Lega Terima Putusan PA Jaksel, Dhena Devanka Unggah Foto Makan-makan, Paman Jonathan Frizzy Masih Terganjal Masalah Ini

Jumat, 18 Februari 2022 | 11:31
Instagram

Dhenba Devanka mengunggah foto makan bersama tim kuasa hukumnya. Paman Jonathan Frizzy masih tagih masalah ini ke Dhena.

Fotokita.net - Dhena Devanka terlihat lega menerima keputusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (17/2/2022). Putusan PA Jaksel menyatakan pernikahan Dhena dan Jonathan Frizzy sudah berakhir. Keduanya resmi bukan lagi suami istri.

Usai lega menerima putusan PA Jaksel. Sang selebgram langsung mengunggah foto makan-makan bersama keluarga dan tim kuasa hukumnya. Namun, paman Jonatahan Frizzy, Benny Simanjuntak masih terganjal masalah ini. Dia minta Dhena segera menyelesaikannya.

Pernikahan antara Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang sudah berlangsung sejak 27 Mei 2012 harus kandas usai hakim PA Jaksel mengabulkan gugatan cerai dari Dhena Devanka.

Majelis hakim resmi mengetuk palu keduanya bercerai, Kamis (17/2/2022). Dalam persidangan babak akhir pernikahan itu, aktor yang karib disapa Ijonk tak hadir.

Ijonk diwakili oleh pamannya, Benny Simanjuntak. Sementara, Dhena Devanka hadir di persidangan untuk menerima keputusan majelis hakim pengadilan agama menyoal akhir rumah tangganya dengan bintang sinetron Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran.

"Sudah diputuskan dalam sidang cerai hari ini. Hasilnya, ini yang terbaik (terhadap) gugatan cerai saya," kata Dhena Devanka saat ditemui usai persidangan perceraian dengan Jonathan Frizzy.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012. Dua tahun menikah, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka dikaruniai sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan yakni, Zac Jaden Frizzy Simanjuntak serta Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak.

Baca Juga: BIlangnya Malas Bahas, Foto Jonathan Frizzy Makan Satu Meja Dhena Devanka Bikin Gempar, Ini Respons Paman Ijonk

Ijonk dan Dhena kemudian dikaruniai anak ketiga, Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak, pada 2016.

Dhena Devanka mengaku bersyukur usai sidang tersebut. Menurutnya, keputusan pengadilan tersebut yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berterima kasih kepada sang ibu, keluarga, dan orang-orang terdekatnya yang memberikan dukungan selama ini. Ia tak lupa berterima kasih kepada keluarga mantan suaminya.

"Buat keluarga besar saya dan keluarga besar Ijonk saya juga berterima kasih, karena mau bagaimanapun sudah menjadi bagian dalam perjalanan hidup saya," tuturnya.

Setelah resmi bercerai dari Jonathan Frizzy, Dhena Devanka menyatakan bakal fokus mengurus ketiga anaknya. Ia mengatakan sudah sepakat bersama Ijonk untuk saling mendukung demi masa depan anak meski bercerai.

Usai menerima putusan PA Jaksel, Dhena mengunggah foto makan-makan bareng keluarga dan tim kuasa hukumnya. Dhena mengunggah foto kebersamaannya melalui Instagram Stories miliknya.

Dalam foto yang dia bagikan, Dhena terlihat bahagia dan menikmati makanan yang tersaji di hadapannya. Setelah makan-makan, Dhena juga mengunggah foto para wanita yang selalu mendukung saat menjalani ujian berat dalam hidupanya. Salah satunya, sosok sang ibunda yang selalu mendukung di sisinya.

Baca Juga: Makin Getol Unggah Foto Bukti Kekerasan Dhena Devanka, Ini Alasan Paman Jonathan Frizzy Tutup Mulut Mertua Ijonk Soal Agama Sang Keponakan

Instagram

Dhenba Devanka mengunggah foto makan bersama tim kuasa hukumnya. Paman Jonathan Frizzy masih tagih masalah ini ke Dhena.

"Puji syukur atas putusan sidang cerai hari ini, Hasilnya sudah yang terbaik atas gugatan cerai saya," ucap Dhena Devanka usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (17/2).

Dhena Devanka bersyukur, proses perceraian yang memakan waktu cukup lama itu akhirnya selesai. Dia mengaku lega meskipun statusnya kini sudah berubah menjadi seorang janda.

"Walau prosesnya memang cukup melelahkan sampai enam bulan lamanya tentunya saya berterima kasih pada tim pengacara. Terima kasih juga pada ibu saya yang selama ini sudah memberi support yang tak henti," kata Dhena Devanka.

Berakhirnya proses perceraiannya dengan lelaki yang akrab disapa Ijonk itu membuat Dhena Devanka bisa lebih fokus membesarkan ketiga anaknya yang masih kecil.

"Dan juga agar mama aku biar sehat dan panjang umur menemani aku membesarkan cucu-cucunya," tegas Dhena Devanka.

Ibu tiga anak itu merupakan pihak yang menggugat cerai bintang sinetron Impian Cinderella dan Penyihir Cinta. Selama enam bulan lamanya, Dhena menghadapi proses perceraian yang berliku. Karena itu, saat pernikahannya dengan Ijon diputus berakhir, ia merasa lega.

"Hasilnya (putusan sidang cerai) sudah yang terbaik atas gugatan cerai saya. Walau prosesnya memang cukup melelahkan, sampai enam bulan lamanya," kata Dhena ditemui awak media usai resmi bercerai dari Ijonk di PA Jaksel, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Foto Jonathan Frizzy Rayakan Lebaran Bikin Bahagia, Ini Kronologi Suami Dhena Devanka Pindah Agama: Dia Sudah Mualaf

Instagram

Dhenba Devanka mengunggah foto makan bersama tim kuasa hukumnya. Paman Jonathan Frizzy masih tagih masalah ini ke Dhena.

Dhena sempat membacakan langkah apa yang bakal diambilnya usai ditetapkan majelis hakim pengadilan agama berpisah dari Ijonk. Rupanya, ia tak memiliki rencana untuk segera menikah lagi.

"Setelah ini saya akan fokus membesarkan ketiga anak kami. Karena masa depan mereka yang utama buat saya," Dhena menjelaskan.

Perceraian tak membuat Dhena menutup pintu bagi Ijonk untuk menemuinya dan anak-anak. Sebaliknya, ada rencana besar dalam hal mengurus anak yang dirancang Dhena dan Ijonk untuk masa depan ketiga anak mereka. "Memang kita sudah komitmen untuk saling support dalam membangun masa depan anak-anak," kata Dhena.

Walau status Ijonk kini sudah bukan lagi suami, Dhena Devanka tetap mendoakan pria yang sudah menjadi teman hidupnya selama hampir 10 tahun itu bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik ke depannya nanti.

"Saya juga mendoakan Ijonk supaya mendapatkan pasangan yang lebih baik, yang nantinya akan menjadi mama sambung anak-anak," harap Dhena Devanka. "Memang kita sudah komitmen untuk saling support dalam membangun masa depan anak-anak," katanya.

Meski di awal proses perceraian mereka saling bertengkar bahkan saling melaporkan adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kini hubungan keduanya sudah lebih baik.

Dhena Devanka pun sudah tidak ada dendam dengan Jonathan Frizzy. Ia ingin bercerai secara baik-baik demi tumbuh kembang ketiga anak mereka.

Baca Juga: Bikin Geram Foto Dhena Devanka Hajar Ijonk, Paman Jonathan Frizzy Emosi Dapat Pertanyaan Ini, Benny Simanjuntak: Itu yang Lu Mau?

Instagram

Dhenba Devanka mengunggah foto makan bersama tim kuasa hukumnya. Paman Jonathan Frizzy masih tagih masalah ini ke Dhena.

"Kalau saya rasa sih enggak (ada dendam) ya, makanya saya bilang sama dia juga sudahlah kita enggak usah saling bertengkar atau saling menjatuhkan," ungkap Dhena Devanka.

"Karena apa yang saya inginkan saya cuma pengin kita berpisah baik-baik. Karena mau bagaimana pun nanti kan kita jadi parenting yang baik lah untuk anak-anak, kita masih harus berteman untuk tumbuh kembang anak," sebutnya.

Sementara itu, paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak, meminta Dhena Devanka tidak lagi menggunakan nama Frizzy. Benny menilai Jonathan Frizzy atau Ijonk akan mendapat masalah jika Dhena masih menggunakan nama Frizzy.

Permintaan itu disampaikan setelah Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka resmi bercerai. "Saya mau menekankan setelah hari ini jangan lagi Dhena pakai nama Frizzy. Kan, sudah diputuskan," kata Benny Simanjuntak seperti diberitakan detikHot, Kamis (17/2/2022).

"Termasuk di mana pun jangan pakai mama Frizzy karena itu akan mengganggu banyak masalah begitu loh. Jadi, itu semacam membayang-bayangi. Ijonk juga kalau mau cari istri lagi kan susah," lanjut Benny.

Sementara itu, Dhena masih menggunakan nama Frizzy termasuk di akun Instagram pribadi. Namun, Dhena menyatakan telah meminta pihak Instagram untuk mengubah nama akunnya.

Hal itu disampaikan setelah resmi bercerai dari Ijonk. Ia juga mengungkapkan hal itu dengan mengunggah foto bersama ketiga anak mereka. "Kalau untuk nama akun aku yang masih @dhenafrizzy, itu masih di dalam proses oleh pihak Internal @instagram," tulis Dhena di Instagram, Kamis (17/2/2022).

"Aku pun sudah request sejak pertengahan tahun 2021 dan memang tidak semudah itu. Jadi semoga menjawab concern teman-teman yang menanyakan kenapa masih ada nama Frizzy-nya," tandasnya.

Baca Juga: Foto Tendangan Si Madun Dhena Devanka Jadi Bukti ke Polisi, Istri Jonathan Frizzy Balas dengan Cara Ini: Makasih Kado Ulang Tahunnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya