'My Deepest Condolences' Krisdayanti Unggah Foto Duka, Ibunda Aurel Hermansyah Syok Dapat Kabar Sedih dari Dewa Budjana

Jumat, 11 Februari 2022 | 14:11
Instagram

Krisdayanti mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian musisi senior Tanah Air. Kabar duka ini disampaikan oleh Dewa Budjana.

Fotokita.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti awan duka. Diva pop Krisdayanti mengunggah foto duka atas kepergian musisi senior yang sudah berjasa besar dalam perjalanan karirnya. Ibunda Aurel Hermansyah syok dapat kabar sedih dari gitaris Dewa Budjana.

Krisdayanti berduka atas kepergian musisi sekaligus produser senior,Younky Soewarno yang meninggal dunia pada Kamis (10/2) pukul 23.40 WIB.

Melalui Instagram Story miliknya, Krisdayanti mengunggah foto Younky Soewarno yang terlihat sedang bersantai di depan kamera.

Dalam foto duka yang diunggahnya, Krisdayanti menuliskan ungkapan bela sungkawa. "My deepest condolences for mas Younky Soewarno, beliau yang menemukan saya untuk dikirim ke Asia Bagus 1991."

"Masih ada kerja kami yang sayangnya belum rampung teta[i mas Younky lebih dulu berpulang. Untuk Mbak Maryati dan keluarga semoga diberikan penghiburan."

Kabar duka atas kepergian Younky Soewarno juga diunggah penyanyi dari grup vokal B3, Widi Mulia. Dia menuliskan ungkapan bela sungkawa bagi musisi bernama lengkap Gregorius Younky Soewarno itu melalui Instagram Story miliknya.

Gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana yang pertama kali menyebarkan kabar duka atas kepergian Younky Soewarno. Pesan duka itu menyebarkan dengan cepat melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Foto Lawas Krisdayanti Muncul Lagi, Wajah Istri Raul Lemos Dikira Bintang Sinetron yang Berjuang Lawan Kanker Ini

Dewa Budjana juga mengunggah foto dirinya bersama almarhum di akun Instagram pribadinya. Dia juga menuliskan cerita mengenai pengalamannya bekerja sama dengan musisi senior itu.

Gitaris GIGI, Dewa Budjana mengumumkan kepergian musisi lawas Younky Soewarno pagi ini. Younky Soewarno dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 10 Februari 2022. Tentu sebagai sesama musisi, Dewa Budjana sangat kehilangan sosok Younky Soewarno. Ia pun mengungkapkan hal itu kepada awak media, Jumat (11/2/2022).

"Selamat jalan mas Gregorius YOUNKY SOEWARNO (Komposer, arranger, keyboardist, producer hebat negeri ini).

Persis februari tahun lalu saya dikontak beliau untuk ikut jadi juri lomba lagu dan akhirnya ikut sebagai arranger dari album GKMI Worship @bgkmi.magazine.

Mas Younky orang yg teliti dalam kerja dan sangat menyenangkan buat kerjasama. Berbahagia setahun ini saya bisa intens kerja bareng, dan cukup sering bertemu, tapi sangat sedih mendengar kepergian beliau pagi ini.

Deepest condolences especially buat Mbak Mariyati, Lina @laurensialinas & Mas Agung @agung_tjahyono dan seluruh keluarga yg ditinggalkan.

"Kabar duka. Telah berpulang Gregorius Younky Soewarno, pada Kamis, 10 Februari 2022, pukul 23:40 WIB dalam usia 65 tahun," tulis Dewa Budjana dalam pesan WA, Jumat (11/2/2022) siang.Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Youngky Soewarno.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Ayah Krisdayanti Bikin Nyesek, Yuni Shara Tuntun Detik-detik Kepergian Papanya Lewat Video Call

Instagram

Krisdayanti mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian musisi senior Tanah Air. Kabar duka ini disampaikan oleh Dewa Budjana.

Dari kabar duka yang diterima, jenazah musisi yang berjasa dalam karier Krisdayanti dan Rossa itu akan dimakamkan pada Minggu (13/2) lusa. Saat ini jenazah berada di rumah duka.

"Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Jelambar - Jabar Agung dan akan dikebumikan pada Minggu, 13 Februari 2022," kata Dewa Budjana."Ya saya merasa kehilangan," tegas Dewa Budjana.

Dewa Budjana mengatakan, ia sudah mengenal Younky Soewarno sejak era 90-an. Namun mereka sama sekali belum pernah berkolaborasi di dunia musik.

Lalu beberapa tahun belakangan ini, Dewa Budjana dan Younky Soewarno tengah menggarap project lagu gereja. "Saya kenal sudah lama banget dari tahun 90-an. Tapi baru kali ini saya kerja bareng sama dia," tutur Dewa Budjana. "Setahun belakangan ini kita ada project bareng, untuk lagu gereja," sambungnya.

Mengetahui kepergian Younky Soewarno ini, Dewa Budjana mengaku sangat kaget. Bagaimana tidak, sekitar 3 minggu yang lalu keduanya saling bertemu untuk membahas project musik mereka.

Saat itu Younky Soewarno menceritakan kondisi kesehatannya. Younky Soewarno saat itu mengaku tengah merasa asam uratnya kambuh. "Saya kaget, nggak nyangka banget," tegas Dewa Budjana. "Dia cuma cerita soal asam urat. Hampir tiap minggu kita tuh berkabar, ketemu, ngobrol," sambungnya.

Selain itu, Dewa Budjana menegaskan, ia tak sama sekali tahu alasan kepergian Younky Soewarno. Namun, beberapa waktu lalu, Dewa Budjana sempat melihat Younky Soewarno tampak lemas.

Baca Juga: Raul Lemos Pamer Foto Makan Jagung Bareng Pendukung KD, Ternyata Gaji Krisdayanti di DPR Cuma Puluhan Juta, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Krisdayanti mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian musisi senior Tanah Air. Kabar duka ini disampaikan oleh Dewa Budjana.

Younky Soewarno kerap kali terlihat mencari tempat yang terkena sinar matahari untuk berjemur. "Saya kurang tahu (penyebab meninggal), karena saya belum nanya," tutur Dewa Budjana.

"Tapi memang terakhir tuh tiga minggu lalu saya rekaman bareng, itu memang keliatan lemes. Dia banyak ke tempat outdoor buat berjemur," ungkapnya.

Younky Soewarno adalah seorang musisi dan komponis. Ia meninggalkan seorang istri, Maryati dan tiga anak Lina Sukawanti, Aditya Kharisma, dan Leora Laeticia.

Karya Younky banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi beken, diantaranya ada Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Achmad Albar, Trio Libels, dan lain lain.

Selain itu, bersama Chris Pattikawa, mereka mengarahkan Krisdayanti mengikuti acara Asia Bagus dan menjuarai grand final festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992.

Yongky Suwarno juga menggiring Rossa ke dapur rekaman lagi ketika beranjak remaja. Yongky memberikan lagu “Nada-Nada Cinta” yang membuat masyarakat menoleh ke Rossa.Sampai sekarang pun ia masih diingat oleh masyarakat.

Baca Juga: Selamat Jalan Guruku, Helmy Yahya Unggah Foto Orang Tercinta, Krisdayanti Turut Berduka: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Instagram

Krisdayanti mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian musisi senior Tanah Air. Kabar duka ini disampaikan oleh Dewa Budjana.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya