Foto Cassandra Angelie Sengaja Disebarkan Muncikari, Ternyata Segini Total Uang dari Kerja Prostitusi Online

Sabtu, 01 Januari 2022 | 11:28
Instagram

Sebelum tersandung kasus prostitusi online, Cassandra Angelie sempat mengancam mempolisikan warga desa. Foto ini jadi buktinya.

Fotokita.net - Artis sinetron Cassandra Angelie terus menjadi perbincangan di jagat maya. Foto Cassandra Angelie justru sengaja disebarkan muncikari untuk mencari pelanggan jasa prostitusi online. Ternyata segini total uang yang berhasil dikumpulkan pemeran Vera di Ikatan Cinta dari kerja prostitusi online.

Cassandra Angelie jadi sorotan usai kabar penangkapannya dirilis pihak kepolisian.Dalam penangkapan itu, polisi sudah mengamankan barang bukti antara lain HP, kartu ATM, dan bukti transfer. Mereka pun ditangkap di hotel dalam keadaan tidak berbusana.

"Saat dilakukan penangkapan, mereka ada dalam kamar hotel dalam posisi tidak menggunakan pakaian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

"Peran yang bersangkutan (CA) adalah sebagai model dan artis yang dapat melakukan hubungan layaknya suami-istri dengan bayaran tertentu," ujar Zulpan.

Polisi menyebut ada tiga orang muncikari yang diamankan. Mereka adalah Ulli Amriyadi, Kelvi Krisnaldi, dan Reinaldi. Ketiganya berperan mencari pria hidung belang.Mereka berbagi tugas untuk menawarkan jasa Cassandra Angelie sekaligus menampung transferan.

Baca Juga: Daftar Pelanggan Cassandra Angelie Terkuak, Lawan Main Andien di Ikatan Cinta Ancam Polisikan Warga, Foto Ini Buktinya

Ketiga muncikari itu menyebarkan beragam foto Cassandra Angelie di Instagram. Jika ada pria hidung belang yang tertarik, mereka diminta melakukan pembayaran yang uangnya disimpan oleh muncikari tersebut.

"Peran muncikari yang menawarkan Saudari CA kepada orang lain dengan tarif tertentu," kata Zulpan."Modus operandi adalah menawarkan melalui media sosial dengan mengirimkan gambar-gambar dari Saudari CA," lanjut Zulpan.

Foto Cassandra Angelie di akun Instagram miliknya memang kerap memamerkan lekuk tubuhnya yang indah. Dalam foto yang diunggah, Cassandra Angelie tanpa ragu menunjukkan pose yang menantang hasrat berahi kaum adam di depan kamera.

Setelah kabar penangkapan Cassandra Angelie merebak di berbagai media online, jumlah follower pemeran Vera di Ikatan Cinta ini naik drastis. Semula, akun Instagram milik Cassandra hanya diikuti sekitar 14 ribu follower. Catatan angka ini muncul pada Jumat (31/12/2021) pagi, sebelum polisi melakukan rilis resmi kasus prostitusi online ini.

Begitu, Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers setelah salat Jumat, jumlah follower akun Instagram Cassandra Angelie terus bergerak naik. Bahkan, saat ini jumlah pengikutnya sudah tembus hingga angka 47 ribu.Foto Cassandra Angelie yang terakhir diunggah juga terus dibanjiri komentar. Ada lebih dari 6.900 komentar netizen.

Baca Juga: Sudah 5 Kali Open BO, Ternyata Foto KTP Cassandra Angelie Sempat Disebarkan, Begini Kronologinya

Instagram

Cassandra Angelie menjadi tersangka kasus dugaan prostitusi online usai foto KTP milik disebarkan warga desa di media sosial.

Dalam rilis resminya, polisi juga telah mengamankan beberapa barang bukti dari penangkapan itu, seperti ponsel kartu ATM, bukti transfer, bukti penerimaan uang hingga pakaian dalam. "Semua HP mereka jadi barang bukti dan di situ sudah diketahui memang terjadi percakapan, pengaturan untuk melakukan prostitusi," papar Zulpan.

Cassandra Angelie ternyata tergabung dalam WA Group artis-artis yang bisa open BO. WA Group ini dikendalikan oleh 3 muncikari yang juga ikut ditangkap. Polisi menyebut artis-artis itu masih muda. Karenanya diimbau agar setop bisnis haram prostitusi online.

"Kemudian tentunya kepada public figure, public figure yang masuk dalam daftar list muncikari tesebut nanti kita akan lakukan pemanggilan dalam rangka edukasi sehingga diharapkan mereka-mereka ini yang rata-rata usia masih muda agar tidak melakukan prostitusi online lagi, ini juga sebagai bentuk pencegahan Polda Metro Jaya,” kata Zulpan.

Soal bagaimana Cassandra Angelie terlibat prostitusi, polisi punya penjelasan. Artis Cassandra Angelie disebut berteman dengan muncikari. "Itu melalui proses panjang pertemanan dia dengan muncikari, ada yang bawa dia ke grup ini ya. Ya makanya," kata Zulpan.

Baca Juga: Berdarah Arab, Foto Cassandra Angelie Diserbu Netizen, Ternyata Ini Agama Pemeran Vera di Ikatan Cinta

Instagram

Cassandra Angelie menjadi tersangka kasus dugaan prostitusi online usai foto KTP milik disebarkan warga desa di media sosial.

Polisi menampilkan 3 muncikari yang menjadi tersangka prostitusi online pesinetron Cassandra Angelie. Cassandra Angelie, yang juga jadi tersangka, tidak ditampilkan polisi karena alasan tertentu.

"Karena Saudari CA, di samping sebagai pelaku, juga korban, karena dia orang dijualbelikan muncikari, di mana seperti pasal tadi muncikari ini perdagangkan seseorang untuk keuntungan," kata Zulpan.

Zulpan menegaskan Cassandra Angelie juga korban dalam kasus prostitusi online ini. Karena itu, Cassandra Angelie tidak ditampilkan. "Sementara CA ini kan korban juga sehingga tak ditampilin," katanya.

Tiga muncikari, plus Cassandra, menjadi tersangka. Pelanggan Cassandra Angelie tidak diungkap polisi secara gamblang. Saat ditanya soal hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan hanya menyebut pria hidung belang itu dari kalangan tertentu.

Baca Juga: Artis CA Ditangkap di Hotel Mewah Gegara Bisnis Esek-esek, Foto Cynthiara Alona Digeruduk Netizen

Instagram

Sebelum tersandung kasus prostitusi online, Cassandra Angelie sempat mengancam mempolisikan warga desa. Foto ini jadi buktinya.

Ditanya lebih jauh soal sosok pria hidung belang, Kombes Zulpan tak banyak bicara. Namun dia memastikan pria bejat tersebut bukan dari kalangan pejabat. "Dari kalangan tertentu lah," ujar dia.

Motif Cassandra Angelie terjerat prostitusi ialah ekonomi. "Kebutuhan ekonomi," kata Kombes Endra Zulpan.

Zulpan juga menyebutkan, Cassandra Angelie sudah lima kali melakukan kegiatan prostitusi online. "Tersangka CA dalam kegiatan prostitusi online ini baru melakukan sebanyak lima kali," ungkap Zulpan.

Ia juga menyebut tarif Cassandra Angelie. "Rp 30 juta," sebutnya. Menurutnya, Cassandra Angelie terlibat prostitusi karena kebutuhan ekonomi. "Kebutuhan ekonomi," tuturnya.

Dengan lima kali menjalani lima kali aksi prostitusi online, Cassandra Angelie berhasil mengumpulkan total uang Rp 150 juta. Nilai yang cukup besar di tengah masa pandemi yang belum juga berakhir ini.

Baca Juga: Dicokok Gegara Bisnis Esek-esek, Foto Artis Sinetron CA Terkuak, Warga Juluki Hotelnya Sarang Kondom Bekas

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya