Pantas Ibunda Ayu Anjani Meninggal di TKP, Kapal Wisata Labuan Bajo Alami Kondisi Begini Sebelum Tenggelam, Foto Kondisi Terakhirnya Bikin Nyesek

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:34
SAR Gabungan

Kapal Wisata yang bertolak dari Labuan Bajo mendadak alami kondisi begini sebelum tenggelama. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP.

Fotokita.net - Ibunda Ayu Anjani, Jumiatun Widaningsih meninggal dunia di perairan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur usai kapal wisata yang ditumpanginya mendadak tenggelam. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP lantaran kapal wisata dari Labuan Bajo itu mengalami kondisi begini sebelum tenggelam. Foto kondisi terakhirnya bikin nyesek.

Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP bersama anaknya, Annisa Fitriani dalam peristiwa nahas yang terjadi pada Selasa (28/6/2022). Ayu Anjani yang sempat kondang lewat peran Lasmini di sinetron kolosal amat berduka kehilangan dua sosok tercinta sekaligus.

Apabila merujuk kronologi yang disebarkan tim SAR gabungan bersama anggota TNI AL, kapal wisata yang ditumpangi ibunda Ayu Anjani mengalami kondisi begini sebelum tenggelam di perairan Komodo. Foto kondisi terakhirnya bikin nyesek.

Kapal wisata KLM Tiana Liveaboard tenggelam di perairan wilayah Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa, (28/6/2022) pagi

Dalam peristiwa itu, dua orang wisatawan meninggal dan 1 orang mengalami luka berat. Dua korban meninggal tersebut telah dibawa ke RSUD Komodo Labuan Bajo, sementara seorang korban luka berat dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi, kapal wisata yang membawa 15 orang penumpang itu terbalik pada pukul 05.00 Wita akibat angin kencang.

Menurut laporan tim SAR gabungan, yang terdiri dari unsur BASARNAS, TNI AL, Pol Air, KPLP, dan KKP, dua orang wisatawan yang menjadi korban meninggal dalam peristiwa kapal tenggalam atas nama JumiatunWidaningsih (53) dan Annisa Fitriani (22). Keduanya memiliki hubungan keluarga, yaitu ibu dan anak.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pemeran Lasmini di Sinetron Kolosal Dapat Musibah, Unggah Foto Ibunda dan Adiknya yang Tenggelam di Labuan Bajo

Tim SAR gabungan juga merilis kronologi peristiwa nahas yang merenggut nyawa ibunda Ayu Anjani dan adik sang artis. Kedua korban meninggal di TKP lantaran kapal wisata yang mereka tumpangi mengalami kondisi begini sebelum tenggelam.

"Pada tanggal 27 Juni 2022 kapal wisata Tiana GT 61 berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa. Dari situ perjalanan kapal wisata dilanjutkan ke Pulau Kambing, Loh Buaya untuk bermalam di mouring."

"Pada tanggal 28 Juni 2022 pukul 05.00 Wita tiba-tiba angin kencang langsung membalikkan kapal wisata Tiana GT 61. Kapten berteriak ke penumpang menginformasikan kapal akan tenggelam."

Kapten kapal dan kru langsung menyelamatkan penumpang di dalam kapal. Kapten kapal minta tolong kepada kapal Andalusia II GT.71. Sementara info dari kapten ada korban 1 orang terluka dan satu orang meninggal dan 1 orang belum ditemukan.

"Pada pukul 08.08 Wita team SAR gabungan tiba di dermaga labuan bajo dan langsung di tangani oleh team medis. Ada satu jenazah langsung dibawa ke RS Komodo dan yang luka berat dibawa ke RS Siloam."

Pada pukul 08.40 Wita team kembali ke TKP dan membawa alat perlengkapan alat selam. Pada pukul 09.10 wita team tiba di TKP dan langsung menyiapkan peralatan selam.

"Pada pukul 10.15 Wita korban ditemukan dengan keadaan meninggal, informasi dari penyelam korban ada di dalam kabin. Pada pukul 10.30 Wita tim SAR gabungan menuju ke labuan bajo beserta jenazah dan keluarga korban.

Baca Juga: Ditampar Benny K Harman, Ini Foto Wajah Karyawan Restoran di Labuan Bajo, Ngaku Alami Gangguan Pendengaran

Facebook

Kapal Wisata yang bertolak dari Labuan Bajo mendadak alami kondisi begini sebelum tenggelama. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP.

Jenazah ibu dan adik Ayu Anjani sudah dimakamkan pada hari Rabu (29/6/2022) di Jakarya. Sebelumnya, kedua korban meninggal kapal wisata Labuan Bajo disemayamkan di dekat rumah orangtua Ayu Anjani.

"Insya Allah hari ini mereka tiba di Jakarta dan akan disemayamkan di dekat kediaman orangtua saya," tutur Ayu Anjani. Dari informasi terkini, Ayu Anjani mengunggah foto pemakaman kedua sosok tercinta melalui Instagram Stories miliknya.

Ayu Anjani merasa terpukul atas kabar yang menimpa sang ibunda dan adik. Bahkan, Ayu sekarang syok dan merasa bahwa kabar tersebut hanyalah mimpi."Saya juga belum cukup tidur dan makan. Masih berharap ini mimpi," tutur Ayu.

Meski terpukul, Ayu berusaha mengikhlaskan kepergian ibunda dan adiknya, Ica. Ia berusaha bersyukur lantaran masih banyak yang sayang mereka. "Tapi alhamdulillah banyak banget yang sayang sama mamah dan Ica," ucapnya.

Sebelumnya, Ayu Anjani mengabarkan bahwa sang ibunda,Jumiatum Widaningsih dan adiknya, Annisa Fitriani dinyatakan meninggal di TKP dalam kecelakaan kapal wisata Labuan Bajo.

Kabar duka yang disampaikan Ayu Anjani melalui foto unggahan di Instagram Story-nya membuat syok publik. Ada banyak ucapan duka dari kerabat-kerabatnya yang ia unggah kembali.

Ayu Anjani juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam untuk ibu dan adiknya. "Ma maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama. Ayu belum bisa minta maaf sambil cium kaki mama. Maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang terlalu lalai," tulis Ayu Anjani dalam unggahan fotonya bersama sang ibu.

Baca Juga: Syok Namanya Disebut Terima Korupsi Bansos Corona, Segini Uang yang Masuk Kantong Cita Citata dari Pejabat Kemensos

Instagram

Kapal Wisata yang bertolak dari Labuan Bajo mendadak alami kondisi begini sebelum tenggelama. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP.

Ayu bersyukur sang ibu sudah melihat anak-anaknya walau tak lama. Ia juga bersyukur masih sempat mengajak ibunya jalan-jalan. Ayu berjanji akan mengurus ayahnya dan adik-adiknya kelak.

"Mama tenang aja Ayu akan sukses seperti Mama minta, Papa juga akan hidup enak dengan adik-adik yang lain, Mama tenang aja," lanjut Ayu Anjani. Ayu mengucapkan terima kasih ke ibunya yang sudah melahirkannya.

"Terima kasih Mama sudah melahirkan Ayu meskipun kita beda pendapat, tapi Mama tahu kan sesayang apa Ayu sama keluarga. Ma sekali lagi maafin Ayu, I love you to heaven and back," tulis Ayu.

Ayu Anjani juga menuliskan dukanya ditinggal sang adik untuk selamanya. "Kita kan mau jalan-jalan ke luar negeri, gue udah planningin, gue udah ada duitnya nih buat kita jalan-jalan, tapi kenapa sekarang lo nggak bisa?

Gue sudah beliin softlens sama parfum yang lu minta kemarin, maafin gue telat ngasih, karena gue pikir kan gue ke Bajo nyamperin kalian, tapi lo kenapa tripnya kejauhan," tulis Ayu.

"Nanti siapa yang chatting sama gue sampai malam lagi, siapa yang kirim video TikTok ke gue selain Anne? Gue kangen, I love you adikku sayang," tutur Ayu.

Ayu juga mengucapkan terima kasih atas doa yang telah disampaikan oleh kerabat dan sahabat.

"Dari lubuk hati yang terdalam terima kasih atas segala doa kalian. Kerabat-kerabat ibu dan adik saya melalui chat WhatsApp maupun DM. Kerabat saya dan suami juga," tulis Ayu Anjani di Instagram, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Bak Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya, Dulu Amien Rais Nazar Jalan Kaki dari Yogya ke Jakarta, Kini Anaknya Sesumbar Berenang dari Pantai Kapuk Sampai Labuan Bajo

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya