Isi Ceramah Jadi Sorotan, Foto Keluarga Oki Setiana Dewi Digeruduk, Anak Bungsunya Harus Disuntik Setiap Hari

Kamis, 03 Februari 2022 | 12:04
Instagram

Foto Oki Setiana Dewi menjadi sasaran kemarahan netizen usai video ceramahnya viral. Anak bungsu Oki harus disuntik setiap hari.

Fotokita.net - Artis Oki Setiana Dewi menjadi sorotan netizen di media sosial. Pemicunya, isi ceramah yang disampaikan kakak kandung Ria Ricis itu. Foto keluarga Oki Setiana Dewi digeruduk netizen. Padahal, anak bungsunya harus disuntik setiap hari.

Nama Oki Setiana Dewi mendadak viral baru-baru ini. Penyebabnya, video ceramah yang disampaikan Oki Setiana yang berkisah perihalmasalah rumah tangga perempuan di Jeddah, Arab Saudi.

Pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu menyampaikan isi ceramahnya yang kemudian menjadi kontroversial dalam sebuah acara. Oki Setiana menyampaikan bahwa cerita rumah tangga perempuan Jeddah berdasarkan kisah nyata.

Oki Setiana mulai bercerita,ada seorang perempuan terlibat perselisihan dengan suaminya. Ujungnya, suami menampar istrinya. Dari kejadian kekerasan dalam rumah tangga itu, sang istrimenangis sampai matanya sebab.

Bersamaan dengan kejadian tadi, ibu dari perempuan tersebut ternyata datang berkunjung. Sang ibu pun kaget mendapati mata putri mereka sembab dan memar di wajahnya.

Namun perempuan itu bukannya mengadukan perbuatan suaminya, malah mengatakan bahwa ia hanya rindu kepada kedua orangtuanya. Perempuan itu beralasan bahwa baru saja berdoa meminta dipertemukan dengan kedua orangtuanya.

Dia mengaku menangis terharu lantaran doanya langsung dikabulkan Allah saat itu juga. Perempuan tersebut berusaha menutupi perbuatan sang suami meski di depan kedua orangtuanya sendiri.

Baca Juga: Meninggal Mendadak Karena Jantung, Ini Alasan Ayah Ria Ricis Dimakamkan di Pesantren Ustaz Yusuf Mansur

"Kan kalau perempuan itu suka lebay, suka tidak sesuai kenyataan, dilebih-lebihkan begitu," kata Oki. "Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati kan ceritanya suka dilebih-lebihkan biasanya," kata Oki, Kamis (3/2/2022).

Lebih jauh, Oki mengatakan, sang suami kemudian tersentuh dengan tindakan istrinya itu. Pasalnya, sang istri dinilai telah berusaha menyimpan aib suami.

"Makin sayang dan cintalah suami tersebut. Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekitarnya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," ujarnya di akhir video.

Video tersebut kini viral di media sosial Twitter. Banyak netizen yang mempertanyakan kebenaran cerita tersebut. Ada juga yang menilai bahwa ceramah Oki mengandung 'normalisasi' dari KDRT.

Karena itu, kata KDRT menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (3/2/2022). Hingga saat ini, Oki Setiana Dewi sendiri belum memberikan penjelasan lebih detail soal ceramahnya yang viral itu.

Foto Oki Setiana Dewi yang muncul di akun Instagram miliknya digeruduk netizen. Banyak netizen yang protes terhadap isi ceramah kakak Ria Ricis itu.

Akun @official_rico_valentino menulis, "mbak, KDRT itu bukan aib yang harus ditutupi melainkan merupakan tindakan kriminal yang bisa berujung fatal."

Baca Juga: Innalillahi, Ria Ricis Mendadak Kehilangan Sosok Tercinta, Oki Setiana Dewi: Cepat Pulang Icis

Instagram

Foto Oki Setiana Dewi menjadi sasaran kemarahan netizen usai video ceramahnya viral. Anak bungsu Oki harus disuntik setiap hari.

Lalu, akun @thankmebabe menimpali, "KDRT bukan aib, tapi tindakan kekerasan yg harus dilaporkan dan korban nya harus mendapatkan perlindungan. Rasulullah saja tidak pernah berani berbuat kasar sama istri2 beliau, bahkan untuk sekedar meninggikan suara pun tidak."

Sebelumnya, foto keluarga Oki Setiana Dewi menuai simpati. Sebab,Sulaiman, putra bungsu Oki Setiana Dewi harus menjalani berbagai macam terapi karena sindrom yang dideritanya sejak lahir, Prader Willi.

Akibat sindrom langka itu, putra Oki Setiana Dewi memiliki suara dan otot yang cenderung lemah.

Oki juga mengatakan bahwa sindrom ini membuat Sulaiman tak bisa merasakan kenyang seperti orang pada umumnya.

Kakak dari Youtuber Ria Ricis itu juga menceritakan bagaimana suara tangisan Sulaiman yang hampir tak terdengar saat pertama kali dilahirkan.

Ibu 4 anak itu pun menyiasatinya dengan menyalakan alarm setiap 2 jam sekali agar tak tertinggal memberikan susu.

"Sulaiman anak ke-4, memang beliau dianugerahi oleh Allah sindrom prader willi, sindrom tersebut sebernanya membuat Sulaiman ini dikatakan tidak mengenal rasa kenyang."

Baca Juga: Foto Dimas Ahmad Pose Gokil di Kondangan Ria Ricis Jadi Sorotan, Respons Mantan Penjual Bakso Disindir Datang Sendirian Bikin Syok

Instagram

Foto Oki Setiana Dewi menjadi sasaran kemarahan netizen usai video ceramahnya viral. Anak bungsu Oki harus disuntik setiap hari.

"Sekarang Sulaiman umurnya sudah 1 tahun Alhamdulillah, waktu awal Sulaiman lahir suaranya kecil, sehingga waktu bayi awal-awal itu tidak menangis, sehingga itu yang membuat saya harus membunyikan alarm setiap 2 jam, untuk bisa memberikan susu untuk Sulaiman," papar Oki Setiana Dewi, dikutip dari Youtube Indosiar, Minggu (5/12/2021).

Orangtua mana yang tak perih melihat anaknya dikaruniai kelainan apalagi kelainan yang terbilang langka. Walau begitu, Oki beserta suaminya mencoba untuk ikhlas dan tetap berbaik sangka kepada rencana Tuhan.

Ia pun memilih untuk menikmati proses ini dengan tegar dan senyuman di wajah. "Sulaiman juga memiliki otot yang lemah, karena ini juga salah satu ciri khas dari sindrom prader willi, tapi saya selalu optimis, InsyaAllah seiring berjalannya waktu ototnya semakin kuat."

"Kadang bahagia, kadang sedih, tapi segala puji bagi Allah untuk semua keadaan, saya dan keluarga menikamati dan menjalani saja proses ini," sambungnya. Sang pemuka agama ini juga bersyukur karena sang anak menunjukan kemajuan yang sangat baik saat menerima pengobatan.

Ya, Sulaiman harus menjalani begitu banyak terapi dan bahkan harus disuntik setiap hari demi memperbaiki kondisinya. "Dengan sangat bersyukur kepada Allah, progres Sulaiman luar biasa, singkatnya Sulaiman harus menjalankan beberapa terapi, Sulaiman harus disuntik setiap hari kemudian ketika tidur ada alat pernafasan supaya nafasnya lebih baik."

"Tapi Alhamdulillah, saya selalu bersyukur, selalu optimis, selalu semangat, Sulaiman menunjukan progres yang luar biasa," tandasnya.

Baca Juga: Foto Taqy Malik Pamer Uang Dollar di Acara Ultah Istri Juragan 99 Heboh, Netizen Salfok Penampakan Teman Dekat Ria Ricis: Kirain Oppa Korea

Instagram

Foto Oki Setiana Dewi menjadi sasaran kemarahan netizen usai video ceramahnya viral. Anak bungsu Oki harus disuntik setiap hari.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya