Panas! Hotman Paris Beri Sindiran Menohok ke Ketum Peradi, Foto Pamer Kekayaan Jadi Sorotan

Jumat, 15 April 2022 | 13:14
Instagram

Hotman Paris menyindir Ketum Peradai Otto Hasibuan di Instagram miliknya. Sang pengacara menyatakan keluar dari Peradi.

Fotokita.net - Pengacara Hotman Paris Hutapea memberi sindiran menohok ke Ketua Umum (Ketum)Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi Otto Hasibuan. Secara terang-terangan, Hotman Paris menyebut Otto Hasibuan pamer kekayaan yang seperti dia lakukan lewat foto di akun media sosial miliknya.

Hotman Paris kembali berseteru. Kali ini, dia telah menyatakan keluar dari Peradi, yang menjadi wadah bagi advokat di Indonesia. Alasan Hotman Paris mengundurkan diri dari perhimpunan advokat itu menjadi sorotan.

Dalam wawancara dengan awak media, Otto Hasibuan mengakui sudahmenerima surat pengunduran diri Hotman Paris. Diamenyebut Hotman Paris telah mengirim surat pengunduran diri dari PERADI. Namun, Otto Hasibuan tak menjelaskan alasan utama Hotman Paris pamit.

Dalam kesempatan itu,Otto Hasibuan mengaku masih menahansurat pengunduran diri Hotman Paris. Dia jugabelum mengambil keputusan. Ia dan anggota Peradi lainnya masih mempertimbangkan pengunduran Hotman Paris.

"Ada suratnya, tapi kita sedang mempertimbangkan apakah itu dikabulkan atau tidak," ujar Otto Hasibuan saat ditemui di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Kamis (14/4/2022).

Alasan Otto Hasibuan punya latar belakang. Hal itu karena Hotman Paris akan dikenakan Pasal 30 Undang-Undang Advokat Indonesia jika mengundurkan diri dari Peradi.

Faktanya, setiap advokat yang lahir maka wajib tergabung dengan PERADI. Jika tidak, maka advokat tersebut melanggar Pasal 30 Undang-Undang Advokat Indonesia. "Sebab kalau kami kabulkan kan melanggar Pasal 30 Undang-Undang Advokat," tegas Otto Hasibuan.

Baca Juga: Bongkar Tabiat Asli Hotman Paris, Bintang Sinetron Suara Hati Istri Mundur Jadi Aspri, Pernah Bangga Foto Bareng Sang Pengacara Rp 30 Miliar

"Karena pasal tadi mengatakan, seluruh advokat Indonesia wajib menjadi anggota PERADI, menurut Undang-Undang advokat. Jadi kalau semua advokat di Indonesia ini, menurut saya wajib menjadi angota PERADI," lanjut Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan juga menegaskan bahwa Hotman Paris masuk dan terdaftar di Peradi. Maka dari itu, Otto Hasibuan masih menahan surat pengunduran diri Hotman Paris.

"Iya dia terdaftar di PERADI. Jadi makanya saya katakan, kalaupun ada pernyataan dia pengunduran diri, kita akan pertimbangkan apakah itu dikabulkan atau tidak," tegas Otto Hasibuan.

Di tengah polemik itu, Hotman Paris mengunggah beberapa foto Otto Hasibuan yang ikut memamerkan kekayaannya. Foto Otto Hasibuan yang bergaya hidup mewah itu diunggah Hotman Paris di akun Instagram pribadinya.

Melalui keterangan foto itu, Hotman Paris memberi sindiran menohok ke Ketum Peradi itu. "Wah hebat dan kaya Otto hasibuan, Ketua Umum Paradi! Gaya tampilnya mirip Hotman! Bah : sahabat sana gaya juga rupanya?? Mudah mudahan semua pihak sadar bahwa gaya seperti ini bukan pelanggaran kode etik advokat! Sebab kalau ya? Siapa yg kena duluan?"

Hotman Paris sudah membenarkan kabar keluar dari Peradi. Apa alasannya?

"Mengenai alasannya kenapa saya keluar itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya karena saya pribadi yang kondusif," ujar Hotman melalui akun Instagramnya yang diunggah, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Ogah Dibilang Pamer, Hotman Paris Balas Dendam Razman Nasution Pakai Cara Ini, Foto Aspri di Lamborghini Baru Curi Perhatian

Instagram

Hotman Paris menyindir Ketum Peradai Otto Hasibuan di Instagram miliknya. Sang pengacara menyatakan keluar dari Peradi.

Hotman mengatakan sudah bergabung dengan organisasi advokat lain. Organisasi itu sudah tercatat di Kementerian Hukum dan HAM.

"Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar, dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menkumham," ucapnya.

Hotman juga mengatakan dia sudah memiliki kartu anggota baru dari organisasi itu. Bergabungnya dia di organisasi itu sudah sah.

"Dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menkumham, dan saya sudah punya kartu advokat yang baru, jadi Hotman sudah punya kartu advokat yang baru,"sebut advokat berjuluk pengacara Rp 30 miliar itu.

Instagram

Hotman Paris menyindir Ketum Peradai Otto Hasibuan di Instagram miliknya. Sang pengacara menyatakan keluar dari Peradi.

Dia menyebut organisasi advokat baru itu sudah melatih banyak advokat. Hotman enggan menjelaskan alasan dirinya keluar dari Peradi.

"Sebagaimana kita tahu di Indonesia ini multibar, yang artinya organisasi advokat itu sangat banyak, dan setiap organisasi advokat yang disahkan Menkumham berhak mengeluarkan kartu advokat, dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melatih banyak advokat," sebutnya.

Hotman enggan menjelaskan alasan dirinya keluar dari Peradi. Dia akan menyampaikan pada waktunya.

"Mengenai alasannya kenapa saya keluar itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya karena saya pribadi yang kondusif," ujarnya.

Baca Juga: Polisikan Hotman Paris Gegara Foto Aspri ke-15, Razman Nasution Punya Dendam Pada Sang Pengacara Rp 30 Miliar

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya