Penampilan Sarwendah di Paris Fashion Show Jadi Sorotan, Ruben Onsu Jawab Cibiran Lewat Foto Menohok Ini

Rabu, 09 Maret 2022 | 19:43
Instagram

Sarwendah ikut hadir dalam Paris Fashion Show yang digelar bersamaan Paris Fashion Week. Ruben Onsu unggah foto menohok ini.

Fotokita.net - Sarwendah ikut bersama suaminya, Ruben Onsu dalam rombongan artis yang tampil di ajang Paris Fashion Show yang digelar di ibu kota Prancis. Penampilan ibu tiga anak itu menjadi sorotan. Sementara itu, Ruben Onsu jawab cibiran seputar Geprek Bensu lewat foto menohok ini.

Sarwendah menghadiri acara Paris Fashion Show yang digelarGerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) selama penyelenggaraan Paris Fashion Week.

Saat hadir dalam gelaran yang memicu kontroversi di Tanah Air itu, penampilan istri Ruben Onsu itu mencuri perhatian netizen.

Penampilan istri Ruben Onsu saat berada di Paris berhasil menjadi sorotan netizen. Mengenakandresskhusus rancangan desainer Tanah Air,Sarwendah tampil maksimal dan menuai pujian.

Sejak menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah lebih banyak berada di belakang layar. Dia masih sesekali tampil di layar kaca, namun mantan anggota JKT48 ini lebih banyak menghabis waktu untuk mengurus keluarganya.

Memiliki popularitas yang tidak main-main, tak heran jika segala hal mengenaiSarwendah selalu menjadi sorotan. Tak hanyakehidupan pribadinya, penampilanSarwendah juga kerap mencuri perhatian netizen.

Apabila menelusuri akun Instagram pribadinya, Sarwendah baru-baru ini memamerkan penampilannya yang modis diParis. Untuk mendukung penampilannya, Sarwendah dibantu oleh desainer Rusly Tjohnardi.

Baca Juga: Datang Jauh-jauh dari NTT Karena Merasa Dibedakan, Ibu Kandung Betrand Peto Akhirnya Terdiam Saat Ruben Onsu Tegaskan Hal Ini: Saya Tak Mau Punya Anak Durhaka

Dipilihdressdengan warna biru muda yang dibuat menggunakan detail fringe yang unik. Seperti yang bisa kita lihat dalam foto di artikel ini,dressyang dikenakanSarwendah dibuat menggunakan untaian-untaian benang yang tersusun dengan rapih.

Kemudian, ditambahkan pita-pita besar pada bagian dada yang menambah kesan feminin. Uniknya,dressSarwendah ini juga dilengkapi dengan kain sifon transparan para bagian dada dan lengan.

Kain sifon tersebut kemudian dilengkapi dengan payet-payet kecil yang bertaburan layaknya kristal.Dressunik dan mewahSarwendah tentu terlihat semakin menonjol dengan dukungan sepatu dan alas kaki spesial.

Sarwendah juga tampak mengenakanpointed-high heelssilveryang dapat memantulkan warna lain. Selain itu, digunakan juga tas kecil berwarna putih yang datang dari merek mewahChanel.

Bukan hanya itu, penampilanSarwendah semakin lengkap dengan gaya rambut dan riasan wajah natural. Riasan wajah natural dipilih untuk menonjolkan kecantikan alamiSarwendah.

Sementara gaya rambut bergelombang, terlihat sangat mendukungdressmewah yang dikenakan oleh istri Ruben Onsu ini. Diunggah di akunInstagrampribadinya, penampilanSarwendah di Paris ini terlihat banjir pujian netizen.

"Bundanya trio krucil gak pernah gagal, gak bisa ya bun gak cantik gitu.. MasyaAllah" komentar akun @desi.mawati.12177. "Cantik banget sih bun, sudah ada anak 3 masih seperti gadis" komentar akun @ginandaafifahs

Baca Juga: Murka Saat Live Bareng Sarwendah, Betrand Peto Mendadak Ingin Temui Sosok Ini Hingga Bikin Ruben Onsu Panik

Instagram

Sarwendah ikut hadir dalam Paris Fashion Show yang digelar bersamaan Paris Fashion Week. Ruben Onsu unggah foto menohok ini.

Netizen baru-baru ini meributkan soal beberapabrandnon fashion dari Indonesia yang mengklaim tampil dalam perhelatanParis Fashion Week.

Sejumlah tokoh publik dan beberapa cuitan netizen menyoroti brand lokal Indonesia yang mengaku bisa tampil dalam acaraParis Fashion Week. Pasalnya sejumlahbrand lokalini tidak berkecimpung dalam industri fashion seperti yang seharusnya muncul dalam runway Paris Fashion Week.

Salah satu brand yang kenyang pedasnya hujatan netizen adalahGeprek Bensu. Brand kuliner yang digagas olehRuben Onsudan adiknya,Jordi Onsutengah jadi bulan-bulanan masyarakat.

PasalnyaGeprek Bensudinilai salah alamat untuk mengaku bahwa mereka diundang dalam perhelatanParis Fashion Week. Bahkan sosokWanda Hamidahdi akun Instagramnya menyebut brand-brand lokal ini melakukan pembodohan publik.

"Jujur kamu apa bangga baju ini ada di ajang International?" tulis Wanda Hamidah dengan latar gambar seorang model dengan pakaian berlogoGeprek Bensu.

Tulisan bernada cibiran dariWanda Hamidahini konon bermaksud untuk menghentikan pembodohan publik lewat aksi klaim tak mendasar. "Yang saya tentang dan saya lawan ini 'pembodohan publik' nya. Praktik klaim mengklaim ini bahaya. Karena kenyataannya tidak seperti itu. Dan netizen terbuai aja karena ketidaktahuan mereka," tulisnya Wanda Hamidah.

Sementara itu, pihak Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) yang diwakili oleh Ifan Seventeen turut memberikan komentar. Menurut Ifan Seventeen, ada sebuah misinformasi terkait Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show.

Baca Juga: Ditanya Ada Mak Vera Jadi Bintang Tamu, Ini Jawaban Menohok Ruben Onsu, Foto Manajer Olga Syahputra di Singapura Disinggung

Instagram

Sarwendah ikut hadir dalam Paris Fashion Show yang digelar bersamaan Paris Fashion Week. Ruben Onsu unggah foto menohok ini.

"...tahun ini Gekrafs juga Kemenpar itu mengajak brand-brand yang memang menurut kami kompeten untuk berangkat ke sana. Jadi brand-brand yang non-desain bisa berkolaborasi dengan para desainer untuk diberangkatkan ke sana."

"Namun memang bukan di event Paris Fashion Week yang dari FHCM, that's why me name it Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week."

"Dan itu sudah kita terapkan dan kita katakan dan sudah menjadi SOP kepada brand-brand dan juga desainer yang ikut melalui Gekrafs," tulis @ifanseventeen.

"Cuma, kalau menurutku ya, mungkin yang membuat miss di sini, pada saat brand-brand itu menyampaikan kepada KOL-KOL yang ikut ke sana, mungkin hal-hal ini yang memang kurang ditekankan."

"Jadi banyak sekali yang menamai kegiatan dengan Paris Fashion Week," tulis @ifanseventeen.

Bahkan Ifan Seventeen juga tidak sepenuhnya menyalahkan jika para influencer dari brand lokal non desain ini mengklaim tampil dalam Paris Fashion Week.

"Apakah itu salah? Jawabannya tidak. Bahkan kalau memang menamai atau menyebutkan kegiatan mereka di sana dengan sebutan Paris Fashion Weekitu juga sebenernya nggak apa-apa."

Baca Juga: Ruben Onsu Bongkar Tabiat Asli Gading Marten Jadi Tetangga, Foto Gisel Nyanyi Bareng Gempi Didesak Balikan

Instagram @wanda_hamidah

Sarwendah ikut hadir dalam Paris Fashion Show yang digelar bersamaan Paris Fashion Week. Ruben Onsu unggah foto menohok ini.

"Yang penting jangan menyertai logo dari FHCM tersebut. Dan ini tentunya one step forward untuk mengenalkan industri fashion Indonesia kepada industri fashion dunia," tegas @ifanseventeen.

Mendengar banyak cibiran yang diarahkan padanya, Ruben Onsu menjawab lewat foto menohok ini. Dalam foto yang diunggahnya melalui Instagram Story, Ruben Onsusebagai pemilik dari Geprek Bensu menuliskan alasan produknya bisa tampil di Paris Fashion Show.

Suami Sarwendah justru mengatakan bahwa brand-nya hadir di Paris sebagai sponsor desainer bernama Yanti. Hal ini disampaikan oleh kakak Jordi Onsu melalui unggahan Instagram story-nya.

"Kalo ayam geprek kok bisa jg lolos fashion show?" tanya seorang netizen.

"Ayam geprek itu sponsor nya designer Yanthi. koleksinya ya koleksi designer Yanti, designer boleh bawa sponsor apa pun kecuali rokok karena dilarang di Paris," tulis @wulansharyono.

Unggahan tersebut diunggah ulang oleh Ruben Onsu sebagai bentuk pernyataan sikap.

"Thx u kakak @whulansharyono Founder & CEO @Fashionadvision.asia.europe," tulis Ruben.

Baca Juga: Dipijat Ruben Onsu, Foto Raffi Ahmad Kesurupan Tuai Komentar, Respons Melly Goeslaw Bikin Syok

Instagram @ruben_onsu

Sarwendah ikut hadir dalam Paris Fashion Show yang digelar bersamaan Paris Fashion Week. Ruben Onsu unggah foto menohok ini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya