Baru Tahu Sekarang, Kakak Ipar Mario Dandy Ternyata Anak Penyanyi Senior Berdarah Ambon, Intip Foto Sosoknya

Selasa, 28 Februari 2023 | 15:35
Instagram

Jeremy Imanuel Santoso kakak ipar Mario Dandy ternyata anak penyanyi senior yang punya darah Ambon.

Fotokita.net - Kakak ipar Mario Dandy Satriyo ikut disorot setelah kasus anak pejabat pajak menganiaya Cristalino David Ozora hingga koma viral. Abang ipar Mario bernama Jeremy Imanuel Santoso. Ternyata Jeremy adalah anak penyanyi senior yang punya darah Ambon. Intip foto sosoknya.

Ulah Mario Dandy menghajar David sampai tak sadarkan diri langsung menyorot kehidupan keluarganya. Kehidupan kakak perempuannya, Angelina Embun Prasasya, juga disorot.

Mario Dandy saat ini masih mendekam di penjara dan jadi tersangka penganiayaan kepada David. Mario Dandy menganiaya David sampai koma karena masalah perempuan yang menyeret sang kekasih berinisial Agnes Gracia Haryanto.

Mario Dandy merupakan anak pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo yang juga jadi sorotan karena mempunyai harta Rp 56 miliar. Sedangkan David adalah anak pengurus GP Ansor.

Dari informasi yang beredar lewat media sosial, Rafael Alun Trisambodo memiliki empat anak. Mario Dandy adalah anak ketiga. Dia memiliki dua kakak, laki-laki dan perempuan yang sudah menikah.

Kakak pertama Mario Dandy diketahui bernama Angelina Prasasya. Akun Twitter @budakjesus145 mengungkap bahwa Sasya adalah mahasiswa jurusan Fakultas Hukum di Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2014.

Angelina Prasasya menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso, manajer Rans PIK Basketball yang didirikan oleh perusahaan Raffi Ahmad. Namun berembus isu bahwa Sasya hamil di luar nikah.

Instagram

Upacara adat Jawa dalam pernikahan kakak Mario Dandy. Rafael Alun Trisambodo bersama istrinya.

Setelah ditelusuri, akun Instagram Angelina Prasasya @angelinasasya ternyata digembok. Namun dia memiliki cukup banyak pengikut hingga 71,4 ribu.

Beberapa pengikut kakak Mario Dandy ini rupanya berasal dari kalangan artis top. Sebut saja komika Uus dan Keanu AGL, pebulutangkis Kevin Sanjaya, hingga Sabda Ahessa kekasih Wulan Guritno.

Selain itu, warganet menemukan bahwa pernikahan Angelina Prasasya dan Jeremy Imanuel Santoso dihadiri oleh Gading Marten. Suami Sasya juga disebut-sebut sering terlihat bersama Erick Thohir, yang baru saja diangkat jadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Banyak yang Melongo, Shane Lukas Bestie Mario Dandy Ternyata Penerima KJP, Ini Buktinya

Banyak warganet yang kaget ternyata kakak kandung Mario Dandy memiliki circle pertemanan dari kalangan artis. Namun tak sedikit yang prihatin karena privasi keluarga Rafael Alun Trisambodo ikut diumbar.

"Eh ini kakaknya punya circle artis-artis dan selebgram, Kevin Sanjaya, Sean Gelael, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dll. Kaget ternyata kakak kandungnya si Dandy, wow,"komentar warganet.

"Gila sih privasi kakak-adik diumbar semua," ujar warganet lain.

"Sampai keluarganya dibawa-bawa gini ya ampun," sahut yang lain.

Berdasarkan informasi yang didapat dari berbagai sumber, suami Angelina Embun Prasasya adalah Jeremy Imanuel Santoso.

Jeremy merupakan presiden klub RANS PIK Basketball, dengan home base di RANS Prestige Sportainment PIK 2.

Instagram

Jeremy Imanuel Santoso kakak ipar Mario Dandy yang ternyata anak penyanyi senior keturunan Ambon.

Sebagai informasi, klub ini didirikan oleh selebriti Raffi Ahman, dan dua orang patnernya yakni Rudy Salim dan Dito Ariotedjo.Dengan begitu, Jeremy memiliki kedekatan dengan suami Nagita Slavina tersebut.

Selain itu, menantu Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu juga disebut dekat dengan Erick Thohir, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu terlihat dari unggahan Jeremy yang memperlihatkan pertemuannya dengan Erick Thohir.

Karena terkena imbas dari kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David Latumahina, ikut tersorot publik.

Baca Juga: Dihujat Se Indonesia, Shane Lukas Perekam Video Mario Aniaya David Kepergok Tertawa-tawa di Polres Jaksel

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan Jeremy tidak “mengunci” akun Instagram miliknya, @jimanuel28. Namun, dia sengaja membatasi komentar di setiap postingan.

Jeremy adalah anak kedua dari pasangan Djoko Iman Santoso dan Jean Pattiwa. Ibunda Jeremy adalah penyanyi senior yang punya darah Ambon, Maluku.

Jaclin Jean June Pattikawa yang sering disebut Jean Pattikawa (lahir 30 Juni 1970) adalah seorang penyanyi Indonesia pada era tahun 80an.

Terlahir dari pasangan Chris Pattikawa seorang sutradara dan Rina Hassim yang juga seorang aktris. Maka tak heran bila darah seni menurun dari kedua orang tuanya.

Jean Pattikawa mulai dikenal pada usia belasan manakala sering tampil di acara TVRI. Pada tahun 1987, dia membuat debut dengan meluncurkan album pertamanya yang berjudul Dua Hati Saling Jatuh Cinta.

Dalam album itu, Jean dibantu oleh beberapa musisi terkenal antara lain Addie MS, James F. Sundah, Chandra Darusman, dan Jimmie Manopo.

Chris Pattikawa, sutradara dan produser kelahiran Ambon Maluku yang malang melintang industri hiburan Tanah Air sejak1970-an adalah kakek dari Jeremy. Chris meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ayah David Baru Menikah Sebelum Anaknya Dihajar Mario Dandy, Ini Foto Ijab Kabulnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya