Follow Us

Berita Duka Kembali Selimuti Jagat Hiburan Kita, Artis Senior Perempuan Itu Telah Berpulang. Rupanya Dia Tinggalkan Sederet Prestasi: Salah Satunya Jadi Pemandu Mick Jagger di Jakarta

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Januari 2020 | 07:18
Kembali Masuk RSCM, Ray Sahetapy Beri Gengaman Tangan pada Ria Irawan
Instagram/@pksdw

Kembali Masuk RSCM, Ray Sahetapy Beri Gengaman Tangan pada Ria Irawan

Fotokita.net -Artis senior Ria Irawan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Artis senior Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020).

Hal itu diungkapkan oleh suami Ria, Mayky Wongkar, saat dihubungi Kompas.com. "Iya benar. Meninggal jam 4 subuh," kata Mayky.

Saat ini, jenazah Ria akan segera dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan.

Sosok aktris senior Ria Irawan memang fenomenal. Perempuan cantik ini memang beberapa kali bikin kontroversi pada masa jayanya di era 80an - 2000an.

Baca Juga: Ria Irawan Meninggal Dunia, Inikah Jawaban Atas Ramalan Roy Kiyoshi Itu: Ada Artis Senior Perempuan Berpulang Tahun 2020

Kejayaan Ria Irawan bermula pada tahun 1985. Ketika itu anak dari aktris senior Ade Irawan ini meraih Piala Citra sebagai Aktris Pendukung Terbaik saat berperan dalam film Bila Saatnya Tiba.

Berikutnya ia kembali mendapat Piala Citra pada 1988 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam film Selamat Tinggal Jeanette.

Pada 2003 ia mendapat gelar The Best Actress dalam ajang Festival Film Asia Pasific di Iran pada 2003, berkat perannya sebagai Renjani dalam film Biola Tak Berdawai. Selanjutnya pada 2006 ia mendapat Piala Citra sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam film Berbagi Suami.

Ia membintangi beberapa sinetron yaitu Cintailah Daku, Debu Tertiup Angin, Melompati Angin, Bidadari yang Terluka, dan Canting.

Pada masa kejayaan, Ria juga mengembangkan bakat musik. Ia membuat album bersama kelompok Japras, kumpulan artis terkenal dan cantik. Yaitu Ully Artha, Debby Cintia Dewi, Wieke Widowati, Rini S. Bono, Nurul Arifin, Ita Mustafa, Ani Kusuma, Eva Arnaz, dan Rima Melati. Album ini meledak, membuat popularitasnya kian menjulang.

Ria juga merekam dua album dangdut bersama aktor terkenal Rano Karno, Hiasan Mimpidan Sorga Dunia, serta album pop Setangkai Anggrek Bulan dan Di Antara Hatiku Hatimu. Ia juga membentuk kelompok musik bersama Nurul Arifin dan Ita Mustafa.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest