Perasaan Keluarga SBY Campur Aduk, Ikhtiar AHY Bertahun-tahun Gugur Karena Suratan Takdir, Foto Kondisi Istrinya Bikin Nyesek

Minggu, 03 Juli 2022 | 19:59
Instagram

Ikhtiar AHY yang sudah dibangun bertahun-tahun bersama istrinya gugur karena suratan takdir. Foto kondisi istri AHY bikin nyesek.

Fotokita.net - Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan perasaan campur aduk. Ikhtiar anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sudah dibangun bertahun-tahun gugur karena suratan takdir. Foto kondisi istrinya bikin netizen nyesek.

Keluarga AHY tengah dirundung duka. Ikthtiar yang dibangun anak sulung SBY bersama istri tercinta, Annisa Pohan, harus gugur. Keduanya meyakini Allah Yang Maha Kuasa sudah memiliki rencana lain.

Kabar duka yang menimpa keluarga AHY disampaikan langsung oleh Annisa Pohan. Menantu SBY ini mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan musibah yang didapat keluarganya. Salah satu foto yang diunggah memperlihatkan kondisi istri AHY yang bikin netizen nyesek.

Pada Minggu (3/7/2022) sore, istri AHY mengabarkan bahwa dirinyabaru mengalami keguguran. Kabar duka itu disampaikan oleh menantu SBY bersama foto unggahan keluarga kecilnya, AHY dan sang putri,Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Foto pertama menunjukkan, terlihat Annisa duduk di kursi roda didampingi dua orang tercinta. Selanjutnya, foto kedua menunjukkan terlihat ada hasil USG. Dalam keterangan foto yang diunggah, Annisa menceritakan dengan panjang kondisinya.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja.

Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar."

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Istri AHY Kehilangan Buah Hatinya, Foto Menantu SBY di Atas Kursi Roda Banjir Doa

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan.

Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tulisnya.

Dalam keterangan foto itu, menantu SBY bercerita bahwa dia dan suami memang sudah beberapa tahun terakhir berupaya untuk memberikan adik bagi Almira. Meski akhirnya belum berhasil, dukungan dari anak dan suami terus mengalir.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, Masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa.

Alhamdulillah saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki.

Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata."

Hingga kini, Annisa sedang dalam memasuki tahap pemulihan pasca tindakan kuret.

Baca Juga: Ngenes! Anak Besan SBY Pilih Hidup Sendiri, Makamkan Sang Istri di Hari Ulang Tahun, Rindu Foto Bersama

Instagram

Ikhtiar AHY yang sudah dibangun bertahun-tahun bersama istrinya gugur karena suratan takdir. Foto kondisi istri AHY bikin nyesek.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin.

Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," menutup cerita Annisa sembari menebarkan optimisme.

Perasaan keluarga SBY campur aduk, ikhtiar AHY yang sudah dibangun bertahun-tahun bersama istri tercinta gugur karena suratan takdir. Foto kondisi istrinya bikin netizen nyesek.

Annisa Pohan kembali melanjutkan cerita. "Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda.

Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal. Teman-teman boleh share juga pengalaman di kolom komentar ya jika kita ingin saling berbagi perasaan.

Untuk yang suka bertanya “kapan punya momongan” dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan.

Baca Juga: Tubuhnya Tak Lagi Sempurna, Menantu SBY Unggah Foto Pelukan Ketiga Anaknya, Minta Doa Perlindungan

Instagram

Ikhtiar AHY yang sudah dibangun bertahun-tahun bersama istrinya gugur karena suratan takdir. Foto kondisi istri AHY bikin nyesek.

Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan.

Saya Mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun, allaahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa.

Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku).

Sementara itu, istri adik AHY, Edy Baskoro Yudhoyono diketahui sedang hamil besar. Usia kehamilannya sudah memasuki usia 34 minggu. Dia membagikan foto dirinya sedang berada di tepi pantai Pacitan, Jawa Timur, tempat kelahiran mertuanya.

Senangnyaaaa ketemu laut dan kena pasir lagi cuma memang di bulan ini Pacitan sedang dingin udara dan anginnya jadi sejuk..????

Nah kalau bumil udh duduk di pasir begini cocoknya fotonya kita kasih judul: Tekacip Tekepor ????????????#ygNgertiAja#bahasaPalembang#34weeks" begitu Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono menuliskan keterangan fotonya.

Baca Juga: Kehilangan Organ Vitalnya, Menantu SBY Ngaku Didatangi Memo, Pesan Ani Yudhoyono Terungkap Lewat Foto Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya