Suntik Modal ke Deddy Corbuzier, Sahabat Raffi Ahmad Terseret Kasus Indra Kenz, Foto Bisnisnya Jadi Sorotan

Jumat, 11 Maret 2022 | 17:51
Instagram

Sahabat Raffi Ahmad, Rudy Salim memasukan dana segar ke bisnis Deddy Corbuzier. Namun, Rudy Salim malah terseret kasus Indra Kenz.

Fotokita.net - Sahabat Raffi Ahmad, pengusaha Rudy Salim menyuntik modal ke Deddy Corbuzier untuk bisnis podcastnya yang terus membesar. Namun, sahabat Raffi Ahmad justru dibikin repot gegara terseret kasus Indra Kenz. Foto bisnisnya jadi sorotan.

Deddy Corbuzier tengah berbunga-bunga lantaran mendapatkan dana segar dari Rudy Salim. Sahabat Raffi Ahmad menyuntikkan modal kePT Dektos Digital Corbuzier, perusahaanpembuat konten podcast dan beberapa konten di Youtube yang telah memiliki lebih dari 17 Juta Subscriber.

Rudy memasukkan investasi keperusahaan entertainment milik Deddy Corbuzierdengan bendera Prestige Corp. Dengan memasukkan modal segar, Rudy secara resmimenjadi salah satu pemegang saham Dektos Digital Corbuzier, penghasil konten podcast dan hiburan digital yang didirikan Deddy Corbuzier.

Dektos mengelola beberapa program konten memukau di Youtube yang saat ini telah memiliki lebih dari 17 juta subscriber. Berbagai konten kreatif seperti podcast “Close the Door”, dan stand-up comedy “Somasi” berhasil menarik minat para pemirsa Youtube. Terbukti dengan jumlah views yang sejauh ini total mencapai, yaitu lebih dari 3,4 miliar.

Sementara itu, Prestige Corp tercatat sebagai sebuah grup induk yang berinvestasi pada rangkaian industri berbeda, berlokasi di Indonesia. Didirikan oleh Rudy Salim, Prestige Corp telah mengembangkan puluhan bisnis, dimulai dari perusahaan pertamanya pada Industri pembiayaan mikro.

"Sebagai perusahaan multi-industri, Prestige Corp telah mengembangkan usaha dalam bisnis industri Properti, Makanan dan Minuman, Gaya Hidup, Olahraga, Teknologi Informasi, Otomotif, Aviasi, Rumah Produksi dan Hiburan," ujar Rudy Salim, Senin (14/2/2022).

Tujuan investasi ini, kata dia, untuk mengembangkan ekosistem perusahaan di bawah Dektos Digital Corbuzier, sehingga meningkatkan valuasi perusahaan.

Baca Juga: Zaman Indra Kenz Kaya Raya Mau Diajak Foto Bareng, Ternyata Deddy Corbuzier Ikut Kecipratan Duit Crazy Rich Medan

Dalam kondisi sekarang ini, valuasi Dektos Digital Corbuzier diklaim mencapai Rp 1 triliun, diharapkan dengan hadirnya Prestige Corp sebagai rekan strategis, mampu meningkatkan valuasi perusahaan Dektos Digital Corbuzier hingga empat kali lipat.

Prestige Corp dan Dektos Digital Corbuzier memastikan dengan revenue yang akan semakin meningkat, akan ada inovasi-inovasi baru yang akan dihadirkan kedepannya.

“Investasi ini akan menciptakan sebuah sinergi kerjasama antara Prestige Corp dan Dektos Digital Corbuzier. Hal ini memungkinkan Prestige Corp untuk membantu dalam meningkatkan fundamental perusahaan Dektos Digital Corbuzier.

Semoga dengan adanya Prestige Corp dapat meningkatkan value perusahaan, serta menciptakan good corporate governance yang akuntabel dan transparan. Saya pribadi sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh mas Deddy untuk bergabung dan berinvestasi di perusahaan yang memiliki potensi sangat besar ini,” papar Rudy.

Dalam kesempatan yang sama, Deddy Corbuzier optimistis kerja sama ini dapat membuka peluang yang lebih besar untuk Dektos Digital Corbuzier dan penonton setianya.

"Tentu saja sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari tayangan kanal kami dan dapat menjangkau pangsa viewers yang lebih besar.

Kami percaya dengan adanya investasi dari Prestige Corp, kanal Youtube perusahaan kami akan merangkul penonton yang lebih luas, contohnya kalangan upper class. Semoga hal ini kedepannya dapat meningkatkan valuasi perusahaan kami,” ucap Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Komentar Deddy Corbuzier di Foto Kemenangan Vicky Prasetyo Jadi Sorotan, Netizen Titip Pesan Buat Aldi Taher

Instagram

Sahabat Raffi Ahmad, Rudy Salim memasukan dana segar ke bisnis Deddy Corbuzier. Namun, Rudy Salim malah terseret kasus Indra Kenz.

Foto kerja sama bisnis antara Rudy Salim dan Deddy Corbuzier menjadi sorotan di media sosial. Sebab, foto Rudy Salim bersalaman dengan ayah Azka Corbuzier itu sudah diunggah di Instagram masing-masing.

Terkini,Rudy Salim justru dibikin repot gegara kasus Indra Kenz. Hal ini terjadi lantaran Indra Kenz membeli mobil-mobil mewah di showroom Rudy Salim.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavanda, mewanti-wanti soal penyedia barang dan jasa para afiliator bisa terancam sanksi hukum. Sanksi hukum bisa dijatuhkan bila tak melaporkan transaksi pembelian barang-barang mewah para afiliator.

"Akan dilakukan upaya bagaimana pengenaan sanksi hukum terhadap agen rumah atau dealer mobil mewah yang tidak melaporkan (pembelian para afiliator)," ucap Ivan Yustiavanda.

Hal itu berdasarkan peraturan PPATK Nomor PER-12/1.02.1/PPATK/09/11, penyedia barang dan jasa wajib menyampaikan laporan transaksi yang dilakukan pengguna jasa jika nilai transaksinya lebih dari Rp 500 juta.

Ivan mengungkapkan sejauh ini, PPATK menemukan dealer mobil belum menyerahkan laporan pembelian transaksi oleh pihak-pihak yang tersangkut kasus binary option.

Oleh karena itu, Ivan mengimbau agar segera melaporkan pembelian para tersangka afiliator binary option.

Baca Juga: Foto Hotman Paris Berpose dengan Bos Ayu Thalia Beredar, Sang Pengacara Kondang Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Rekaman Daging Ketemu Daging

Instagram

Sahabat Raffi Ahmad, Rudy Salim memasukan dana segar ke bisnis Deddy Corbuzier. Namun, Rudy Salim malah terseret kasus Indra Kenz.

"Diharapkan pihak-pihak yang melakukan kegiatan (penjualan barang dan jasa) aware. Once itu terbukti menipu, (mereka ikut) melakukan tindak pencucian uang," tegasnya.

Diketahui Indra Kenz beberapa kali membeli kendaraan mewah di showroom milik Rudy Salim. Momen-momen itu terekam dan diabadikan Indra Kenz dalam channel YouTube dan TikTok miliknya.

Indra Kenz karena iseng pernah membeli mobil mewah, kali ini Toyota Supra GR di Showroom Prestige Image Motorcars pada Januari 2021.

Mencengangkannya lagi, alasan bosan punya Tesla dan Ferrari, Indra Kenz kembali membeli mobil. Indra Kenz akhirnya membeli mobil Lamborghini warna merah seharga Rp 9 miliar.

Tak cuma Indra Kenz, sang kekasih, Vanessa Khong, melirik Roll-Royce yang harganya sama. Dua mobil itu pun langsung dibayar tunai Rp 18 miliar di Showroom Prestige Image Motorcars.

Menyoal ini, kuasa hukum Prestige Motorcars yang diwakili Frank Hutapea sudah memberikan klarifikasi saat dihubungi awak media detikoto.

"Prestige Motocars tidak ada hubungannya dengan industri yang dibangun oleh Indra, maupun asal-usul uangnya. Kita (Prestige Motocars) murni jual beli mobil, tidak pernah terlibat dalam usaha si pembeli mobil. Kita bukan penadah," tegas Frank Hutapea.

Baca Juga: Gelontorkan Uang Rp 300 Miliar Buat Beli Cilegon United, Raffi Ahmad Ternyata Tak Minta Izin Nagita Slavina: Dia Kan Nggak Ngerti Bola

Instagram

Sahabat Raffi Ahmad, Rudy Salim memasukan dana segar ke bisnis Deddy Corbuzier. Namun, Rudy Salim malah terseret kasus Indra Kenz.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya