Mobilnya Remuk Tabrak Truk Tronton, Ibunda Gitaris Kesayangan Ahmad Dhani Dibawa ke RS dalam Kondisi Begini, Foto Istri Jenderal TNI AL Dibanjiri Doa

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:53
Facebook

Mobil ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani Vega Antares remuk usai menabrak truk tronton. Sang ibunda dibawa ke RS dalam kondisi begini.

Fotokita.net - Gitaris kesayangan Ahmad Dhani, Vega Antares tengah berduka. Vega yang menjadi personil tambahan di Dewa 19 mendapatkan kabar ibundanya. Rr Ken Respati (62) mengalami kecelakaan tragis di ruas tol kawasan Jawa Tengah.

Dalam kecelakaan itu, mobil yang ditumpangi ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani itu remuk redam usai menabrak bagian belakang truk tronton. Ibunda Vega Antares dibawa ke rumah sakit (RS) dalam kondisi begini. Foto istri jenderal TNI AL dibanjiri doa.

Ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani bepergian bersama suaminya,Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara,mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) dan sopir mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla)Frigat Inggristianto Putro. Dalam kecelakaan itu, mantan Danseskoal dan sopirnya meninggal dunia di tempat.

Menurut keteranganWakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, kecelakaan yang menimpa ibunda Vega Antares terjadipada Sabtu (30/7) pukul 06.50 WIB di ruas jalan Tol Solo-Semarang (arah Semarang ke Solo).

Persisnya, kecelakaan tragis terjadi di KM 483+500 jalur A, lajur 1. Lokasi itu masuk dalam daerah Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Mobil dinas Bakamla yang ditumpangi ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani dan suaminya, Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara adalah mobil Mobil Toyota Fortuner bernomor 25213-00, menabrak bagian belakang truk tronton Hino bernomor polisi AG 9656 UB.

Kecelakaan itu bukanlah adu banteng (dua kendaraan yang melaju berlawanan arah terlibat tabrakan), melainkan merupakan tabrakan searah. Dari rekaman CCTV yang beredar, mobil dinas Bakamlamenabrak truk dengan sangat keras. Pihak kepolisian menyebut kecepatan mobil dinas itu 120 km/jam. Pengemudi mobil itu tidak sempat menurunkan kecepatannya.

Baca Juga: Jadi Korban Kecelakaan Tragis, Begini Alasan Mantan Danseskoal Sengaja Biarkan Anaknya Tampil dengan Rambut Gondrong, Foto Sosok Andalan Ahmad Dhani Muncul

"Dilihat dari olah TKP dan CCTV di jalan Tol dugaan sementara, penyebab kecelakaan dikarena mobil Toyota melaju kencang dan tidak sempat mengerem terjadi laka," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy kepada wartawan pada Sabtu (30/7/2022).

Kondisi mobil dinas jenis SUV yang ditumpangi Laksda (Purn) Herry hancur mulai dari bagian depan hingga belakang. Terutama pada bagian samping kanan.

Nampak bodi samping kanan dan atap melingkap hingga belakang. Sedangkan bodi samping bagian kiri masih tampak utuh. Termasuk bagian belakang.

Meski mobil dinas Bakamla itu ringsek menabrak belakang truk, orang yang berada di dalamnya ada yang tewas, namun orang di dalam truk tidak mengalami luka. Truk itu hanya penyok di bagian belakang. Sopir truk ini ingat yang dia rasakan saat kendaraannya ditabrak dari belakang.

"Saat sedang berjalan santai di lajur kiri. Tiba-tiba ditabrak dari belakang. Terasa mak jeduk gitu (Sutrino memperagakan tubuhnya terantuk ke depan)," kata sopir bernama Sutrisno ditemui di kantor Satlantas Polres Boyolali, Sabtu (30/7). Sopir dan kernetnya selamat.

Ayahanda Vega AntaresLaksamana Muda (Purn) Herry Setianegara yang duduk di kursi samping sopir meninggal dunia di tempat.Herry mengalami luka parah di kepala. Sopir bernama Frigat Inggristianto Putro juga tewas.

Kedua korban meninggal sempat dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali. Jenazah mantan Danseskoal langsung diberangkatkanmenuju rumah duka di komplek TNI AL, Pramuka, Jakarta Pusat pada Sabtu.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Maut, Mantan Danseskoal Ternyata Sengaja Ajak Anak-anak dari Sini Saat Syukuran Rumah, Foto Sang Jenderal Dibanjiri Doa

Facebook

Mobil ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani Vega Antares remuk usai menabrak truk tronton. Sang ibunda dibawa ke RS dalam kondisi begini.

Sementara itu, ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani, Rr Ken Respati yang duduk di kursi tengah saat kecelakaan terjadi dibawa ke RS dalam kondisi begini. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mengatakan Ken Respati mengalami luka ringan.

"Luka di kepala, kaki kanan, dan tangan kanan. Kondisinya sadar, dirawat di RS Indrianti Boyolali," kata AKP Abdul Mufid, Sabtu (30/7/2022).

Kabar duka yang menimpa gitaris kesayangan Ahmad Dhani itu dibenarkan oleh manajernya,Vidykrisna Hutama."Iya mas, ini saya habis dari sana. Sekarang posisinya jenazah lagi di perjalanan dari Boyolali kurang lebih jam 5 dari rumah sakit ke rumah duka," papar Boyke kepada wartawan.

Menurut Boyke, Vega Antaresseharusnya manggung bersama Dewa 19 di Banjarmasin pada Sabtu malam. Namun, begitu dapat kabar duka yang merenggut nyaw ayahnya, Vega terpaksa harus membatalkan penerbangannya.

"Vega lagi di rumah duka, karena nunggu jenazah sama ibunya. Harusnya beliau berangkat ke Banjarmasin tadi pagi manggung sama Dewa 19, tapi dikabarin dia cancel keberangkatan. Sekarang ada di rumah duka," jelas Boyke.

Vega Antares dikenal sebagai salah satu sosok andalan Ahmad Dhani di Republik CInta Management. Dia menjadi gitaris sekaligus backing vocalMahadewa(grup band bentukanAhmad Dhani). Beberapa waktu lalu, Vega sempat membeberkan awal mula menjadi seorang musisi profesional kepada Dodit Mulyanto.

Sekalipun ayahnya seorang jenderal TNI AL yang disegani, Vega justru cari duit bareng Ahmad Dhani di Dewa 19.Awalnya,Vega Antares menceritakan jika talentanya dalam dunia musik karena mewarisi bakat yang diturunkan oleh orangtuanya.

Ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani adalah seorang penyanyi keroncong di Surabaya, sementara ayahnya meskipun profesinya sebagai tentara tapi mempunyai hobi dalam dunia musik.

Baca Juga: Meninggal Bersama Mantan Danseskoal, Ini Foto Wajah Sopir Mobil Dinas Bakamla, Prajurit TNI AL yang Punya Kesenangan Begini

Facebook

Mobil ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani Vega Antares remuk usai menabrak truk tronton. Sang ibunda dibawa ke RS dalam kondisi begini.

"Cuma (bapak) kalau ada acara musik, selalu aktif, nyayinya suaranyawuenakdan selalusupportsih sama kesukaanku," kataVega Antaresdikutip dari kanal YouTubeDodit Mulyanto, Rabu (23/11/2021).

"Awalnya memang belum bekerja, hobi-hobi aja kan, ya dibelikan gitar akustik, selalusupport.Dari situ, adikku juga begitu akhirnya," tambah Vega Antares.

Saat berbincang banyak hal bersama Dodit,Vega Antaresmengungkapkan bahwa sebanarnya ia sudah aktif bermusik sejak masih di bangku SMP bersama teman-temannya. Bahkan, Vega sempat punya sebuah band yang bernama Vox, yang kemudian dilirik oleh salah satu label di Jakarta untuk membuat album.

Pada tahun 2009,Vega Antaresberangkat ke Jakarta untuk melebarkan sayapnya untuk menjadi musisi profesional dan kemudian bekerja denganAhmad Dhani sebagaigitarrs di Mahadewa.

Mahadewa adalah grup musik bergenre rock yang beranggotakan Ahmad Dhani, Judika, Vega Antares, Gavin Iedema, Wiratama, Wawan TMG, dan Ikmal Tobing. Selain sebagai gitaris,Vega Antares juga aktif menjadi pengajar atau mentor di sekolah musik milik Ahmad Dhani.

Pada tahun 2013, mantan Danseskoal mengakuikedua anaknya Vega Antares Setianegara dan Shaula Alnilam Setianegara mewarisi darah seni dalam dirinya.Karena Vega memilih menjadi gitaris Dewa 19 di bawah bendera Republik Cinta Manajemen (RCM) pimpinan Ahmad Dani. Shaula juga tergabung dalam RCM sebagai drummer The Virgin.

“Anak saya Vega sudah punya anak, diberi nama Vittorio. Meski baru berusia 1 tahun, bakat seni Vittorio sudah mulai tampak. Dia sangat suka bermain musik. Soal nanti cucuku ini mau ikut ayahnya di dunia musik atau ikut jejak kakeknya sebagai tentara, silahkan saja,” kata Laksda Herry.

Menanggapi anaknya lari dari ‘pakem’ tentara, mantan Kepala Staf Gugus Tempur Laut Wilayah Barat (KS Guspurlabar) ini mengaku tetap bangga. “Isteri saya memang seniman. Sesungguhnya saya juga tentara seniman. Perlu Anda tahu, berperang itu seni. Makanya ada buku The Art of War. Seni berperang. Memimpin juga seni. Kalau kemudian anak saya memilih menjadi seniman murni, silahkan. Go a head,” imbuhnya.

Baca Juga: Kepergok Marinir TNI AL, Ini Daftar Foto Rahasia Negara yang Dipotret 6 Intel Asing Pakai Kamera HP di Kaltara, Tampang Pelaku Sengaja Disebarkan

Facebook

Mobil ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani Vega Antares remuk usai menabrak truk tronton. Sang ibunda dibawa ke RS dalam kondisi begini.

Laksda Herry mengakui, awalnya ingin Vega berpenampilan tegap, gagah. Itu sebabnya ketika beranjak remaja, Vega mulai dilatih beladiri karate.

“Saya lihat dia tidak berminat. Malah meringis. Tapi kalau dikasih gitar, dia bisa menikmatinya sampai berjam-jam. Dan petikan gitarnya enak. Kami terkejut ternyata Vega sering ngamen di lampu merah Surabaya. Melihat kenyataan itu, kami putuskan memasukkan dia les gitar dan ternyata berkembang pesat.”

Kemudian dia kuliah S-1 Psikologi dan melanjutkan S-2 Manajemen dari London, Inggris. Sekarang Shaula juga sudah lulus S-1 Psikologi. Akhir Oktober ini akan berangkat ke Hoolywood Amerika mengambil S-2. “Saya tidak merasa gagal meski mereka tidak ada yang jadi tentara. Justru saya bangga dengan anak-anakku” kata mantan Kepala Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal).

Sekarang anak sulungnya Vega menjadi dosen terbang di sekolah-sekolah musik yang didirikan Ahmad Dhani. “Baru saja Vega telp kalau posisinya sedang di Batam untuk mengajar dan nanti malam balik lagi ke Jakarta. Hebat, kan?” katanya dengan wajah berbinar.

Itu sebabnya kalau sedang bepergian bersama isteri melihat ada pengamen jalanan, hatinya langsung tergerak memberi uang. “Itu kawan-kawan atau komunitas Vega,” katanya sambil tertawa.

Dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada topangan kuat seorang wanita. Hal itu diakui mantan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Mabesal ini yang mengaku sangat berutang budi pada isteri tercintanya Ny. Rr. Ken Respati.

“Di hadapan isteri dan anak-anakku, saya pernah berterus terang mengatakan, betapa saya berutang budi pada isteriku. Karena dialah yang berjuang berat membesarkan anak-anak. Saya lebih banyak menghabiskan waktu di medan tugas.

Di medan tugas saya sering membayangkan anak saya sakit pada malam hari yang kebetulan hujan deras lalu mati lampu. Dalam kondisi kalut, isteri saya ambil payung lalu menggendong anak berjalan mencari tempat berobat.Itu perjuangan luar biasa. Dia sangat berjasa membesarkan anak saya. Dengan anak-anak tidak bermasalah sangat menolong saya bisa totalitas mengemban tugas yang dipercayakan negara,” cerita Herry panjang lebar.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Dibeberkan, Begini Foto Penampakan Anggota TNI AL yang Tewas di Kolong Truk Pertamina

Facebook

Mobil ibunda gitaris kesayangan Ahmad Dhani Vega Antares remuk usai menabrak truk tronton. Sang ibunda dibawa ke RS dalam kondisi begini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya