Follow Us

Mengenang Sutopo Purwo Nugroho, Tokoh Komunikasi Kemanusiaan yang Memendam Kecewa Karena Hal Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 07 Juli 2019 | 09:07
Sutopo Purwo mengidap kanker paru-paru stadium 4B
Tribunnews

Sutopo Purwo mengidap kanker paru-paru stadium 4B

Fotokita.net - Duka dan doa terus mengalir bagi Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Tentu, rasa kehilangan yang mendalam ditunjukkan publik, lantaran Sutopo Purwo Nuggroho adalah sosok yang ramah dan rajin menggunggah konten positif di media sosial. Ia pun rajin meluruskan berita hoax yang berseliweran di jagat maya.

Baca Juga: Mengapa Orang Jadul Ogah Senyum Sewaktu Difoto? Sejarah Fotografi Ini Berhasil Mengungkapnya!

Sutopo saat kuliah di UGM
instagram.com/sutopopurwo

Sutopo saat kuliah di UGM

Namun, siapa kira, Sutopo Purwo Nugroho rupanya masih memendam mimpi untuk meraih cita-cita. Terlebih lagi, ia pernah tinggal sejengkal meraih cita-cita itu. Sayangnya, cita Sutopo Purwo Nugroho harus kandas.

Lantas, apakah ia begitu kecewa mendapatkan kenyataan itu?

Seperti dikutip dari detikcom, Sutopo pernah bercerita bagaimana dalam hidupnya, dia selalu mengutamakan pendidikan. Maklum orang tuanya, pasangan Suharsono Harsosaputro dan Sri Roosmandari, begitu menanamkan pendidikan menjadi hal yang penting. Itu sebabnya, tak heran mulai dari SD hingga SMA, Sutopo selalu menjadi juara kelas.

Baca Juga: Pilot Punya Hobi Fotografi, Lihat Pemandangan Misteri Udara yang Bikin Kita Bergidik!

Foto Sutopo saat SMA
instagram.com/sutopopurwo

Foto Sutopo saat SMA

"Saya pas mahasiswa pernah jadi mahasiswa teladan, juara nasional, lulus cum laude dan terbaik. Semua saya dedikasikan buat bapak-ibu saya," ujar Sutopo ketika itu.

Pada 1994, Sutopo muda menamatkan kuliah di Fakultas Geografi, Jurusan Geografi Fisik, Program Studi Hidrologi, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Sutopo tak berhenti sampai di situ.

Baca Juga: Gisel Bongkar Penyebab Cerai dengan Gading Marten, Lihat Lagi Liburan Ceria Mereka. Foto-foto Gempi Bikin Baper Kan?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest