Sudah Niat Kelabui Polisi, Tabiat Asli Neneng Umaya Dibongkar Sosok Terdekat, Foto Rumah Pelaku Jadi Sorotan

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:16
Istimewa

Neneng Umaya mengaku puas membunuh selingkuhan suaminya, Dini Nurdiani. Ternyata Neneng punya kondisi mental begini.

Fotokita.net - Neneng Umaya alias NU (24) nekat menghabisi nyawa selingkuhan suaminya di Perumahan Grand Citra Cibubur, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (26/4/2022). Sejak awal Neneng sudah berniat mengelabui polisi. Tabiat asli Neneng dibongkar sosok terdekat. Foto rumah pelaku jadi sorotan.

Kasus pembunuhan ini didasari rasa cemburu karena korban meminta IDG kekasihnya yang merupakan suami NU agar segera bercerai.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, Neneng meminjam HP suaminya untuk chat dengan korban.

Pesan yang dikirim tanpa sepengtahuan suaminya karena pada saat itu IDG tak curiga dengan istrinya.

"Jadi isi chatnya adalah korban diajak buka puasa bersama seolah-olah yang chat adalah IDG, ternyata itu adalah istrinya," ujarnya di Polsek Sabtu (14/5/2022).

Neneng Umaya tersangka pembunuhan Dini Nurdiani di Perumahan Citra Grand Cibubur, Jatisampurna, Bekasi Kota, Jawa Barat sudah dilimpahkan ke Polres Bekasi Kota.

Neneng Umaya merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani (27) dengan mempersiapkan peralatan dari rumah. Tersangka Neneng Umaya bahkan menyiapkan baju ganti buat Dini untuk menutupi jejak pembunuhannya itu.

Baca Juga: Berani Selingkuh dengan Dini Nurdiani, Ini Foto Tampang Suami Neneng Umaya yang Disebarkan, Ternyata Begini Pengakuannya

Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Zulpan mengatakan tersangka Neneng membuang jasad Dini Nurdiani di Kranggan, Jatisampurna, Bekasi. Sebelum melarikan diri, Neneng mengganti baju Dini yang bernoda darah dengan baju yang ia siapkan.

"Iya (buang mayat) sendiri. Dengan pakaian yang disiapkan ini agar darahnya tidak berceceran," kata Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2022).

Zulpan menambahkan pakaian ganti ini juga Neneng siapkan sebagai siasat untuk menutupi jejak pembunuhan Dini Nurdiani.

"Tersangka menggunakan pakaian yang sudah dia siapkan kepada korban dengan maksud agar tidak nampak sebagai korban pembunuhan," ujarnya.

Pembunuhan Dini Nurdiani ini dilatari motif cinta segitiga antara Dini, Neneng, dan suami Neneng, ID (27). Polisi mengungkapkan Neneng sebelumnya pernah mengingatkan Dini Nurdiani untuk menjauhi suaminya tapi tidak digubris.

Zulpan menjelaskan tersangka merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani setelah membongkar chat di WhatsApp suaminya. Setelah mengetahui chat perselingkuhan itu, Neneng menghubungi Dini untuk menjauhi suaminya.

"Setelah mendapat percakapan di handphone suaminya, tersangka sudah berikan peringatan ke korban, menurut pengakuannya," kata Zulpan.

Baca Juga: Puas Buang Jasad Dini Selingkuhan Suami ke Kali Cikeas, Ternyata Neneng Umaya Punya Kondisi Mental Begini, Foto Pelaku Tanpa Masker Bikin Penasaran

Wartakota

Tabiat asli Neneng Umaya dibongkar sosok terdekat. Tersangka pembunuhan Dini Nurdiani sudah niat mengelabui polisi dengan cara ini.

Namun peringatan Neneng Umaya ini tidak dihiraukan. Dini Nurdiani masih melanjutkan hubungan asmara terlarang dengan suami Neneng hingga membuat Neneng murka.

"Namun hubungan korban dan suaminya masih berlanjut. Inilah yang buat Tersangka melakukan perencanaan pembunuhan korban," tuturnya.

Neneng lalu menyusun rencana untuk membunuh korban. Neneng mengajak korban bertemu dengan mengaku sebagai ID.

Tim awak media Wartakota berhasil menelusuri kediaman Neneng Umaya di Jalan Lubang Buaya RT01/10, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Namun di rumah kontrakan Neneng sudah kosong, pintu warna hijau itu tertutup rapat ada kantung plastik hitam menggantung digagangnya.

Lalu bagaimana keseharian Neneng dan suaminya Ivan Dwi Gusmanto di mata tetangga rumahnya.

Mpo Ami tetangga kontrakan Neneng mengaku sosok sepasang suami istri itu tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar.

Baca Juga: Murka Baca Permintaan Selingkuhan Suaminya, Wanita Hijab di Bekasi Tikam Janda Cantik Pakai Gunting Rumput, Foto Korban Bikin Syok

Wartakota

Tabiat asli Neneng Umaya dibongkar sosok terdekat. Tersangka pembunuhan Dini Nurdiani sudah niat mengelabui polisi dengan cara ini.

"Enggak permah ada sosialisasi, enggak pernah ada (ngobrol-ngobrol) dah, enggak pernah, di rumahnya saja anaknya (di dalam saja) heeh," katanya kepada awak media Wartakotalive.com, Selasa (17/5/2022).

Wanita 30 tahun itu mengungkapkan, Neneng memiliki tiga orang anak, pertama berusia lima tahun, kedua tiga tahun dan ketiga masih satu tahun.

Namun ketika kejadian itu, ia tak mengetahui anaknya sama siapa dan sampai detik ini warga tak ada yang mengetahui.

Neneng dan suaminya pun pindah kontrakan secara diam-diam setelah lebaran Idul Fitri 2022 lalu.

"Kalau tegur sapa pernah cuma kaya gitu doang "mba" sudah, tertutup banget orangnya, enggak pernah ngobrol," tegasnya.

Mpo Ami mengaku kaget ketika mengetahui Neneng menjadi pelaku pembunuhan Dini Nurdiani secara keji.

Namun ia tak mengetahui secara pasti masalah rjmah tangga yang dialami oleh Neneng dan suaminya.

"Enggak tahu masalahnya apa, enggak pernah dengar dia lagi ribut atau apa, enggak pernah, dia tinggal sama anak dan suaminya," ucapnya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, Foto Lawas Pacar Lama Rhoma Irama Bikin Iis Dahlia Berduka: Semoga Diampuni Dosanya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya