Cara Foto Mirror Selfie Pakai iPhone, Trik Sederhana Hasil Luar Biasa!

Sabtu, 19 November 2022 | 23:02
Instagram

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

Fotokita.net - Berikut ini ulasan mengenai cara foto mirror selfie dengan memakai kamera HP iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil yang didapat luar biasa.

Dalam dunia media sosial, sudut foto dan pantulan yang berbeda dapat memiliki arti yang berbeda.

Mirror selfie mungkin dimulai sebagai potret diri yang sangat berat dengan flash yang diambil di depan cermin kamar mandi. Kini semuanya telah berbeda.Saat ini, mirror selfie adalah foto yang diambil dengan fitur mirror kamera depan Anda yang diaktifkan.

Saat pengaturan fitur mirror kamera depan diaktifkan, kamera Anda mengambil foto yang merupakan gambar cermin Anda alih-alih membalikkan gambar Anda seperti biasanya. Banyak orang percaya bahwa mirror selfie lebih bagus daripada selfie biasa.

Nah, ikuti cara foto mirror selfie di bawah ini untuk melihat sendiri:

- Buka Pengaturan.

- Pilih Kamera.

- Aktifkan opsi Mirror Front Camera.

Sementara beberapa orang mungkin mengacu pada pengaturan di atas ketika mereka mengatakan "mirror selfie", fotografer lain mendefinisikan mirror selfie dalam pengertian tradisional - foto yang diambil dalam pantulan cermin dengan kamera belakang Anda.

Apa pun itu, dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan tip dan trik teratas dari para ahli untuk membantu Anda mengambil mirror selfie yang sempurna.

Baca Juga: Cara Foto Aesthetic di Rumah, Dijamin Nggak Perlu Keluar Duit!

Instagram

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

Cara 1. Pilih cahaya dan lampu kilat terbaik untuk mirror selfie

Dalam hal mengambil mirror selfie yang bagus, elemen terpenting untuk dipertimbangkan adalah pencahayaan. Meskipun ada banyak alat dan peralatan pencahayaan yang dapat Anda beli secara online untuk mengambil potret diri berkualitas tinggi, tidak ada yang mengalahkan sinar matahari alami.

Jam tepat setelah matahari terbit dan jam sebelum matahari terbenam — keduanya dikenal oleh para fotografer sebagai “jam emas” — adalah waktu terbaik untuk mendapatkan sinar matahari alami yang paling bagus untuk foto.

Anda dapat memotret mirror selfie di luar atau berdiri di depan jendela untuk mengabadikan keajaiban pencahayaan sementara ini. Namun, berdiri di bawah naungan jembatan, gedung, atau pohon dapat memberikan pencahayaan alami yang baik setiap saat sepanjang hari.

Bahkan jika Anda tidak punya waktu untuk keluar selama jam sibuk ini, Anda dapat menciptakan kembali kondisi jam emas melalui penggunaan sumber cahaya lain seperti lampu atau bahkan lilin.

Meskipun sebagian orang menyukai efek lampu kilat kamera mereka dalam selfie, sebaiknya simpan lampu kilat Anda untuk subjek yang diambil dari jarak jauh, bukan dari jarak dekat. Dan meskipun flash iPhone tidak seterang dulu, flash yang dipantulkan di cermin Anda dapat menutupi wajah Anda sepenuhnya.

Baik Anda menggunakan matahari atau iPhone, ingatlah untuk selalu menghadap sumber cahaya saat mengambil foto selfie.

Cara mengambil mirror selfie dengan flash

Jika Anda benar-benar harus mengambil selfie cermin dengan flash kamera Anda, ikuti tip berikut untuk memastikannya tidak menghilangkan pantulan Anda:

Posisikan kamera Anda sehingga lampu kilat mengenai sisi foto yang berlawanan dengan tempat Anda berpose. Jauhkan telepon dari wajah Anda.

Posisikan lampu kilat di dekat wajah Anda dan gunakan cahaya untuk keuntungan Anda untuk beberapa hasil kreatif.

Baca Juga: Cara Foto Keren Pakai iPhone 13 Pro, Hasilnya Benar-benar Bikin Takjub

Instagram

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

Cara 2. Temukan pose yang bagus untuk foto cermin Anda

Sekarang setelah pencahayaan dan flash Anda turun, saatnya untuk memutuskan pose Anda. Kemungkinannya tidak terbatas dalam hal berpose untuk foto cermin atau mirror selfie, dan meskipun kami telah menyertakan beberapa saran di sini untuk Anda coba, tip terbaiknya adalah berpose dengan cara yang menurut Anda paling nyaman dan autentik.

Bagaimana Anda berpose dalam mirror selfie?

Dibutuhkan sedikit persiapan untuk menemukan pose yang membantu Anda menjadi lebih fotogenik.Pertama, Anda perlu menemukan latar belakang bebas kekacauan untuk selfie Anda. Jika Anda menggunakan cermin untuk mendapatkan foto pantulan, tidak ada salahnya untuk membersihkan kacanya juga.

Selanjutnya, temukan sesuatu untuk dilakukan dengan tangan Anda. Tangan yang canggung sama dengan foto yang canggung, jadi letakkan tangan Anda di atas permukaan, letakkan di pinggul, atau mainkan rambut Anda. Anda juga dapat menemukan penyangga untuk dipegang, atau Anda dapat meletakkan tangan Anda di luar bingkai.

Dan terakhir, Anda perlu memutuskan bagaimana memposisikan tubuh Anda dan seberapa banyak tubuh Anda akan tercermin dalam gambar. Bereksperimenlah dengan pose berdiri dan duduk untuk memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda. Dan jangan takut untuk mengambil banyak foto dengan pose berbeda, karena lebih banyak gerakan terkadang menghasilkan foto yang lebih bagus.

Bagaimana Anda memegang ponsel saat mengambil foto mirror selfie?

Cara Anda memegang ponsel di mirror selfie akan bergantung pada preferensi Anda, tetapi kebanyakan orang memegangnya di samping dengan satu tangan, baik di dekat salah satu sisi wajah atau tepat di bawah dagu.

Bagaimanapun Anda memegangnya, pastikan untuk tidak merentangkan lengan Anda terlalu jauh, karena hal ini dapat mengakibatkan lengan Anda mengambil sebagian besar bingkai.

Di mana saya harus melihat mirror selfie?

Dimana pun kamu mau! Meskipun insting Anda mungkin melihat langsung ke kamera melalui cermin, beberapa orang lebih memilih untuk melihat pantulannya, ke bawah ke layar, atau bahkan ke samping. Ini benar-benar terserah Anda.

Baca Juga: Cara Melihat Foto yang Disimpan ke iCloud Secara Cepat dan Mudah

Instagram

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

Cara 3. Siapkan kamera iPhone Anda dan ambil mirror selfie itu!

Sekarang setelah Anda bermain-main dengan pose dan pencahayaan, saatnya untuk mulai memotret. Ikuti cara ini untuk membantu Anda mengabadikan selfie yang sempurna.

Pilih aspek rasio yang tepat.

Sebelum Anda memulai pemotretan selfie Anda, Anda ingin mengatur kamera Anda ke rasio aspek yang benar untuk platform yang Anda rencanakan untuk mengunggah. Kamera iPhone memiliki tiga aspek rasio untuk dipilih: 1:1, 4:3, dan 16:9.

Rasio 1:1 adalah untuk foto persegi, yang berfungsi dengan baik untuk postingan Instagram dan Facebook. Sementara itu, Instagram story memiliki rasio 16:9, dan 4:3 akan menghasilkan resolusi berkualitas tinggi untuk setiap foto bergaya lanskap.

Berikut cara menyetel rasio aspek:

- Buka aplikasi Kamera.

- Tekan tombol panah bawah di bagian tengah atas layar.

- Pilih tombol 4:3.

- Pilih rasio aspek yang ingin Anda gunakan.

- Kunci eksposur dan fokus.

Baca Juga: Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di Oppo A77s Coba 3 Trik Ini

Istimewa

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

Setelah Anda memilih rasio aspek, saatnya untuk mengunci eksposur dan fokus kamera Anda.

Untungnya, yang harus Anda lakukan hanyalah menggunakan opsi Kunci AE/AF iPhone untuk mempertahankan subjek selfie Anda (a.k.a. Anda) selama pemotretan Anda.

Inilah cara melakukannya:

- Buka aplikasi Kamera.

- Ketuk area di dalam bingkai kamera yang ingin dijadikan subjek foto.

- Tahan area tersebut hingga spanduk Kunci AE/AF muncul di layar.

- Ambil gambarnya.

Jepret dalam mode Burst untuk lebih banyak pilihan.

Baca Juga: Dijamin Aesthetic! Begini Cara Foto Kamera HP Seperti DSLR di Android

Istimewa

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

Terakhir, Anda ingin mengaktifkan mode Burst Kamera untuk membantu Anda mengambil foto selfie yang bagus.

Mode burst mengambil 10 foto per detik, yang memungkinkan Anda menangkap lebih banyak opsi saat mengambil selfie. Berikut cara memotret dalam mode Burst:

- Buka Pengaturan.

- Tekan Kamera.

- Aktifkan opsi Use Volume Up for Burst.

Dari sana, Anda hanya perlu menahan tombol Volume Naik untuk mengambil foto dalam mode burst.

Apakah Anda memotret foto profil Anda berikutnya di cermin atau memotret selfie untuk diposting di Instagram Stories Anda, kami harap tips ini akan membantu Anda mengabadikan selfie hebat Anda berikutnya.

Baca Juga: Punya Kekurangan, Ini 5 Cara Foto Light Trails Pakai Oppo Reno7

Istimewa

Cara foto mirror selfie dengan memakai iPhone. Cuma menerapkan trik sederhana, hasil luar biasa.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya