Disindir Wirang Birawa, Foto Im Kamaludin Bocah Buronan Internasional Banjir Komentar, Begini Nasibnya Sekarang

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:16
Facebook

Im Kamaludin bocah buronan internasional yang dikira dari Indonesia menjadi bahan sindiran Wirang Birawa. Begini nasibnya sekarang.

Fotokita.net - Seorang bocah bernama Im Kamaludin mendadak tajir gegara ulahnya bikin geger media sosial seantero jagat. Bocah yang kerap dijuluki sebagai buronan internasional ini menjadi bahan sindiran paranormal Wirang Birawa. Fotonya sampai dikomentari.

Belakangan media sosialInstagram, TikTok, hingga Facebook belakangan dibikin heboh sekaligus terhibur dengan ulah seorang bocah cilik. Bagaimana tidak dalam video yang berseliweran di lini masa media sosial, bocah tersebut tiba-tiba mengacungkan jari tengah kepada perekam.

Berbekal ekspresi polos dan “ngeselin” aksi bocah di atas motor tersebut viral hingga ke mancanegara. Dia bahkan dijuluki buronan internasional oleh netizen dari berbagai negara.

Setelah video-videonya viral, kini ia semakin terkenal dan berbagai faktanya mulai terungkap.

Bocah tengil yang bernama Im Kamaludin itu awalnya dikira berasal dariIndonesia oleh netizen. Rupanya, Kamaludin berasal dari Thailand. Fakta ini berhasil didapat dari penelusuran plat nomor sepeda motor yang ditumpangi Kamaludin dan kendaraan-kendaraan lainnya.

Bukan hanya itu, Kamaludin juga mempunyai ciri-ciri fisik yang sangat mirip dengan orang Indonesia yakni warna kulit sawo matang. Ditambah lagi, emak-emak yang membawa motor memakai hijab sebagaimana yang sering ditemui di Indonesia.

Tidak hanya sekali mengacungkan jari tengah, Im Kamaludin tercatat pernah melakukan aksi serupa di video lainnya. Seperti ketika ia menemani ibunya di pom bensin, lagi-lagi Kamaludin mengacungkan jari tengah sambil membawa HP.

Baca Juga: Niat Bongkar Kejahatan, Adam Deni Masuk Bui Gegara Unggah Foto Dokumen, Wirang Birawa: Semoga Lo Berubah

Seorang kreator konten dari Thailand, Fizart Vlog, membeberkan kehidupan Im usai di media sosial, video bocah plontos itu tak berhenti beredar.

Im sendiri tinggal di Kota Baru, Yala, Thailand bersama keluarganya. Seperti kita tahu, video Im bukan cuma memamerkan jari tengah saja kok. Ada juga video yang memperlihatkan ia sedang bermain bersama kawan-kawannya. Terlihat, kalau Im seorang bocah yang baik.

Begitulah Im Kamaludin. Kini namanya naik daun. Ia pun dijuluki bocah viral oleh banyak orang, selain itu, ia juga dipanggil sebagai buronan internasional.

Awal kemunculannya, banyak yang bertanya-tanya tentang asal bocah tersebut. Setelah terkenal banyak yang menyebutnya sebagai 'buronan internasional'.

Sekarang, di Thailand, Im Kamaludin kian menjadi pusat perhatian. Berbagai unggahannya di media sosial Facebook pribadinya ramai dikunjungi warganet.

Video yang menampilkan sosoknya pun juga direspon oleh berbagai publik figur terkenal dari seluruh dunia. Terbaru, videonya sampai direspon oleh Siwon Choi hingga konten kreator Khaby Lame.

Siwon Choi mengunggah editan videonya yang digabungkan dengan video Im Kamaludin di akun Twitter pribadinya. Sedangkan Khaby Lame berkomentar di salah satu unggahan Facebook Im Kamaludin.

Baca Juga: Baru Seminggu Foto Bareng Adam Deni Diunggah, Firasat Wirang Birawa Soal Nasib Musuh Bebuyutan Jerinx SID Terbukti

Facebook

Im Kamaludin bocah buronan internasional yang dikira dari Indonesia menjadi bahan sindiran Wirang Birawa. Begini nasibnya sekarang.

Bocah yang selalu menunjukkan wajah datar ini viral karena aksinya yang tak sopan. Namun beberapa waktu lalu, ia menunjukkan gaya love sign untuk para warganet.

Aksi dan gayanya tersebut kemudian membuatnya dibanjiri pujian oleh warganet. Sekarang ia bisa membuat banyak orang tersenyum dengan aksinya.

Semakin videonya tersebar hingga ke dunia internasional, pada 14 Maret 2022 Im Kamaludin resmi membuat akun fanpage di Facebook. Tercatat hingga artikel ini dibuat, akun tersebut telah mempunyai lebih dari 60 ribu pengikut.

"Hello, everyone. I'm Kamaludin. This is my official account. Thank you for following me (Halo semuanya. Saya Kamaludin. Ini adalah akun resmi saya. Terima kasih telah mengikuti saya)," tulis akun Kamaludin dikutip Zigi.id dari Facebook @kamaludin.official19, Rabu, 23 Maret 2022.

Sejak viral secara tidak sengaja, video Im Kamaludin pernah buat bahan konten oleh banyak kreator salah satunya Khaby Lame. Selain itu, idol K-Pop sekelas Siwon Super Junior juga pernah membuat konten menggunakan video Kamaludin.

Facebook

Im Kamaludin bocah buronan internasional yang dikira dari Indonesia menjadi bahan sindiran Wirang Birawa. Begini nasibnya sekarang.

Kini di akun fanspage yang baru dibuat, Kamaludin rutin membagikan foto-foto kesehariannya. Kamaludin terlihat sering bermain, mengaji, hingga beberapa kali menerima endorse.

Di media sosial tersebut, Im Kamaludin menegaskan tidak akan lagi mengacungkan jari tengah dan sebagai gantinya, ia akan berpose Love Sign. Adapun akun-akun yang masih menyebarkan fotonya mengacungkan jari tengah, bisa dipastikan akun tersebut palsu.

Baca Juga: Foto Sopir Vanessa Angel Terus Dibanjiri Hujatan, Wirang Birawa Turun Gunung, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Usai Olah TKP

Facebook

Im Kamaludin bocah buronan internasional yang dikira dari Indonesia menjadi bahan sindiran Wirang Birawa. Begini nasibnya sekarang.

“[RESMI] Saya tidak berpikir saya akan memberikan jari tengah kepada siapa pun lagi. Ini adalah halaman palsu. Admin halaman ini tidak tahu malu.

Dia mencuri foto-foto dari halaman kami dan menghapus tanda air dari foto-foto itu, malah memasukkan nama halamannya sendiri,” tulis Im Kamaludin sembari menyertakan contoh fanspage palsu.

Ia mengatakan jika membuat fanpage resmi dikarenakan mulai bermunculan beberapa akun palsu, yang berpura-pura menjadi dirinya.

Setelah video TikToknya dstich oleh Khaby Lame, Im Kamaludin terlihat bahagia.

Dia mengaku mengidolakan Khaby Lame dan ingin mengobrol dengannya lewat sambungan telepon.

"Maafkan aku, Kak. Khaby Lame aku mencintamu dan menghargaimu, Kak. Jika kamu melihat unggahan ini, tolong kirimkan jersey dengan tanda tanganmu," tulisnya dalam fanpage resminya di Facebook.

Pada beberapa foto yang ia unggah di fanpage Facebooknya, Im Kamaludin yang memiliki wajah memeable juga kerap memamerkan foto-fotonya sedang berpose membentuk jari ala Oppa Korea, love sign.

Baca Juga: Baru Sebulan Wirang Birawa Ingatkan Para Artis Jangan Pakai Narkoba, Kini Produser Ternama Ini Susul Jejak Dwi Sasono Masuk Bui Gegara Diduga Salah Gunakan Barang Haram Itu

Facebook

Im Kamaludin bocah buronan internasional yang dikira dari Indonesia menjadi bahan sindiran Wirang Birawa. Begini nasibnya sekarang.

Salah satunya saat dirinya mengunggah sebuah foto memegang handphone dengan layar wajah pesohor Khaby Lame. Pose jari berbentuk hati ini begitu mencuri perhatian, berbanding terbalik dengan gayanya yang viral saat mengacungkan jari tengah.

Terkini, foto bocah buronan internasional yang tajir mendadak itu menjadi bahan sindiran paranormal kondang Wirang Birawa. Melalui akun Instagram pribadinya, Wirang mengunggah video Kamaludin yang asyik memilih handphone baru di sebuah toko.

"Jari tengah berdampak hp baru ????????????," tulis Wirang Birawa dengan nada sindiran. Video yang diunggah Wirang ini menjadi obrolan para pengikutnya.

Sejak video jari tengahnya viral, Kamaludin memang kebanjiran rezeki. Dia mendapatkan sejumlah tawaran endorse hingga menjadi perhatian netizen seantero jagat.

Melalui akun Fanpage Facebook miliknya, Kamaludin juga mengunggah berbagai foto yang menunjukkan dia sedang berbelanja barang mahal. Dia juga terlihat menikmati liburan ke sejumlah tempat bersama keluarganya.

Gegara dijuluki buronan internasional, Im Kamaludin mendadak tajir. Ujungnya, foto bocah asal Thailand itu menjadi bahan sindiran Wirang Birawa.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Cuma Bisa Tertunduk Lesu dengan Tangan Diborgol, Begini Kata Wirang Birawa Soal Firasatnya yang Jadi Kenyataan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya