Pantas Roy Suryo Bisa Tertawa Ngakak, Ternyata Jenderal Polisi Bikin Syukuran di Acara Klub Mercy, Foto Sosoknya Jadi Sorotan

Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:18
Facebook

Roy Suryo bisa tertawa ngakak di acara klub Mercy lantaran jenderal polisi ini bikin syukuran. Foto sosoknya jadi sorotan.

Fotokita.net - Mantan Menpora Roy Suryo terekam kamera tertawa ngakak dalam sebuah acara klub mobilMercedez Benz (Mercy). Gaya Roy Suryo yang tertawa ngakak itu viral di media sosial.

Banyak netizen yang menanyakan kondisi Roy Suryo yang berbeda saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Roy Suryo saat iniberstatus tersangka dalam kasus penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kegiatan pakar telematika itu menjadi perbincangan hangat netizen di jagat maya. Pantas Roy Suryo bisa tertawa ngakak, ternyata jenderal polisi ini sedang bikin syukuran di acara klub Mercy itu. Foto sosoknya jadi sorotan.

Dalam video rekaman acara klub Mercy yang viral,Roy Suryo terlihat memakai penyangga di leher seperti setelah menjalan pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya. Roy Suryo tampak sedang tertawa ngakak. Ia memakai polo shirt dengan logo Mercedes-Benz di dada kirinya.

Video Roy Suryo dalam acara Mercedes SL Club Indonesia juga diunggah di akun Instagram @mbslclubina. Selain itu, ada sejumlah foto yang dibagikan dalam kegiatan MBSL Monthly Gathering 2022 itu.

Video acara klub Mercy itu menuai kritik sejumlah netizen. Ada yang menganggap apa yang dilakukan Roy Suryo merupakan bentuk pelecehan terhadap hukum.

Ada pula yang menilai Roy Suryo pura-pura sakit agar tidak ditahan di kasus meme stupa Candi Borobudur.

Baca Juga: Kuliti Video Panas Gisel Bareng Nobu, Roy Suryo Ditemui dalam Kondisi Begini Usai Jadi Tersangka, Foto Sosoknya Habis-habisan Dibahas

Facebook

Roy Suryo bisa tertawa ngakak di acara klub Mercy lantaran jenderal polisi ini bikin syukuran. Foto sosoknya jadi sorotan.

Polda Metro Jaya buka suara terkait hal ini. Polda Metro Jaya menjelaskan soal alasan penyidik tidak melakukan penahanan terhadap Roy Suryo.

"Terkait viralnya Roy Suryo yang touring motor dan sebagainya kenapa dia tidak ditahan, dia alasan sakit tapi di luar dia aktivitas seperti itu. Lalu terkait dengan itu, gimana tanggapan Polda Metro kan? Saya berbicara mewakili Polda Metro jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan kenapa belum ditahan. Itu jawabannya," terang Kabid Humas Polda Metro Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Zulpan menyebutkan, pihaknya hanya menyampaikan terkait alasan penyidik tidak menahan Roy Suryo. Terkait Roy Suryo yang melakukan touring klub Mercy padahal alasannya sakit, Zulpan mempersilakan publik untuk menilainya sendiri.

"Jawabannya dari Polda Metro Jaya seperti yang tadi sudah saya sampaikan. Silakan saja masyarakat berpersepsi itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan," tegas Zulpan.

Melihat video acara klub Mercy viral,Roy Suryo meminta maaf kepada pihak Polri karena ikut hadir di acara komunitas di tengah status tersangka yang menjeratnya.

"Mohon maaf jika kehadiran singkat saya di acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI, karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi ke luar negeri," papar Roy Suryo dalam keterangan pers yang dikirim pengacaranya, Elza Syarief kepada sejumlah media massa, Rabu (3/8/2022).

Roy Suryo menyebutkan kehadirannya di acara komunitas MBSL Indonesia ini untuk pemulihan kesehatannya. Ia berharap apa yang dilakukannya itu bisa dimengerti oleh pihak yang berkepentingan.

Baca Juga: Menteri SBY Anggap Enteng Usai Posting Foto Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Petinggi Polri Turun Tangan

Facebook

Roy Suryo bisa tertawa ngakak di acara klub Mercy lantaran jenderal polisi ini bikin syukuran. Foto sosoknya jadi sorotan.

"Demikian penjelasan saya atas kegiatan otomotif di hari Minggu, 31 Juli 2022, yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir. Insyaallah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan," terang Roy Suryo panjang lebar.

Menurut Roy Suryo kegiatan komunitas MBSL Indonesia itu digelar pada Minggu, 31 Juli 2022, di rest area Km 11 Tol Jagorawi. Roy Suryo mengatakan, dia datang ke acara klub Mercy untuk menghormati salah satu anggota senior MBSL Indonesia yang sedang bikin acara syukuran hari kelahiran.

"Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bp. Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, yang dilanjutkan dengan acara doa bersama," jelas Roy Suryo.

Saat mendatangi acara klub Mercy, Roy Suryo mengakudidampingi asisten pribadi dan sopirnya. Dia juga mengatakan masih dalam pemulihan kesehatan saat menghadiri acara klub Mercy tersebut.

"Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri, namun didampingi aspri dan bahkan disopiri oleh driver, di samping tetap masih menggunakan cervical-collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit," jelas Roy Suryo.

Roy Suryo lantas bicara soal dirinya tertawa sebagaimana yang terlihat di video viral. Dia mengaku hal itu adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres.

"Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stres yang saya alami selama sebulan terakhir," papar Roy Suryo.

Baca Juga: Foto Anggota DPR Nonton Video Syur Viral, Ini Rahasia Roy Suryo Bisa Langsung Dapat Namanya

Facebook

Roy Suryo bisa tertawa ngakak di acara klub Mercy lantaran jenderal polisi ini bikin syukuran. Foto sosoknya jadi sorotan.

Pada bagian penutup, Roy Suryo mengaku bahwa kehadirannya di acara klub MSBL itu untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Ia mengaku trauma menghadapi persoalan selama beberapa bulan terakhir.

"Demikian penjelasan saya atas kegiatan otomotif di hari Minggu 31 Juli 2022 yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir, Insyaallah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan," tutupnya.

Pantas Roy Suryo bisa tertawa ngakak hingga viral di media sosial, ternyata jenderal polisi ini bikin syukuran di acara klub Mercy. Foto sosoknya jadi sorotan di media sosial.

Seperti sudah disebutkan Roy Suryo, Komjen (Purn) Nanan Soekarna membikin acara syukuran di acara klub Mercy yang didatangi mantan Menpora itu. Purnawiran jenderal bintang tiga itu terakhir menjabat sebagai Wakil Kapolri periode 2011 - 2013. Tentu saja, Jenderal Nanan menjabat saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Nanan lulus dari Akademi Kepolisian pada 1978, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 1986, SESPIMPOL pada 1995, SESKOGAB pada 1999 dan LEMHANNAS pada 2005.

Jenderal polisi itu memulai karir sebagai Dan Unit Patko Sabhara Polda Metro Jaya pada 1979 dan kemudian ditugaskan di beberapa satuan polisi di beberapa wilayah Indonesia.

Nanan Soekarno pernah menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya (2003-2004), Kapolda Kalimantan Barat (2004-2006), Staf Ahli Sosial Politik Kapolri (2006-2008), Kapolda Sumatera Utara (2008-2009), Inspektur Pengawasan Umum Polri (2009-2011) dan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (2011-2013).

Baca Juga: Disebut Bukan Editan, Roy Suryo Malah Kecewa Usai Bongkar Fakta Sebenarnya Video Jeritan Minta Tolong Saat Pencarian Korban Sriwijaya Air, Ada Apa?

Wikipedia

Roy Suryo bisa tertawa ngakak di acara klub Mercy lantaran jenderal polisi ini bikin syukuran. Foto sosoknya jadi sorotan.

Pria kelahiran 30 Juli 1955 itu pernah menjadi bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB, termasuk UNTAG di Namibia, Afrika Selatan, pada 1990 dan UNTAC di Kamboja pada 1992; serta mengikuti berbagai pelatihan dan seminar kepolisian di luar negeri.

Saat menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat, Nanan mencanangkan program anti KKN dengan memasang pin anti korupsi di baju dinas seluruh anggota Polda Kalbar.

Sejak April 2015, Nanan menjabat sebagai Komisaris Independen PT United Tractors Tbk. Selain itu, dia juga Komisaris Independen di PT Eagle High Plantations Tbk. Saat ini,Nanan Soekarna resmi menjabat sebagai Ketua Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) untuk periode 2022 sampai 2027.

"Kami mendukung program-program pendidikan tentang APNI dan tambang," ujarnya seperti dilansir dari Antara, Senin (7/3/2022). Nanan berkomitmen akan mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah terkait komoditas nikel.

Menurut dia, Indonesia adalah salah satu negara penghasil nikel terbesar dunia yang mengharuskan APNI untuk menjalin sinergi dengan pemerintah, stakeholder, dan masyarakat.

"Kami bersinergi untuk bisa mendukung program pemerintah. Keuntungan negara dan pemerintah itu payungnya, mau penanaman modal asing, mau lokal, keuntungan negara yang diutamakan," tutup Nanan.

Baca Juga: 'Kasusnya Roy Suryo Hilang Gitu Saja' Nikita Mirzani Protes ke Polisi, Petinggi Polri Sampai Ikut Turun Tangan, Foto Eks Menteri SBY Disorot

Facebook

Roy Suryo bisa tertawa ngakak di acara klub Mercy lantaran jenderal polisi ini bikin syukuran. Foto sosoknya jadi sorotan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya