Ya Allah! Seumur Hidup Baru Ku Temui, Wajah Mempelai Wanita di Pelaminan Bikin Mewek, Warga Bantu Sebarkan Foto Pengantin Pria

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:04
Facebook

Wajah mempelai wanita bikin warga Magetan mewek. Maklum, dia ditinggal sendirian di pelaminan. Foto pengantin pria disebarkan.

Fotokita.net - Seorang warga Magetan, Jawa Timur ikut sedih melihat wajah mempelai wanita di atas pelaminan terus mencucurkan air mata. Warga ini membagikan foto dan video resepsi pernikahan yang tidak dihadiri mempelai pria. "Ya Allah! Seumur hidup baru ku temui pas hari ijab kabul penganten cowok gak hadir," tulisnya di media sosial.

Akad sekaligus resepsi pernikahan di Magetan viral lantaran pengantin wanita hanya berdiri seorang diri di atas pelaminan. Mempelai pria dikabarkan tidak hadir tanpa ada kabar apapun alias kabur. Padahal, mempelai pria rencananya akan memberikan mahar senilai Rp 2 juta.

Dalam video yang viral di media sosial terekam suasana pernikahan tanpa mempelai pria itu viral di media sosial. Video berdurasi 17 detik tersebut memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih lengkap dengan riasannya.

Mempelai wanita itu berdiri di atas pelaminan diapit pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Terlihat, dalam sesi pemotretan, seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan. Di sebelah pinggir kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua mempelai.

Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video. Pernikahan tanpa mempelai pria itu terjadi di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Magetan. Resepsi pernikahan ini digelar pada Minggu (8/5).

"Betul itu, kejadian (pernikahan tanpa mempelai pria) menimpa warga saya. Resepsi pernikahan hanya mempelai wanita yang ada. Itu Minggu kemarin, 8 Mei 2022," ujar Kepala Desa Gambiran Fitri Muji Wartono yang memberikan konfirmasi kepada awak media.

Baca Juga: Demi Foto Prewedding Aesthetic, Pria Ini Bersembunyi di Balik Gaun Panjang Calon Mempelai Wanita, Netizen Syok

Resepsi pernikahan yang digelar di Desa Gambiran, Maospati, itu telah dipersiapkan secara matang oleh keluarga wanita dan pria. Kedua calon mempelai itu telah mengurus syarat-syarat persiapan pernikahan ke kantor KUA Maospati.

"Persiapan sudah semua sebelum hari pelaksanaan. Rencana maskawin selain seperangkat alat salat rencana juga uang tunai Rp 2 juta," ujar Kepala KUA Kecamatan Maospati, Sujak, Rabu (11/5/2022).

"Saat rapak (pengurusan administrasi) datang semua berdua ke kantor KUA semua sudah beres administrasinya," kata Sujak.

Sujak mengatakan kedua calon mempelai juga telah membayar lunas biaya administrasi pernikahan sebesar Rp 600 ribu. Sujak menambahkan pihaknya sudah bergegas menuju lokasi akad dan resepsi pernikahan, tapi ia ditahan oleh perangkat desa karena mempelai pria belum datang.

"Saya sudah di sekitar lokasi saat mau masuk saya di hadang oleh Pak Modin (perangkat desa) bilang kalau mempelai pria belum datang. Akhirnya saya menunggu di warung kopi. Saya tunggu sampai pukul 10 siang tapi ndak datang juga," ungkapnya.

Calon mempelai pria yang mendadak tak menghadiri pernikahan di Desa Gambiran itu membuat kedua keluarga kecewa. Keluarga kedua calon mempelai kini mencari keberadaan pria yang diketahui bernama Gandi Alfian itu.

Seorang warga sengaja menyebarkan foto Gandi Alfian ke sebuah grup media sosial (medsos) Facebook. Dalam keterangan foto itu adalah bahwa pria tersebut tengah dicari.

Baca Juga: Tiba-tiba Sang Mantan Naik ke Pelaminan, Pengantin Wanita Ini Teriak Histeris Hingga Pingsan, Mempelai Pria Malah Beri Respon Ini

Facebook

Wajah mempelai wanita bikin warga Magetan mewek. Maklum, dia ditinggal sendirian di pelaminan. Foto pengantin pria disebarkan.

"Lur, jika mengetahui keberadaan bocah iki, tolong info lur. Di saat hari pernikahan ne karo ponakanku di desa Gambiran tgl 08/05/2022, manten Lanang iki kabur tanpa ada penjelasan yang pasti.

Melas manten wedoke, persiapan wis 100%, mantene Lanang iki kabur. Suwun admin pun di lolosne," bunyi postingan pemilik akun Facebook @Ki Ardie Putra Embahwek, Rabu (11/5/2022).

Dalam status sebelumnya, pemilik akun Facebook itu ikut mewek melihat wajah mempelai wanita terus dibasahi air mata. Dia mengaku sampai tak tega terus-menerus melihat kesedihannya, yang seharusnya bahagia di hari yang sakral itu.

"Ya ALLAH seumur hidup baru Iki ku temui pas hari ijab kabul penganten cowok gak hadir,sabar penganten perempuan ALLAH telah menunjukan bahwa pria pilihan mu bukan pilihan ALLAH," tulis pemilikakun Facebook @Ki Ardie Putra Embahwek.

Saat dimintai konfirmasi, Suhardi, pemilik akun @Ki Ardie Putra Embahwek, membenarkan pihak keluarga mencari calon mempelai pria.

"Betul, itu saya yang posting, dan keluarga sangat kecewa karena semua sudah persiapan matang, semua pakai biaya," ungkap Suhardi kepada detikJatim di rumah calon mempelai, Rabu (11/5/2022).

Suhardi menambahkan calon pengantin wanita adalah anak angkatnya. "Dia mulai SMP seperti anak saya sendiri. Anak angkat saya," tandasnya.

Baca Juga: Tragis Hingga Bikin Heboh, Pengantin Pria Tiba-tiba Tendang Wajah Mempelai Wanita, Tamu Undangan Syok Tahu Alasannya

Facebook

Wajah mempelai wanita bikin warga Magetan mewek. Maklum, dia ditinggal sendirian di pelaminan. Foto pengantin pria disebarkan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya