Pembunuhan Bos Ayam Goreng Bekasi Ternyata Disiapkan Tiga Hari, Foto Pelakunya Dirilis

Jumat, 17 Februari 2023 | 17:14
Istimewa

Foto tampang pelaku utama pembunuhan bos ayam goreng Bekasi yang merencanakan aksinya selama tiga hari.

Fotokita.net - Pembunuhan wanitabos pedagang ayam goreng di Kabupaten Bekasi, MIM (29) ternyata sudah disiapkan selama tiga hari. Foto pelakunya dirilis oleh polisi.

Bos ayam goreng itu tewasdibunuh diduga oleh karyawan sendiri. Korban tewas dihantammenggunakan tabung gas.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan dugaan tersebut muncul karena di TKP ditemukan tabung gas 3 kg dengan kondisi berlumuran darah.

"Ditemukan tabung elpiji 3 kg berlumuran darah, diduga digunakan untuk memukul korban," kata Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Selain itu, korban mengalami luka parah di bagian kepala sebelah kiri. Diduga hal tersebut diakibatkan hantaman tabung elpiji tersebut.

"Luka korban di bagian kepala, sobek, hancur di sebelah kiri. Diduga dipukul tabung," imbuhnya.

Istimewa

Foto bos ayam goreng Bekasi yang kepalanya dihantam tabung gas oleh karyawan sendiri.

Terkini, polisi telah menangkap kedua pelaku. Wartawan media online telahmendapatkan foto salah satu pelaku bernama Hari Kurniawan aliasHK (21). Terlihat pelaku mengenakan kemeja kotak-kotak berbalut jaket berwarna hijau.

HK adalahpelaku utama dalam kasus pembunuhan terhadap korban. Sementara pelaku lain berinisial MA (14) ikut membantunya.

"(HK) pelaku utama, MA ikut membantu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Hengki memastikan kedua pelaku merupakan karyawan korban. Saat ini, keduanya tengah diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus pembunuhan tersebut."Keduanya merupakan karyawan korban," ujarnya.

Baca Juga: Pelaku Ditangkap Cepat, Ini Potret Bos Ayam Goreng Dipukul Karyawan Sendiri, Motifnya Dikantongi Polisi

Istimewa

Dua pelaku pembunuhan bos ayam goreng Bekasi yang ditangkap oleh polisi dengan cepat.

Polisi juga mengamankan anak korban berinisial A (1,5) yang diculik pelaku. A ditemukan di sebuah pos ronda di Subang, Jawa Barat."Anak berhasil diselamatkan," kata Hengki.

Hengki mengatakan tim gabungan yang terdiri dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Sat Reskrim Polres Metro Bekasi menemukan anak korban di sebuah pos ronda kosong di Jalan Pantura, Subang. Jaraknya 150 meter dari lokasi penangkapan pelaku.

"Pos ronda dalam keadaan kosong. Jaraknya 150 dari penangkapan pelaku. Ditinggal di pos sekuriti," ujarnya.

Hengki belum merinci alasan pasti pelaku meninggalkan anak korban di pos tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa kedua pelaku. Merekatadinya akanmembawa bayi itu ke Yogyakarta, tapi batal.

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, setelah membunuh, kedua pelaku berinisial HK (21) dan MA (14) membawa anak korban menaiki bus. Tujuannya akan dibawa ke Yogyakarta.

"Anak tersebut rencana akan dibawa ke Yogya," kata Hengki kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Namun niat tersebut batal karena alasan ongkosnya kurang. Akhirnya korban ditinggalkan di sebuah pos di wilayah Subang, Jawa Barat.

"Ternyata ongkosnya kurang. Kemudian turun dan ditaruh ke pos ronda kosong," ujarnya.

Belum diketahui alasan pasti para pelaku membawa bayi korban ke Yogyakarta. Saat ini, lanjut Hengki, pihak kepolisian masih memeriksa pelaku.

Menurut Hengki, tim di lapangan menangkap dua pelaku pembunuhan dan penculikan tersebut. Kedua pelaku ditangkap di wilayah Ciasem, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral Foto Penangkapan Pelaku Pembunuhan Bos Ayam Goreng, Polisi Bilang Begini

Tiktok

Anak bos ayam goreng Bekasi yang diculik pelaku berhasil diselamatkan oleh polisi.

Kata dia, sebenarnya pelaku ditangkap Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Hanya saja Hengki baru menerima informasi dari tim yang berada di lapangan pada pukul 13.00 WIB.

"Ditangkapnya pagi, tapi jam 13.00 ini sudah dipastikan oleh tim di lapangan pekaku dua orang ditangkap, hanya dua orang," kata Hengki.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menyimpulkan tewasnya bos ayam goreng, MIM, 29, adalah pembunuhan berencana. Pelaku yang juga berstatus sebagai karyawan korban memang sudah berniat membunuh sejak beberapa hari lalu.

“Telah direncanakan selama tiga hari,” kata Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan.

Istimewa

Penangkapan pelaku pembunuhan bos ayam goreng Bekasi.

Pembunuhan ini terjadi kemarin pagi. Korban tewas oleh hantaman tabung gas elpiji tiga kilogram di bagian kepala.

“Kemudian pada hari itu korban masuk ke dalam rukonya untuk berjualan dan saat masuk ke dapur langsung dipukul pakai tabung gas ke arah kepala berkali-kali,” jelas Hengki.

Saat dihantam, korban berteriak. Pelaku akhirnya dibantu pelaku lainnya yang masih di bawah umur menganiaya hingga korban tewas.

Baca Juga: Gercep! Pelaku Pembunuhan Bos Ayam Goreng di Bekasi Ditangkap, Ini Foto Tampangnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya