3 Kebohongan Kompol D Perwira Polda Metro Terkuak, Potret Istri Mudanya Jadi Sorotan

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:17
Istimewa

Nur penumpang Audi A6 hitam yang mengaku istri muda Kompol D. Namun, kebohongan perwira Polda Metro terkuak.

Fotokita.net - Sosok Kompol D, perwira polisi Polda Metro Jaya yang kebohongannya terkuak usai kecelakaan yang merenggut nyawamahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni diselidiki polisi.

Menurut keterangan polisi, Kompol D ternyata melakukan perselingkuhan dengan Nur (23), wanita yang menjadi penumpang mobil Audi A6 yang diduga melindas Selvi Amalia hingga tewas.

Potret Nur sendiri mencuat di tengah kasus tewasnya Selvi Amalia, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur.

Nur adalah penumpang di dalam mobil Audi A6 (sebelumnya diberitakan A8), yang oleh Polres Cianjur disebut sebagai penabrak Selvi.

Kepada wartawan, Nur mengaku sebagai istri seorang polisi berinisial D.Saat ditanya identitas suami, Nur hanya bilang bahwa suaminya berinisial D. "D," kata Nur.

Saat ditanya apa pangkatnya suaminya, apa benar kerja di Polda Metro Jaya, Nur hanya menjawab, "Ada, lah," ujar dia."Saya itu istri keduanya," kata Nur, Jumat (27/1/2023).

Dari situlah potret istri muda Kompol D menjadi sorotan. Bukan hanya itu, 3 kebohongan perwira polisi Polda Metro Jaya terkuak ke publik.

Suami Nur, D itu, adalah salah satu polisi yang ada di iring-iringan di Jalan Raya Cianjur-Bandung untuk menuju TKP kasus pembunuhan berantai Wowon cs.

Karena D itulah mobil Audi yang ditumpangi Nur bisa mengekor dan masuk ke iring-iringan polisi."Saya ikut iring-iringan di belakang atas izin dari suami saya," katanya.

Lantas apa alasan Nur masuk dalam rangkaian polisi yang sedang melakukan penyelidikan kasus pembunuhan berantai Wowon cs itu?

Baca Juga: Nasib Kompol D Pemilik Audi Maut, Ketahuan Selingkuh Karena Ocehan Wanita Cantik, Potretnya Ditelusuri

Istimewa

Potret Nur istri muda Kompol D, perwira Polda Metro Jaya kebohongannya diungkap polisi.

"Saya sudah janjian, saya nyusul dari Jakarta menuju Puncak. Saya teleponan (dengan suami). Pertama, kan, ketemu di tempat makan Alam Sunda, saya telepon suami saya, saya bilang 'Ini saya sudah sampai di sini, kamu makan di sini ya, iya dia bilang'."

"Lalu tak lama dari situ suami saya iring-iringan. Setelah iring-iringan saya teleponan sama suami saya, saya bilang ikut ya, 'Ya ikut gak apa-apa Bi, tutup jendelanya'. Terus saya ikut iring-iringan di belakang atas seizin suami saya," kata Nur.

Nur mengungkapkan baru menggunakan mobil Adi tersebut tiga kali karena mobil yang sering digunakannya sedang diperbaiki.

"Mobil itu punya suami, jadi saya tidak tahu-menahu waktu itu saya dipinjemin mobil itu karena mobil saya lagi di bengkel kalau untuk plat nomor mobilnya gimana itu saya gak tahu sama sekali yang tahu suami saya," katanya.

Dalam mobil yang ditumpanginya, lanjut Nur, dia ditemani sopir dan seorang baby sitter anaknya yang berusia dua tahun.

Istimewa

Potret mobil Audi A6 hitam yang ditumpangi Nur, istri muda Kompol D perwira Polda Metro Jaya.

Dalam perkembangan terkini,Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menyebut penumpang mobil Audi A6, yakni Nur telah mengakui kepada polisi bahwa ia merasakan adanya lonjakan ketika melintasi lokasi kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur.

Dari hasil pemeriksaan, Ibrahim juga menyebut terdapat bekas sobek pada bagian bemper depan mobil Audi. Dengan didasarkan atas keterangan Nur serta bekas sobek di bagian mobil, maka dapat dipastikan mobil itu telah menabrak Selvi. Hal itu juga yang jadi dasar polisi menerapkan sopir Audi, yaitu Sugeng Gautama sebagai tersangka.

"Pada kendaraan mobil Audi tersebut diperiksa, terdapat bekas sobekan pada bumper depan dan gesekan pada bagian bawahnya," ucap Ibrahim.

"Bahwa kendaraan bermotor Audi yang menabrak korban dan kesaksian juga jelas merujuk Saudara Sugeng sebagai driver dari mobil Audi itu sehingga cukup untuk ditetapkan sebagai tersangka," paparnya.

Baca Juga: Siapa Kompol D Pemilik Audi Maut, Pengakuan Sang Istri Dibantah Kapolres Cianjur, Fotonya Sampai Dicari

Istimewa

Foto mobil Audi A6 hitam yang diakui Nur istri muda Kompol D milik suaminya. Kebohongan perwira Polda Metro Jaya terkuak.

Polisi juga menyangkal semua keterangan Nur:

1. Nur bukan istri kedua polisi melainkan teman;

2. Audi masuk konvoi tanpa izin;

3. Audi itu bukan milik polisi, tapi milik karyawan swasta.

Berdasar pendalaman polisi, Kompol D berselingkuh dengan Nur (23), wanita yang menjadi penumpang mobil Audi A6 yang diduga melindas Selvi Amalia hingga tewas.

Perselingkuhan Kompol D dengan Nur diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Menurut Kombes Pol Trunoyudo, Kompol D sudah menjalin hubungan istimewa dengan Nur selama delapan bulan atau sejak April 2022.

"Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak bulan April 2022," ujar Trunoyudo, Senin (30/1/2023).

Kini, Kompol D ditempatkan di tempat khusus karena diduga telah melakukan pelanggaran kode etik.

"Saat ini pimpinan Polri telah mengambil tindakan tegas untuk penempatan khusus selama 21 hari kompol D di Polda Metro Jaya," ujarnya.

Baca Juga: Kapolres Cianjur Membantah, Penumpang Audi Maut Ngaku Istri Muda Kompol D, Ini Potretnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya