Follow Us

Kabupaten Madiun Dilanda Banjir Bandang, Lihat Foto-foto Evakuasinya

- Jumat, 08 Maret 2019 | 16:49
Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengevakuasi dua balita saat terjadi banjir di Desa Kedungrejo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun,  Jawa Timur, Rabu (6/3/2019). Sejumlah anak Sungai Madiun meluap dan merendam sejumlah desa di wilayah tersebut, sehingga ratusan warga yang terjebak ba
ANTARA FOTO

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengevakuasi dua balita saat terjadi banjir di Desa Kedungrejo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/3/2019). Sejumlah anak Sungai Madiun meluap dan merendam sejumlah desa di wilayah tersebut, sehingga ratusan warga yang terjebak ba

Fotokita.net - Bagi warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur tahun ini bukanlah waktu yang pantas diingat. Sebab, mereka mendapatkan kiriman air yang begitu besar hingga merendam permukiman dan persawahan.

Pihak berwenang telah melaporkan banjir bandang yang melanda Kabupaten Madiun sudah meluas hingga 52 desa di 12 kecamatan pada Kamis (7/3/2019) sore.

Akibat banjir bandang yang melanda sejak Rabu (6/3/2019) dilaporkan 5.086 pemukiman warga rusak.

Hal itu berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun yang ditempel di Posko Penanganan Bencana Alam Banjir Kabupaten Madiun pada Kamis pukul 16.18. Total keluarga yang terdampak akibat banjir bandang mencapai 5.707 kepala keluarga.

Baca Juga : Foto-foto Keresahan Umat Yahudi dalam Menjalani Hidup di Indonesia

Warga melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Kedungrejo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun,  Jawa Timur, Rabu (6/3/2019). Sejumlah anak Sungai Madiun meluap dan merendam sejumlah desa di wilayah tersebut, sehingga ratusan warga yang terjebak banjir harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
ANTARA FOTO

Warga melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Kedungrejo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/3/2019). Sejumlah anak Sungai Madiun meluap dan merendam sejumlah desa di wilayah tersebut, sehingga ratusan warga yang terjebak banjir harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sementara data pemukiman warga yang rusak akibat diterjang banjir bandang sebanyak 5.024 rusak ringan dan 62 rumah warga rusak berat.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing mengatakan, tim SAR gabungan sudah berusaha mengevakuasi semua warga yang terdampak banjir bandang. Pasalnya, keselamatan warga menjadi prioritas utama pada penanganan bencana banjir bandang.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Maksimalkan Hasil Foto dengan Kamera Hape

Selama tiga hari terakhir, Kaji Mbing turun langsung ke lapangan sebagai koordinator evakuasi warga.

Sejumlah warga berjalan menerobos banjir untuk mengungsi di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (7/3/2019). Luapan Sungai Madiun serta beberapa anak sungainya mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun terendam banjir sejak Rabu (6/3) sehingga ratusan warga ha
ANTARA FOTO

Sejumlah warga berjalan menerobos banjir untuk mengungsi di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (7/3/2019). Luapan Sungai Madiun serta beberapa anak sungainya mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun terendam banjir sejak Rabu (6/3) sehingga ratusan warga ha

Source : Kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest