Begini Cerita Eril Takut Kehilangan Kekasihnya Gegara Virus Mematikan, Respons Nabila Ishma Jadi Sorotan Usai Unggah Foto Ini

Senin, 13 Juni 2022 | 21:38
Facebook

Nabila Ishma bercerita Eril takut kehilangan kekasihnya gegara virus mematikan. Respons kekasih Eril jadi sorotan lewat foto ini.

Fotokita.net - Cerita kebaikan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril seperti tiada habisnya. Anak Ridwan Kamil itu ternyata pernah panik takut kehilangan kekasihnya, Nabila Ishma Nurhabibah gegara virus mematikan. Respons Nabila Ishma jadi sorotan lewat foto ini.

Jenazah Eril yang sudah tiba dari Swiss telahdimakamkan di kompleks permakaman keluarga yang berada di area Islamic Center, Cimaung,Banjaran, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022) pagi.

Rupanya ada banyak kisah tentang kebaikan Eril, yang baru lulus dari Fakultas Teknik Mesin ITB itu. Salah satunya, cerita Eril yang takut kehilangan kekasihnya, Nabila Ishma gegara virus mematikan.

Jenazah Eril sempat disemayamkan di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Bandung.Selama jenazah disemayamkan, keluarga memberikan kesempatan kepada warga untuk bertakziah dan salat jenazah.

Kekasih Eril, Nabila Ishma mendatangi peti jenazah tambatan hatinya. Kondisi Nabila Ishma yang mengajak bicara jenazah Eril membuat netizen pilu. Video Nabila Ishma yang mengucapkan kata-kata di sisi peti jenazah viral di media sosial.

Momen pertemuan kembali Nabila dengan jasad Eril tertangkap kamera. Kamera ponsel netizen yang bertakziah turut mengabadikan momen mengharukan itu dan menyebarkannya di media sosial hingga viral.

“Mereka akhirnya bertemu satu sama lain,” tulis @Queenfy saat mengunggah video pertemuan itu di TikTok, Ahad malam, 12 Juni 2022. Unggahanini disukai lebih dari 260 ribu pengguna TikTokdan menyebar di semua platform media sosial.

Baca Juga: Bersimpuh di Sisi Jenazah Eril, Nabila Ishma Ucapkan Kata-kata Terakhir Buat Sang Kekasih,Netizen Sampai Nyesek Lihat Foto Kondisinya: Petinya Diajak Ngobrol

Terlihat di video itu, Nabila berada dalam antrean pelayat yang datang untuk melayat dan memberikan penghormatan kepada jenazah Eril. Nabila, yang berbusana serba hitam, datang ditemani teman-temannya yang menahan tubuhnya agar kuat berdiri.

Kedua tangannya memegang dadanya untuk menguatkan diri. Nabilatiba-tiba terduduk dan menangis.Iaberbicara sebentar di depan jenazah Erillalu dibangunkan kedua temannya lantaran antrean panjang masih mengular.

Setelah tamu mulai berkurang, Nabila terlihat duduk sendirian di depan jenazah kakak Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach itu. Dari gerak mulutnya, ia berbicara lama di depan jenazah Eril, mengungkapkan isi hati dan berusaha ikhlas menerima takdir Tuhan.

Viral video Nabila Ishma yang terlihat tengah mengajak ngobrol dan curhat di hadapan peti jenazah kekasihnya, Emmeril Kahn alias Eril.

Nabila Ishma, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran menjadi sorotan sejak mengunggah fotonya bersama putra Ridwan Kamil semasa hidup.

Perempuan berhijab itu meluapkan perasaannya lewat unggahan akun Instagram miliknya. Sembari menyertakan foto kenangan bersama Eril.

Curhatan Nabila Ishma di media sosial itu menggambarkan perasaannya yang sangat kehilangan sosok mendiang Eril akibat terseret arus Sungai Aare Swiss.

Saat jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu Bern, Swiss, Nabila memajang foto mesra dengan Eril. Di foto itu, tangan kanan Nabila menyandar ke bahu anak Ridwan Kamil. Keduanya tertawa ke arah lensa kamera.

Baca Juga: Lama Bungkam Usai Posting Foto Mesra, Kekasih Eril Murka ke Sosok Ini: Tidak Semua Harus Dipublish!

Instagram

Nabila Ishma bercerita Eril takut kehilangan kekasihnya gegara virus mematikan. Respons kekasih Eril jadi sorotan lewat foto ini.

Namun, foto mesra itu yang mendapatkan hujatan dari netizen. Banyak netizen yang meminta Nabila menutupi aib Eril semasa hidup. Sekalipun dihujat usai posting foto mesra, Nabila selalu bungkam.

Dia menuliskan kenangan terhadap Eril. Inilah cerita Nabila tentang sisi lain dari sang kekasih.

"A Erill, anak baik…Terimakasih sudah membuat aku bahagia selama ini. Terimakasih sudah dengan tulus memberikan perhatian dan kasih sayang bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga aku. Terimakasih untuk setiap pelajaran yang kamu kasih.

Terimakasih juga selalu menguatkan aku disaat aku ragu dengan diriku sendiri. Ril, Gaada satupun rasa sakit yang kamu tinggalkan, cuma ribuan kenangan manis yang akan selalu menjadi warna di hidup aku.

Kamu pergi dengan cara yang sangat indah a eril. Kamu yang selalu tersenyum dan wangi, juga pulang dengan keadaan yang serupa. Aku yakin, dimanapun kamu berada sekarang pasti kamu ada di tempat yang terbaik dan kamu pasti bahagia.

Aku akan berusaha nepatin janji aku buat bahagia dan banyak senyum disinii. Aku akan meneruskan kebaikan-kebaikan kamu dengan caraku ril. Aku gaakan berhenti selalu mendoakan kamu dari sini. Insyaallah aku kuat dan ikhlas karena banyak sekali yang mendoakan kamu ril.

Sebentar lagi kita ketemu lagii rill. Setelah itu, kamu bisa pulang dengan tenang.. Insyaallah kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti di syurga Allah.

Until we meet again, A eril.. I love you, always????

Baca Juga: Kekasih Eril Dihujat Gegara Posting Foto Sentuhan Fisik dengan Almarhum, Ibunda Nabila Ishma Buka Suara Soal Sikap Putri Cantiknya

Instagram

Nabila Ishma bercerita Eril takut kehilangan kekasihnya gegara virus mematikan. Respons kekasih Eril jadi sorotan lewat foto ini.

Pada Senin (13/6/2022) Nabila Ishma kembali mengunggah foto kenangannya tentang Eril. Lewat Instagram Story miliknya, Nabila memajang foto nisan kekasihnya yang sudah dimakamkan. Dia juga menuliskan pesan terakhir bagi sang kekasih.

Dalam unggahan foto tersebut memperlihatkan sebuah nisan bertuliskan Emmeril Kahn Mumtadz.Nabila Ishma mengucapkan selamat tinggal untuk kekasihnya Eril agar bisa beristirahat dengan tenang di sisi Tuhan. Ia juga mengungkapkan agar ´A Eril´ tidak perlu mengkhawatirkan dirinya.

¨A Eril, selamat istirahat dengan tenang. Terima kasih untuk semuanya yaa a. You don’t have to worry about anything no more. Insyallah mulai sekarang aku akan kuat dan ikhlas. Aku janji, aku akan temukan kebahagiaanku sendiri dan aku akan melanjutkan hidup, seperti yang kamu mau aku lakukan,¨ tulis Nabila Ishma dalam unggahannya.

Terlepas dari kesedihan Nabila Ishma yang begitu dalam, begini cerita Eril yang takut kehilangan kekasihnya gegara virus mematikan. Respons Nabila Ishma jadi sorotan lewat foto ini.

Sekitar pertengahan tahun 2021, Nabila Ishma terserang virus Covid-19. Seusai berkegiatan di luar rumah, rupanya Nabila Ishma tertular virus mematikan itu.

Sontak kondisi itu membuat keluarga mahasiswi sarat prestasi tersebut was-was. Bukan cuma keluarga, ternyata Eril memendam ketakutan kehilangan sang kekasih.Nabila Ishma menceritakan dalam unggahan Instagram Story miliknya, dia hanya mengalami gejala tidak berat. Dia melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan keluarganya.

Setelah sembuh, Nabila Ishma mengucapkan terima kasih kepada keluarganya atas perhatian penuh selama terserang virus mematikan itu. Dia juga bercerita bagaimana kepanikan Eril yang diam-diam mencari obat pengusir virus jahanam itu.

"Dan juga buat orang ini @emmerilkahn yang ga pernah bosen-bosen buat nanya 'apa kabar hari ini?' Dan ternyata diem-diem sibuk nyari obat karena khawatir aku kena covid hahaha makasih ya udah menuhin bm aku selama sakit dan setelah sembuh. Love you!!!"

Baca Juga: Wajah Anak Ridwan Kamil Tersenyum Saat Ditemukan, Kekasih Eril Janji Penuhi Wasiat Almarhum, Unggah Foto Berdua dengan Pose Bahagia

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya