Follow Us

Usia Lewat Setengah Abad, Pengawal Pribadi Raja Salman Ini Punya Kemampuan Serba Bisa dan Fisik Seperti Anak Muda. Tragis, Dia Tewas Dieksekusi Teman Sendiri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 September 2019 | 08:01
Jokowi dan keluarga bertemu Raja Salman
Instagram.com/@jokowi

Jokowi dan keluarga bertemu Raja Salman

Fotokita.net - Masih ingat kan dengan peristiwa kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia tahun 2017 silam? tentu, kita masih terkagum-kagum pada fasilitas mewah yang dibawa oleh rombongan Raja Salman.

Saat meneliti foto kunjungan sang Raja Arab Saudi itu tentu kita bakal mengetahui sosok seorang pengawal pribadinya. Dialah Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm.

Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm adalah pengawal pribadi Raja Salman dan posisinya selalu berada di belakang dekat dengan Sang Raja.

Namun baru-baru ini, terdapat kabar duka dari sang pengawal.

Dikutip dari Reuters pada Minggu (29/9/2019), Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm ditembak mati oleh seorang temannya di kediaman pribadi di kota Jeddah barat, Arab Saudi, beberapa kilometer di utara Istana.

Baca Juga: Jokowi Jadi Model Sampul Majalah Amerika dan Arab Saudi, Foto Cover Mana yang Jadi Favorit Anda?

Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm, pengawal pribadi Raja Salman.
Tribun Jatim

Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm, pengawal pribadi Raja Salman.

Menurut media pemerintah Arab Saudi, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (28/9/2019) malam dan ini dikarenakan perselisihan pribadi.

Namun mereka tidak memberikan detail tentang perselisihan yang memicu penembakan tersebut.

Bukan hanya itu saja, beberapa orang termasuk lima anggota pasukan keamanan juga terluka oleh tembakan, tulis laporan tersebut.

Faghm sebelumnya sempat dipindahkan ke rumah sakit tetapi ia meninggal karena luka yang ia derita.

Baca Juga: Bukan Hanya Jokowi, Deretan Pemimpin Dunia Inspiratif Ini Juga Pernah Menjadi Model Sampul Majalah Gaya Hidup Arab Saudi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest