Foto Kapten Asnawi Ledek Faris Ramli Jadi Meme, Arie Untung: Tadi Ngomong Apa Bang?

Minggu, 26 Desember 2021 | 09:11
Instagram

Foto Asnawi meledek Ramli itu pun dijadikan meme oleh netizen Tanah Air. Arie Untung sampai ikut bertanya ke kapten Timnas Indonesia.

Fotokita.net - Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Bahkan, foto kapten Asnawi yang langsung meledek striker Singapura Faris Ramli usai gagal mengeksekusi penalti banyak dijadikan meme. Arie Untung sampai ikut penasaran hingga bertanya ke Asnawi, "tadi ngomong apa Bang?"

Bertepatan dengan libur Natal 2021, netizen mendapatkan sajian penuh drama dalam duel Timnas Indonesia vs Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Ekspresi netizen langsung dituangkan melalui berbagai platform media sosial. Pada Sabtu (25/12/2021) Timnas Indonesia menjadi trending di jagat maya.

Salah satu drama yang menonjol dari laga panas Indonesia lawan Singapura adalah momen kapten Asnawi Mangkualam yang meledek striker Singapura, Faris Ramli usai gagal mengeksekusi penalti.

Foto kapten Asnawi yang meledek Faris Ramli itu mendadak viral. Bahkan, masih dalam euforia kemenangan, foto Asnawi yang terlihat berkata sesuatu ke Faris banyak dijadikan meme di media sosial.

Di akun Instagram miliknya, foto terkini Asnawi juga diserbu komentar netizen. Mayoritas netizen memberikan pujian dan selamat kepada Asnawi yang berhasil memimpin Timnas Indonesia menuju final Piala AFF 2020. Namun, salah satu komentar datang dari Arie Untung, yang bertanya kepada Asnawi terkait foto dirinya yang viral itu.

Baca Juga: Foto Arie Untung Tengahi Permintaan Maaf McDanny Jadi Perdebatan, Komika Penghina Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi, Sudah Cium Tangan Pengacara Imam Besar

Asnawi Mangkualam memiliki akun Instagram yang aktif. Pengikut sudah lebih dari 454 ribu akun. Di akun Instagram miliknya, Asnawi memanjang beragam foto dirinya saat membela Timnas Indonesia.

Dalam foto terkini yang dia unggah pada Sabtu (25/12/2021), Asnawi terlihat mengucapkan terima kasih ke arah supporter Indonesia di bagian tribun National Stadium, Singapura. Pendukung Garuda yang tanpa kenal lelah memompa semangat Timnas terlihat membentangkan bendera Merah Putih.

Foto Asnawi yang mengucapkan terima kasih ke pendukung Garuda itu mendapatkan serbuan komentar dari netizen. Mereka begitu bahagia Asnawi mampu memimpin pasukan Merah Putih ke final Piala AFF 2020.

Komentar yang ditulis di foto Asnawi itu juga banyak datang dari para pesohor. Sebut saja, dokter Tirta Hudhi Mandira, Ifan Seventeen, Augie Fantinus, Yoo Jae Hoon hingga Arie Untung. Namun, komentar Arie Untung ini yang banyak mendapatkan respons balik dari netizen.

Di foto Asnawi itu, Arie Untung ikut mengucapkan syukur berkat penampilan Timnas Indonesia. Namun, pesohor yang sudah hijrah ini tanpa segan bertanya terkait foto Asnawi meledek Faris Ramli, "Alhamdulillah selamat bang, tadi ngomong apa ke striker Singapore si Faris pas gagal penalty? ????????????????"

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Irwansyah Kembali Kehilangan Orang Tersayang, Zaskia Sungkar Panjatkan Doa dalam Foto Duka

Instagram

Foto Asnawi meledek Ramli itu pun dijadikan meme oleh netizen Tanah Air. Arie Untung sampai ikut bertanya ke kapten Timnas Indonesia.

Komentar Arie Untung memang tidak mendapatkan balasan dari Asnawi Mangkualam. Namun, netizen dibikin heboh gegara komentar itu. Mereka berebut menjawab pertanyaan Arie Untung, seolah mewakili ucapan Asnawi.

Foto Asnawi yang meledek Faris Ramli usai striker Singapura itu gagal mengeksekusi penalti viral. Itu sebabnya, foto ini menjadi meme di media sosial. Isinya, menjadi beragam sindiran dalam banyak topik.

Dalam pertandingan yang tersaji di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB ini Indonesia sejatinya menang dengan ksor 4-2. Akan tetapi, kemenangan ini tak didapat dengan mudah meski Singapura main delapan orang. Pasukan Shin Tae-yong bahkan hampir kalah.

Ya, Skuad Garuda mendapat ancaman serius di menit ke-90+1 saat kedudukan imbang 2-2. Singapura pasalnya mendapat hadiah penalti setelah Pratama Arhan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Ramli pun maju sebagai algojo untuk berhadapan dengan Nadeo Argawinata di bawah mistar. Jika gol, maka Singapura hampir bisa dipastikan memenangkan pertandingan. Akan tetapi takdir berkata lain lantaran Nadeo mampu menepis sepakan Ramli.

Baca Juga: Heboh Didatangi Raffi Ahmad, Adik Syekh Ali Jaber Bongkar Alasan Sang Ulama Rela Promosikan Villa Mewah Milik Sahabat: Beliau Cuma Bantu...

Instagram

Foto Asnawi meledek Ramli itu pun dijadikan meme oleh netizen Tanah Air. Arie Untung sampai ikut bertanya ke kapten Timnas Indonesia.

Sontak, Asnawi langsung menghampiri Ramli. Ia meledek sambil berteriak karena pemilik nomor punggung 10 Singapura itu gagal mencetak gol dari titik putih. Foto Asnawi meledek Ramli itu pun dijadikan meme oleh netizen Tanah Air.

Masuknya Egy Maulana Vikri dan sejumlah pemain lainnya menambah daya gedor Timnas Indonedia. Dua gol didapat lewat babak tambahan lewat Egy dan Irfan Jaya yang mengusir tuan rumah dengan skor 4-2.

Selanjutnya, Skuad Garuda masih menunggu lawan yang akan dihadapinya di partai final. Lawannya itu antara Vietnam dan Thailand yang belum memainkan pertandingan leg kedua.

Kegagalan penalti pemain Singapura Faris Ramli yang ditepis Nadeo, bisa dibilang sebagai salah satu momen kunci di laga Indonesia vs Singapura Piala AFF 2020. Usai Faris Ramli gagal penalti, pemain Indonesia Asnawi langsung menghampirinya, dan sepertinya sedikit memprovokasi. Entah apa yang dibilang Asnawi kepadanya, yang jelas momen itu memicu beragam reaksi dan meme kocak dari netizen Indonesia.

Laga Indonesia lawan Singapura memang banyak menghasilkan drama dan ketegangan. Bahkan, keributan sempat terjadi antara Shin Tae-yong dengan ofisial Singapura pada semifinal leg kedua Piala AFF 2020. Shin kesal lantaran lawan melakukan provokasi.

Baca Juga: Nyaris Ceraikan Sang Istri, Arie Untung Bikin Aksi Ini Karena Kata-kata Presiden Prancis, Respons Syahrini Jadi Sorotan

Instagram

Foto Asnawi meledek Ramli itu pun dijadikan meme oleh netizen Tanah Air. Arie Untung sampai ikut bertanya ke kapten Timnas Indonesia.

Laga di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, dipenuhi berbagai drama. Salah satunya saat Shin Tae-yong terlibat keributan pada akhir babak pertama.

Insiden bermula dari kartu merah yang didapat Safuwan Baharudin saat pemain Singapura hendak mengeksekusi tendangan bebas. Pada prosesnya, bola set-piece menjadi gol yang dicetak Song Ui-young sekaligus membawa Singapura menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Safuwan Baharudin, yang tak terima dikartu merah sebelumnya, berselebrasi saat keluar lapangan setelah melihat gol Song Ui-young. Shin Tae-yong yang tak terima dengan aksi itu pun terlihat bertikai dengan sejumlah ofisial Singapura.

"Bukan masalah besar, karena ada selebrasi dari pemain Singapura ke arah bench kami," kata Shin Tae-yong menjelaskan ribut-ributnya, saat memberikan keterangan seusai laga.

"Jadi saya sedikit bicara ke pelatih Singapura (Tatsuma Yoshida) bahwa kita harus fair play. Setelah itu baik-baik saja karena pelatih Singapura sudah meminta maaf," ujarnya.

Baca Juga: Selagi Bercanda dengan Kedua Sahabatnya yang Berkunjung ke Rumah, Tetiba Kartika Putri Sewot Begitu Dengar Penjelasan Sang Suami. Ada Apa Lagi?

Adapun Shin Tae-yong sendiri cukup tegang melihat perjuangan anak asuhnya meraih kemenangan. Sempat unggul 1-0, Timnas Indonesia malah nyaris kalah 1-2 meski Singapura cuma main dengan 9 orang.

Pratama Arhan akhirnya membawa Timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87. Gol itu sendiri cukup kontroversial karena Arhan tertangkap dalam posisi offside sebelum menyambar bola muntah.

Saat laga berlanjut ke babak tambahan, Timnas Indonesia akhirnya memastikan kemenangan 4-2. Gol-golnya dicetak oleh gol bunuh diri Shawal Anuar dan Egy Maulana Vikri.

Pada awalnya, Shin Tae-yong sebenarnya sangat rileks di pinggir lapangan. Malahan ia sempat menertawai Alfeandra Dewangga yang tendangannya jauh melenceng saat melepas tendangan bebas. "Karena (Timnas Indonesia) tidak fokus untuk set-piece jadi sampai bisa dikatakan pertandingan ini seperti neraka dan ke surga," ucap Shin Tae-yong.

"Bagian (antisipasi set-piece) itu harus diperbaiki khususnya para pemain masih muda, kontrol pertandingan sedikit berkurang. Jadi untuk ke depannya harus lebih menunjukkan lagi perkembangan," tuturnya.

Baca Juga: Pamer Foto Ijab Kabul dan Cincin Kawin, Ibunda Indah Permatasari Ungkap Alasannya Benci Pada Arie Kriting: Saya Sudah Tutup Mata

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma