Satu Indonesia Terlanjur Benci, Ternyata Agnes Cuma Bilang Gini ke Mario Dandy, Tapi Pacarnya Jadi Emosi

Minggu, 26 Februari 2023 | 07:55
Instagram

Agnes alias A masih berstatus saksi. Dia cuma bilang begini ke pacarnya, Mario Dandy.

Fotokita.net - Agnes Gracia Haryanto alias A masih berstatus saksi dalam kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora. Ternyata Agnes cuma bilang begini ke Mario Dandy Satriyo. Tapi pacarnya menjadi emosi.

Desakan agar Agnes atau juga kerap disebut dengan insial AG ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan itu terus menguat. Dia disebut-sebut menjadi pemicu Mario Dandy melakuan penganiayaanterhadap siswa SMA Pangudi Luhur yang masih koma sampai saat ini.

Namun, dalam perkembangan terbaru, polisi menegaskan A masih menyandang status saksi. Malah, pihak kepolisian memeriksasaksi baru dalam kasus yang viralsatu Indonesia itu.

Polisimengungkap adanya saksi baru dalam kasus penganiayaan terhadap David. Saksi tersebut adalah perempuan berinisial APA.

"Perkembangan dari kemarin kan ada saksi baru yang kami temukan ada Saudari APA," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

Ade menuturkan, APA berperan menyampaikan kepada tersangka Mario Dandy Satriyo mengenai perbuatan tidak baik yang diduga dilakukan David kepada AG. AG merupakan pacar Mario Dandy.

"Saudari APA itulah yang menyampaikan perbuatan yang tidak baik itu, berdasarkan informasi dari anak korban ke saksi APA. Kemudian saksi APA menyampaikan ke Tersangka MDS," tuturnya.

Istimewa

Karangan bunga yang berisi desakan agar polisi menetapkan Agnes alias A sebagai tersangka kasus penganiayaan.

Pada awal-awal, polisi menyampaikan bahwa A yang mengadukan soal 'perbuatan tidak baik David' ke Mario. Inilah yang menimbulkan amarah Mario Dandy.

Namun kini, polisi menyampaikan informasi terbaru. Bahwa yang mengadukan soal 'perbuatan tidak baik David terhadap A' adalah saksi inisial APA.

Mendapat informasi dari APA, Ade menuturkan Mario Dandy langsung mengkonfirmasi ke AG. Pengakuan AG-lah yang kemudian memicu emosi Mario Dandy.

Baca Juga: Keburu Dibenci Satu Indonesia, Ternyata Agnes Pacar Mario Dandy Belum Jadi Tersangka Karena Ucapan Sosok Ini

"Tersangka MDS mengkonfirmasi ke anak saksi AG. Setelah dibenarkan itulah yang membuat Tersangka MDS emosi dan mengajak anak korban untuk ketemu," papar Ade.

Ade Ary menjelaskan saksi APA ini meneruskan dugaan perbuatan tidak baik dengan menyampaikan kepada tersangka Mario Dandy yang notabene merupakan teman dekat AG. Lalu,Mario Dandy mengonfirmasi kepada AG, setelah diduga dibenarkan itulah yang membuat tersangka emosi dan mengajak korban D untuk bertemu.

"Setelah AG mengonfirmasi, akhirnya tanggal 20 Februari 2023 tersangka MDS menghubungi tersangka S untuk menemui korban," kata Ade Ary.

Instagram

Agnes bersama pacarnya Mario Dandy. Kekasih siswi SMA Tarakanita ini tersulut emosi setelah melakukan konfirmasi.

Ade Ary melanjutkan, Mario Dandy dan rekannya Shane Lukas serta AG kemudian bersama-sama mendatangi lokasi korban yang saat itu berada di rumah temannya di Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan alasan mengembalikan kartu pelajar korban.

Polisi sebelumnya menetapkan Mario Dandy dan Shane menjadi tersangka dan ditahan atas kasus dugaan kekerasan terhadap David. Penganiayaan itu terjadi di perumahan kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, pengacaraA, Mangatta Toding Allo, mengatakan kliennya tidak terlibat dalam penganiayaan David. Mangatta membantah perempuan A menyuruh Mario Dandy untuk melakukan penganiayaan terhadap David.

"Untuk menyuruh melakukan itu tidak mungkin, karena dia masih di bawah umur dan dia tidak ada niatan untuk itu," kata Mangatta kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

Mangatta mengatakan bukan perempuan A yang mengadu soal 'perbuatan tidak baik' David kepada Mario Dandy. Tetapi saksi perempuan inisial APA-lah yang mengadukan hal itu kepada Mario Dandy.

"Dia (A) tidak mengadu (ke Mario). Itu harus diluruskan, tidak ada (A) yang mengadu. Yang bilang itu APA ke MDS, itu statement berbahaya," kata Mangatta.

"Saksi APA juga sudah mengakui barusan dan seperti yang diterangkan Pak Kapolres, Pak Kapolres sudah menyampaikan keterangan yang disampaikan saksi APA ini bahwa klien kami ini A tidak melakukan hal-hal yang tidak dinginkan seperti yang dituduhkan di medsos," tambahnya.

Baca Juga: Fotonya Dihujat Emak-emak Se Indonesia, Agnes Pacar Mario Dandy Akhirnya Ngaku Berbuat Begini ke David

Istimewa

Cristalino David Ozora, korban penganiayaan Mario Dandy bersama ayahnya, Jonathan Latumahina.

Bahkan, menurut Mangatta, kliennya sudah berulang kali mengingatkan Mario Dandy untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Agnes juga sudah mengingatkan Dandy di mobil Jeep Rubicon dalam perjalanan sepulang dari sekolah.

"Jadi MDS itu sekali lagi menjemput klien kami di sekolahnya secara tiba-tiba dia ada planning. Jadi dijemput, akhirnya ada komunikasi harus mengambil barang di sana dan memang sudah diperingatkan sekali dua kali ini untuk di-make sure untuk jangan sampai dilakukan tindakan yang tidak diinginkan," katanya.

Mangatta mengatakan kliennya dirugikan oleh tuduhan-tuduhan tersebut. Pada kenyataannya, A tidak memiliki niat juga untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Instagram

Agnes disebut polisi bukan sebagai pengadu kepada Mario Dandy. Tapi, pacarnya emosi setelah dapat konfirmasi.

"Jadi sudah dicek di BAP ini klien kami tidak ada niatan untuk itu, dan ini memang murni atas pilihan yang dilakukan saudara tersangka ini.

Dan sekali lagi, klien kami A sudah memperingatkan dua sampai tiga kali. Bahkan di mobil saat turun dan dia juga sudah secara psikis diam dia akhirnya benar-benar menyampaikan ke kami bahwa pada saat saudara korban ini sudah tergeletak, dia bukan selfie, dia memegang kepalanya dan meminta pertolongan," katanya.

"Jadi berita yang ada ini sangat-sangat merugikan klien kami. Kami menunggu momen ini saksi dari APA ini meluruskan semuanya dan memberikan pencerahan dan pemulihan untuk klien kami," tambahnya.

Baca Juga: Satu Indonesia Syok, Agnes Pacar Mario Dandy Posting Video Sang Mantan Dihajar Habis Demi Sensasi Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya