Jarang Foto Bareng Mertua, Suami Ayu Anjani Punya Jabatan Mentereng di Labuan Bajo, Pantas Bisa Jalan-jalan ke Paris

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:01
Instagram

Suami Ayu Anjani Rachmat Julio ternyata punya jabatan mentereng di Labuan Bajo. Pantas bisa jalan-jalan ke Paris.

Fotokita.net - Suami Ayu Anjani Rachmat Julio tengah mendapatkan musibah. Ibu mertuanya, Jumiatun Widaningsih meninggal dunia dalam kecelakaan kapal tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Sekalipun jarang foto bareng mertua, suami Ayu Anjani punya jabatan mentereng di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Pantas bisa jalan-jalan ke Paris, Prancis.

Dalam peristiwa kapal wisata tenggelam yang terjadi pada Selasa (28/6/2022), ibunda Ayu Anjani sedang menikmati pelesiran di wilayah Komodo bersama anaknya, Annisa Fitriani. Namun, malang tak dapat ditolak. Ibu dan adik Ayu Anjani meninggal dunia ketika kapal wisata yang mereka tumpangi tersapu badai yang datang tiba-tiba.

Keluarga Ayu Anjani bisa ikut pelesiran ke Komodo tentu tak terlepas dari peran Rachmat Julio. Suami Ayu Anjani ini ternyata punya jabatan mentereng di Labuan Bajo, yang menjadi pusat bisnis Manggarai Barat, NTT. Itu sebabnya, suami Ayu Anjani bisa mengajak keluarganya jalan-jalan ke Paris.

Ibunda Ayu Anjani atas nama Jumiatun Widaningsih dan adik sang artis, Annisa Fitriani alias Ica mengikuti trip pelesir bersama kapal wisata Tiana GT 61 yang akan berlayar menuju pulau Kanawa.

Kapal wisata Tiana GT 61 sempat terhempas angin kencang pada Selasa sekitarpukul 05.00 Wita. Adapun kapal tersebut terbalik hingga beberapa penumpang tenggelam. Dari informasi terakhir, korban jiwa sebanyak dua orang yakni ibu dan adik Ayu Anjani.

Ayu Anjani yang begitu syok mendapatkan musibah itu membagikan kabar duka yang dialaminya melalui Instagram Stories miliknya. Pemeran Lasmini di sinetron kolosal ini mengunggah foto kenangannya bersama ibundanya. Kabar duka itu banyak diunggah ulang kerabat dan sahabatnya dengan ikut menandai akun Instagram milik suami Ayu Anjani, Rachmat Julio.

Artis yang sempat malang melintang di dunia sinetron Tanah Air pada tahun 2000-an itu juga mengucapkan terima kasih atas doa yang telah disampaikan oleh kerabat dan sahabat.

Baca Juga: Pantas Ibunda Ayu Anjani Meninggal di TKP, Kapal Wisata Labuan Bajo Alami Kondisi Begini Sebelum Tenggelam, Foto Kondisi Terakhirnya Bikin Nyesek

"Dari lubuk hati yang terdalam terima kasih atas segala doa kalian. Kerabat-kerabat ibu dan adik saya melalui chat WhatsApp maupun DM. Kerabat saya dan suami juga," tulis Ayu Anjani di Instagram Stories miliknya pada Rabu (29/6/2022).

Ayu Anjani merasa terpukul atas kabar yang menimpa sang ibunda dan adik. Bahkan, wanita kelahiranBandung, 11 Desember 1990 ini mengaku masihsyok. Dia merasa bahwa kabar tersebut hanyalah mimpi.

"Saya juga belum cukup tidur dan makan. Masih berharap ini mimpi," tutur Ayu.

Meski terpukul, Ayu berusaha mengikhlaskan kepergian ibunda dan adiknya, Ica. Ia berusaha bersyukur lantaran masih banyak yang sayang mereka. "Tapi alhamdulillah banyak banget yang sayang sama mamah dan Ica," katanya.

Pada 17 Mei 2022 Ayu Anjani merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Rachmat Julio yang ke-5. Ayu Anjani sendiri sudah menikah dua kali. Dia menikah dengan Rachmat Julio sejak2017 dan telah dikaruniai Alexandra R. Anjani dan Andrew.

Pernikahan artis yang pernah membintangi sinetron Cinta SMU ini pernah membina rumah tangga dengan Bari Bintang pada tahun 2009. Sayangnya, pernikahan Ayu dan Bari Bintang yang harus bercerai tahun 2014.

Sejak menikah dengan Rachmat Julio, Ayu Anjani jarang tampil di layar TV. Anak pasanganSaraswanto Abduljabar dan Jumiatun Widaningsih ini lebih memilih menekuni bisnis dan menjadi selebgram.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pemeran Lasmini di Sinetron Kolosal Dapat Musibah, Unggah Foto Ibunda dan Adiknya yang Tenggelam di Labuan Bajo

Instagram

Suami Ayu Anjani Rachmat Julio ternyata punya jabatan mentereng di Labuan Bajo. Pantas bisa jalan-jalan ke Paris.

Sekalipun sudah pamit dari dunia sinetron, Ayu Anjani memang kerap memamerkan potret liburan ke berbagai tempat. Hal ini tidak mengejutkan karena ternyata ia mempunyai perusahaan di bidang traveling dengan nama PT. Karya Anjani Nusantara dan Royal Voyage. Ayu Anjani juga melebarkan bisnisnya di bidang fashion. Ia mempunyai sebuah butik dengan nama Anjani Boutique.

Bisnis Ayu Anjani tentu tak bisa dilepaskan dari peran suaminya. Sebab, suami Ayu Anjani punya jabatan mentereng di Labuan Bajo. Itu sebabnya, suami Ayu Anjani jarang foto bareng mertua. Namun, berkat bisnisnya yang berjalan lancar, Rachmat Julio mampu mengajak Ayu Anjani jalan-jalan ke Paris.

Rachmat Julio aktif dalam Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) Manggarai Barat (Mabar) periode 2021 - 2024.Suami Ayu Anjani menjabat sebagai bendahara dalam badan pengurus cabang HIPMI Mabar.

Seusai dilantik, Rachmat Juliomengatakan, keberadaan HIPMI Mabar adalah kesempatan bagi masyarakat untuk membangun sinergitas untuk mengembangkan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, di mana daerah lain belum tentu memiliki kekayaan yang sama.

“Ini momentum kita untu merubah dan memnbangkitkan ekonomi masyarakat yang kini terpuruk akibat Pandemi Covid-19. HIPMI Mabar memanggil seluruh masyarakat untuk berkolaborasi, bangkit dan kuat bersama dalam hal apapun,” kata pengusaha travel agent dan properti itu.

Suami Ayu Anjani juga berperan dalam mendatangkan investasi buat Labuan Bajo. Hal ini terbukti dengan sahabatnya, Awkarin mau membeli tanah di wilayah NTT. Selebgram bernama asli Karin Novilda ini ingin membantu suami Ayu Anjani untuk membuka lapangan kerja baru.

Niat mulia Awkarin tertangkap dari Instagram Storynya, Sabtu, 7 Agustus 2021. Di situ ia menulis, “Selalu jatuh cinta sama NTT, dan alhamdulillah ternyata rasa kagum dan cinta ini ternyata terealisasikan dengan bisa beli tanah di sini. Selalu cinta orang-orang di sini dan keramahannya. Semoga dengan ini, aku bisa buat lapangan pekerjaan baru bagi warga lokal di sini. Aamiin.”

Baca Juga: Ditampar Benny K Harman, Ini Foto Wajah Karyawan Restoran di Labuan Bajo, Ngaku Alami Gangguan Pendengaran

Instagram

Suami Ayu Anjani Rachmat Julio ternyata punya jabatan mentereng di Labuan Bajo. Pantas bisa jalan-jalan ke Paris.

Di unggahan selanjutnya, Awkarin membagikan tangkapan layar percakapannya dengan orang tuanya. Dalam potongan pesan itu Karin terlihat meminta izin kepada ibunya untuk survei ke Labuan Bajo.

“Iya hati-hati selalu ya Rin, prokes kesehatan. Dipikir matang beli tanah di sana, surat-suratnya, progress ke depannya,” bunyi pesan ibunya kepada Karin.

Sesampainya di sana, Awkarin membagikan video timnya yang sedang melakukan rapat. Ia juga mengajak sahabatnya Erika Carlina, Rachmat Julio, dan Muhamad Sadam. Mereka terdengar membicarakan soal rencana dan legalitas dari proyek ini.

Mantan kekasih Sabian Tama ini juga mengunggah pesan masuk dari netizen yang memuji niat Awkarin membuka lapangan pekerjaan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat NTT. Seorang netizen menulis komentar, “… sangat bangga dengan orang yang melahirkan dan mendidik kakak (Awkarin, red) seperti ini."

Pada Minggu (8/8/2021), Awkarin sudah bersiap-siap menyelam dengan teman-temannya. Ia menyebut kegiatan menyelam sebagai meditasi sambil bekerja.

Tentang suasana hatinya pagi hari ini, Awkarin menulis, “Hey! Have a nice day everyone. Semoga doa-doa yang kalian harapkan satu persatu akan tercapai. Don’t forget to give smile to everyone today."

Baca Juga: Foto Perut Buncit Saat Nikah Bikin Salfok, Jenita Janet Langsung Klarifikasi Lewat Cara Tak Terbantahkan Ini, Hamil Duluan?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya