Pantas Dikabarkan Cerai, Ternyata Kebiasaan Maia Estianty Ini Jadi Pemicunya, Foto Keluarga Irwan Mussry Disorot

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:50
Instagram

Foto keluarga Irwan Mussry menjadi sorotan. Ternyata kebiasaan Maia Estianty ini memicu kabar bercerai dari sang pengusaha tajir.

Fotokita.net - Artis Maia Estianty kerap dikabarkan bercerai dari pengusaha tajir, Irwan Mussry. Mantan istri Ahmad Dhani pun langsung buka suara menjelaskan kondisi rumah tangganya. Ternyata kebiasaan Maia ini yang menjadi pemicu kabar dirinya bercerai. Foto keluarga Irwan Mussry disorot.

Maia Estianty sudah menikmati kebahagiaan usai menikah lagi dengan Irwan Mussry pada tahun 2018. Maia mengikat janji sehidup semati dengan Irwan pada29 Oktober 2018 di Masjid Camii, Tokyo, Jepang. Pernikahan itu hanya dihadiri anggota keluarga serta sahabat dekat kedua pihak.

Dalam sejumlah kesempatan,Maia Estianty sempat menceritakan yang membuat dia bisa yakin dengan Irwan Mussry. "Karena memang dia bisa membuat aku yang mungkin punya traumatic pernikahan, dia bisa meyakinkan," ujar Maia dalam vlog Maia AlElDul TV, Kamis (29/10/2020).

Di mata Maia, perilaku Irwan Mussry selama mereka dekat, cukup membuatnya optimistis akan pilihannya kali ini. "Dengan sikapnya, dengan tingkahnya, perbuatannya kepadaku dan anak-anak," kata salah satu juri Indonesian Idol itu.

Karena itu, ketika akhirnya Irwan melamarnya pada 2017, Maia menerimanya. Maia melepaskan status janda setelah 10 tahun bercerai dari Ahmad Dhani. Kini, rumah tangga Maia sudah berjalan selama lebih dari 3 tahun.

Di tengah perjalanan mengarungi biduk pernikahan, Maia kerap dikabarkan bercerai dari Irwan Mussry. Buka sekali dua kali, Maia diterpa kabar miring itu. Ternyata kebiasaan ibu tiga anak itu yang membuat dia selalu dirumorkan bercerai dari sang pengusaha tajir.

Baru-baru ini Maia Estianty membeberkan soal perjalanan cintanya sebelum naik pelaminan. Cerita Maia Estianty itu bermula ketika ia ngobrol soal pernikahan bersama Boy William, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga: Santai Disebut Cerai, Maia Estianty Unggah Foto Bareng Juara Dunia F1 2021, Irwan Mussry Diminta Jadi Menteri Pendidikan

Boy William lantas bertanya soal persiapan menuju pernikahan Maia Estianty dengan Ahmad Dhani maupun Irwan Mussry dulu. "Gue lupa kalau part yang itu (pernikahan dengan Ahmad Dhani), kalau yang kedua (dengan Irwan Mussry) aman-aman aja menuju pernikahan" ungkap Maia.

Rupanya, Maia Estianty tak mengalami lika-liku atau permasalahan jelang menikah karena waktunya yang sedikit. Maia hanya mempunyai waktu 3 minggu untuk mempersiapkan pernikahan yang digelar di Jepang.

"Malah tiba-tiba gue 3 minggu sebelum menikah, Irwan tuh bilang 'Kita nikah yuk ntar di Jepang', 'Hah?' gue bilang," lanjut Maia. Maka dari itu, Maia Estianty tak sempat mengundang banyak tamu untuk acara pernikahannya di Jepang itu.

Tak heran jika pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry digelar secara intim bersama keluarga saja.

"Gue nanya, 'Kapan?', Dia bilang '3 minggu lagi, bikin surat untuk izin', gue kayak cepet banget dan nggak ada tamu, kecuali family," sambungnya. Foto keluarga Irwan Mussry disorot. Maia sendiri kerap membagikan foto keluarga yang harmonis di akun Instagram miliknya.

Di balik itu, kebiasaan Maia yang pisah rumah denganIrwan Mussry setelah resmi menikah kerap memicu kabar kurang sedap.

Saat bertemu Boy William itu Maia Estianty mengakui jika dirinya memang sengaja pisah rumah dengan Irwan Mussry.

Baca Juga: Bikin Syok! Foto Mantan Pacar Irwan Mussry Juara Cover Girl Beredar, Isi Hati Suami Maia Estianti Dibongkar

Instagram

Foto keluarga Irwan Mussry menjadi sorotan. Ternyata kebiasaan Maia Estianty ini memicu kabar bercerai dari sang pengusaha tajir.

Maia membeberkan alasan kebiasaan itu dalamkanal Youtube 'Maia Al El Dul TV'. Awalnya, Maia bertanya kepada Boy William perihal hubungan sang presenter dengan Karen Vendela yang sudah dua kali menunda pernikahan.

Maia Estianty pun kemudian berkaca dari pernikahannya dengan Irwan Mussry yang jarang sekali berkonflik. Ternyata hal itu diakui Maia Estianty karena adanya keadaan yang unik dari rumah tangganya saat ini.

Maia pun mengakui selama beberapa tahu terakhir ia membagi waktu dengan suami dan anak-anak. Diketahui Maia sampai harus membagi waktu tiga hari bersama anak-anak dan tiga hari bersama sang suami.

"Pernikahan gue ini kan hidupnya terpisah-pisah. Tiga hari bersama suami, tiga hari bersama anak-anak," kata Maia Estianty.

"Pernikahan kita dari awal gue sudah bilang kalau anak-anak tinggal di sini (rumah Maia), kamu (Irwan) di sana dan aku akan mondar-mandir. Sekarang gue tiga hari di sana (apartemen Irwan Mussry) , tiga hari di sini (di rumah)," ucap Maia Estianty di kanal YouTube Boy William.

Lebih lanjut, ibunda Al El dan Dul ini memiliki alasan khusus kenapa sampai akhirnya pisah rumah dengan sang suami. Selain bisa memiliki waktu sendiri, Maia mengungkap ini adalah cara yang ampuh untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Terbukti, Pernikahannya bersama Irwan Mussry yang berlangsung sejak Oktober 2018 itu tampaknya masih langgeng hingga saat ini.

Baca Juga: El Rumi Unggah Foto Terbaring di Rumah Sakit Bareng Ahmad Dhani, Tissa Biani Histeris: Kenapa Kak?

Instagram

Foto keluarga Irwan Mussry menjadi sorotan. Ternyata kebiasaan Maia Estianty ini memicu kabar bercerai dari sang pengusaha tajir.

"Menurut gue cara seperti ini sangat berhasil membuat kami jadi nggak berantem. Efektif juga menjaga keharmonisan," tuturnya.

Meski hal tersebut merupakan sesuatu yang aneh bagi orang lain, namun Maia mengungkap bahwa metode tersebut mampu membuat rumah tangganya bertahan. Tak hanya itu saja, Maia dan suaminya juga mengatakan bahwa mereka memiliki kepercayaan dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

" Ada yang bilang aneh, karena takut selingkuh. Karena orang Indonesia merasa menikah itu harus bareng. Kami kan sudah sejuta persen percayanya. Saat kamu disana, aku percaya banget. Aku pun harus juga menjaga integritas," ungkapnya.

Keputusan Maia Estianty untuk tidak tinggal serumah dengan Irwan Mussry, membuat sang musisi dihantam isu cerai. Ibu tiga anak itu pun lantas memberikan klarifikasi.

Dalam kesempatan itu, Maia Estianty pun membeberkan kunci keharmonisan rumah tangganya dengan Irwan Mussry.

Siapa sangka, pisah rumah dengan Irwan Mussry menjadi salah satu hal yang mebuat rumah tangga Maia Estianty harmonis lantaran jarang berkonflik.

"Menurut gue resep yang jitu ya, artinya jarang banget konflik," sambung Maia. Ia lantas bertanya kepada Boy William tentang pernikahan ideal di matanya. "Lu pengen pernikahan seperti apa? Apakah bareng terus atau kayak gue?" tanya Maia.

Baca Juga: Foto Ziarah Makam Ashraf Sinclair Disorot, BCL Cueki Doa Maia Estianty

Instagram

Foto keluarga Irwan Mussry menjadi sorotan. Ternyata kebiasaan Maia Estianty ini memicu kabar bercerai dari sang pengusaha tajir.

"Kayak bunda," jawab Boy William cepat.

Boy William mengatakan kalau hidup seperti Maia Estianty sangat enak meski tinggal terpisah dari pasangan dan harus membagi waktu antara suami dan anak-anaknya.

"Kayak pacaran tapi ada suratnya halal, bunda tinggal di sini (Pejaten) mas Irwan tinggal di sana (apartemen)," kata Boy.

"Kalian enggak perlu saling bareng-bareng, sebenarnya itu normal banget dan happy banget," tambahnya.

Gegara hal itu, Boy William pun mengakui sebenarnya tidak ingin menikah dan pacaran.

Namun demikian, Boy William masih menyadari ia hidup di Indonesia dan harus mengikuti budayanya.

"Aku sadar diri, aku orang Indonesia berkarier di Indonesia, jadi publik figur Indonesia," tutur Boy.

"Kalo aku hidup seperti orang luar aku memberi contoh yang salah untuk culture kita," tandasnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Usir Maia Estianty dari Rumahnya, Ahmad Dhani Blak-blakan Minta Musisi yang Rajin Shalat 5 Waktu Ini Pergi dari Dewa 19: Saya Cuma Usul

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya