Kuliti Video Panas Gisel Bareng Nobu, Roy Suryo Ditemui dalam Kondisi Begini Usai Jadi Tersangka, Foto Sosoknya Habis-habisan Dibahas

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:58
Instagram

Roy Suryo yang pernah menguliti video panas Gisel bareng Nobu ditemui kondisi begini usai ditetapkan jadi tersangka. Foto sosoknya dibahas.

Fotokita.net - Para telematika Roy Suryo pernah menguliti video panas Gisella Anastasia atau Gisel yang dibuat bareng Michael Yukinobu (Nobu). Terkini, Roy Suryo tersandung masalah hukum. Mantan anggota DPR ini ditemui kondisi begini usai ditetapkan jadi tersangka. Foto sosoknya habis-habisan dibahas.

Roy Suryo menguliti habis video panas Gisel yang berdurasi 19 detik itu sejak awal muncul di media sosial. Ketika Gisel ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video panas itu, Roy Suryo kembali membahasnya pada akhir Desember.

Sampai sekarang, polisi menyebutkan, kasus video panas Gisel tetap bergulir. Mantan istri Gading Marten masih menyandang status tersangka. Terkini, Roy Suryo seperti mengikuti jejak Gisel. Roy Suryo ditemui kondisi begini usai ditetapkan jadi tersangka. Foto sosoknya sampai habis-habisan dibahas di jagat maya.

Sejak awal muncu, Roy Suryo sudah menguliti video panas Gisel yang beredar dengan durasi 19 detik itu. Ketika itu, politisi Partai Demokrat inisudah mengatakan pemeran wanita dalam video tersebut 78 persen mirip denganGisel.

Fakta akhirnya terungkap. Video panas yang sempat jadi trending di media sosial itu dibuat Gisel pada tahun2017 di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara.

"Saya bukan penilai moral akan tetapi apa yang dilakukanGisel memanglah tidak pas," ujar Roy Suryo dalam kanal Youtube beepdo edisi Rabu, 30 Desember 2020. Dengan begitu, saatGisel merekam video syur tersebut, dia masih menjadi istri sah aktorGading Marten.

"Artinya kalau diakui udah tahun 2017 kan berarti masih berstatus istriGading Marten, dan itu terjadi di satu Hotel di Medan," ujarRoy Suryo. Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR inimerasa heran, karena video tersebut diakui direkam sendiri olehGisel.

Baca Juga: Batal Digeser Amanda Manopo, Gisel Malah Makin Tajir di Bisnis Ini, Baru Kelar Bikin Foto Produk Baru

"Terlepas dari semua itu, kasus itu memanglah terjadi dan lebih aneh dan mengherankan video ini di buat oleh artis GA itu sendiri," papar pria yang juga menggeluti dunia fotografi ini.

"Jika dilihat dari mulai dia mengeset handphonenya dan mengatur sudut, bahkan sempat menjulurkan lidah artinya dia yang merekam, ini agak aneh, maksud saya agak beda dari biasanya" ujarRoy Suryo.

"Yang lebih aneh lagi direkam oleh GA sendiri kok direkam oleh wanita, agak aneh karena biasanya yang ngerekam itu cowoknya," tambah Roy Suryo,

Terdapat dua kesalahan yang dilakukan terkait video syur 19 detik tersebut, yakni kenapa video itu harus disimpan dan harus direkam.

"Saya tidak ingin mendahului kepolisian, publik bisa menilai dalam penungkapan kronologinya nanti siapa MYD itu, siapa artis GA, dan harusnya yang merekamkan cowoknya tapi kenapa yang merekam ini ceweknya," tuturRoy Suryo.

MenurutRoy Suryo kasus ini dapat dijadikan pelajaran bagi semua orang untuk lebih berhati-hati, karena gadget bisa timbulkan dampak positif dan negatif.

Kuliti video panas Gisel bareng Nobu, Roy Suryo ditemui kondisi begini usai jadi tersangka. Foto sosoknya sampai habis-habisan dibahas.

Baca Juga: Sudah Tahu Gisel Selingkuh dengan Nobu, Gading Marten Kirim Sinyal Berbeda Buat Mantan Istrinya, Papa Gempi Dapat Pesan Lewat Foto Begini

Facebook

Roy Suryo yang pernah menguliti video panas Gisel bareng Nobu ditemui kondisi begini usai ditetapkan jadi tersangka. Foto sosoknya dibahas.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka di kasus postingan meme stupa Borobudur. Roy Suryo dijerat dengan pasal penistaan agama dan ujaran kebencian bernuansa SARA.

"Hari ini betul Polda Metro Jaya dalam hal ini Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Saudara Roy Suryo dengan status pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Zulpan menjelaskan penetapan tersangka Roy Suryo ini mendasari laporan polisi atas nama pelapor Kurniawan Santoso dan Kevin Wu. Dari hasil penyelidikan terhadap kedua laporan tersebut, polisi kemudian meningkatkan status perkara ke tahap penyidikan.

"Tentunya penyidik dari Subdit Siber telah mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan dengan nomor 2857, sehingga kasus ini dinaikkan ke tahap penyidikan," jelas Zulpan. Dari hasil penyidikan polisi menyatakan postingan Roy Suryo memenuhi unsur pidana. Roy Suryo pun kemudian ditetapkan sebagai tersangka di kasus ini.

"Kemudian pasal yang disangkakan kepada Saudara Roy Suryo adalah Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Kemudian juga pasal 156 a KUHP dan pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana," bebernya.

Pemeriksaan Roy Suryo sebagai tersangka kasus penistaan agama dan hate speech, berakhir setelah hampir 12 jam. Roy Sury tumbang seusai diperiksa hingga harus menggunakan kursi roda.

Roy Suryo keluar dari ruangan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 22.17 WIB, Jumat (22/7/2022). Wajah Roy Suryo nampak kelelahan.

Baca Juga: Foto Gisel Nikmati Sunset Bareng Jedar Diserbu, Sahabatnya Ngaku Punya Hubungan Spesial dengan Nobu, Kekasih Wijin: Nanti Saya Tanya

Facebook

Roy Suryo yang pernah menguliti video panas Gisel bareng Nobu ditemui kondisi begini usai ditetapkan jadi tersangka. Foto sosoknya dibahas.

Dia lalu dipapah oleh salah satu tim kuasa hukumnya ketika turun dari tangga ruangan penyidik. Tidak lama Roy Suryo kemudian memakai kursi roda.

Roy Suryo tidak berkomentar usai menjalani pemeriksaan. Pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, pun hanya menyampaikan permintaan maaf kepada awak media. "Mohon maaf biarin Pak Roy Suryo istirahat dulu, mohon doanya," kata Pitra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Elza Syarif yang turut mendampingi Roy Suryo menyebut mantan Menpora itu kelelahan. "Beliau kelelahan, kelelahan," ucap Elza.

Roy Suryo total diperiksa hampir 12 jam sebagai tersangka di kasus meme stupa Candi Borobudur. Dia diperiksa sejak pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Rekam Video Bareng Nobu di Banyak Tempat, Foto Gisel Datang ke Kota Ini Bikin Netizen Insecure: Jangan Bikin Kaya Dulu Lagi Ya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya