Follow Us

Nyaris Ceraikan Sang Istri, Arie Untung Bikin Aksi Ini Karena Kata-kata Presiden Prancis, Respons Syahrini Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 29 Oktober 2020 | 06:32
Keluarga Arie Untung dan Fenita Arie.
Instagram @ariekuntung

Keluarga Arie Untung dan Fenita Arie.

Fotokita.net - Nyaris ceraikan sang istri, Arie Untung bikin aksi ini karena tak terima penghinaan Presiden Prancis, respons Syahrini jadi sorotan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron memantik perdebatan setelah menyampaikan pernyataan yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan tersebut bermula dari pembunuhan seorang guru yang mempertunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW di kelas.

Sang presiden berkata guru itu, Samuel Paty, "dibunuh karena para Islamis menginginkan masa depan kami", tetapi Prancis "tidak akan menyerahkan kartun kami".

Baca Juga: Pamer Foto Perut Buncit, Jenis Kelamin Adik Kiano Dibahas, Istri Baim Wong Malah Ngidam Ketemu Sosok Ini

Penggambaran Nabi Muhammad dapat sangat menyinggung bagi umat Islam karena Islam secara eksplisit melarang gambar Muhammad dan Allah.

Namun sekularisme negara - atau laïcité - adalah pusat identitas nasional Prancis.

Membatasi kebebasan berekspresi untuk melindungi perasaan satu komunitas tertentu, menurut negara Prancis akan merusak persatuan.

Baca Juga: Habib Rizieq Disebut Pulang Saat Maulid Nabi, Sosok Kondang Ini Malah Ragu Rencana Sang Ulama Bisa Terwujud, Dijegal Pemerintah?

Pada hari Minggu, Macron menegaskan kembali pembelaannya terhadap nilai-nilai Prancis dalam sebuah twit yang berbunyi: "Kami tidak akan menyerah, selamanya."

Para pemimpin politik di Turki dan Pakistan telah marah kepada Macron, menuduhnya tidak menghormati "kebebasan berkeyakinan" dan memarjinalkan jutaan Muslim di Prancis.

Seruan boikot terhadap produk Prancis telah tersebar lewat dunia maya di negara-negara Arab.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest