Kesal dengan Candaan Hotman Paris: Istri Saya Bisa Marah Nih!

Sumber dari Pentagon yang dikutip mengungkapkan, pihaknya saat ini belum mendapatkan informasi bahwa Kim sudah dinyatakan meninggal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest