Fotokita.net - Ada yang berubah dalam pasar ponsel Indonesia. Jika selama ini Samsung dianggap sebagai pemimpin pasar alias merek yang paling laku, rupanya dominasi itu telah bergeser.
Dalam laporan terbaru, empat dari lima pabrikan ponsel terbesar juga diisi merek smartphone China.
Secara berurutan dari posisi teratas, Oppo meraih 26,2 persen, Vivo menguasai 22,8 persen, dan Samsung 19,4 persen.
Dua lainnya masih diduduki vendor asal China yakni Realme sebesar 12,6 persen dan Xiaomi sebesar 12,5 persen.
Bagi banyak perusahaan pembuat ponsel, Indonesia dianggap jadi salah satu pasar yang paling potensial.
Rasa penasaran dan tingkat kebutuhan yang tinggi membuat ponsel sangat laku di Indonesia.
Di antara ponsel-ponsel yang laku tersebut, merek apa yang paling laku?
Lembaga riset IDC baru saja merilis data merek ponsel terlaris di Indonesia untuk kuartal 3 atau Q3 tahun 2019, seperti dilansir dari Infokomputer.
Dalam daftar 5 besar yang dirilis, ternyata Oppo berhasil melengserkan dominasi Samsung di periode sebelumnya.
Di Indonesia Oppo meraih pangsa pasar sebesar 26,2 persen.