Foto Ustaz yang Cabuli 12 Santriwati Disebarkan, Ketua Forum Ponpes Kota Bandung Ungkap Fakta Mengejutkan

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:38
Facebook

Foto ustaz pesantren di Bandung yang memperkosa 12 santriwati disebarkan. Netizen semakin geram saat mendapatkan fakta ini.

Fotokita.net - Foto seorang ustaz bernama Herry Wirawan (36) yang mencabuli 12 santriwati sengaja disebarkan netizen di media sosial. Herry yang tercatat sebagai guru disalah satu pesantren di Bandung sudah membuat geram publik. Kini, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bandung KH Aceng Dudung mengungkap fakta mengejutkan.

Perkara ustaz mencabuli 12 santriwati sudah masuk ke pengadilan. Pada Selasa (7/12/2021), sidang tersebut sudah masuk ke pemeriksaan sejumlah saksi. Informasi dihimpun, saksi yang diperiksa merupakan para saksi korban. Sidang yang dipimpin ketua Majelis hakim Y Purnomo Surya Adi itu berlangsung tertutup.

Sementara itu berdasarkan salinan dakwaan, aksi itu diketahui dilakukan oleh Herry pada rentang waktu 2016 hingga 2021. Sedikitnya dari belasan korban tersebut, empat santriwati hamil. Mereka sudah melahirkan saat kasus ini masuk persidangan.

Kasus ini terungkap setelah paman dari salah satu korban, Hikmat Djaya membuat laporan polisi.Laporan dia tujukan ke Polda Jabar pertengahan tahun 2021. Akhirnya, kasus itumasuk ke persidangan. Dalam dakwaan jaksa penuntut umum, Herry Wirawan didakwa telah melakukan pemerkosaan terhadap 12 santriwati.

Foto ustaz pesantren di Bandung yang memperkosa 12 santriwati disebarkan. Netizen semakin geram saat mendapatkan fakta beberapa korbannya hamil dan melahirkan.

Baca Juga: Foto Istri Ustaz Solmed Pamer Naik Motor ke Mall Jadi Sorotan, Netizen: Cuma Istrinya UAS yang Santun

Hikmat Dijaya, paman dari salah satu korban menuturkan sepupunya itu saat hari raya Idul Fitri kemarin pulang kampung. Saat pulang, ibu dari korban melihat gelagat aneh dari anaknya.

"Itu kan sepupu saya waktu Lebaran kemarin pulang, bibi itu akan melihat kelainan anaknya sendiri tau lah yang namanya anak kesayangan dan satu-satunya ada perubahan," ujar Hikmat kepada wartawan via sambungan telepon, Kamis (9/12/2021).

Menurut Hikmat, keponakannya itu menjadi pendiam saat pulang kampung. Bahkan beberapa kali enggan makan dan terus menangis. "Ya ditanya anaknya itu langsung nggak makan, nangis, takut dan menggigil takut gitu. Makanya, selepas Lebaran itu manggil lah saya ke rumah meminta tolong untuk dikorek lebih dalam," kata Hikmat.

Hikmat lantas datang ke kediaman keponakannya itu. Dia kemudian menanyakan yang terjadi terhadap keponakannya.

Baca Juga: Kritik Ayah Najwa Shihab, Pakar Muslim yang Satu Perguruan dengan Ustaz Abdul Somad Kini Ditangkap Densus 88, Foto Profilnya Dibanjiri Doa

Facebook

Foto ustaz pesantren di Bandung yang memperkosa 12 santriwati disebarkan. Netizen semakin geram saat mendapatkan fakta ini.

"Saya langsung ke rumahnya kemudian langsung ditanya kalau memang diperkosa ya ngomong, kalau ada yang mencabuli ngomong, kamu itu salah satu pahlawan dan kalau memang tidak terungkap daripada kamu nanti banyak korban selanjutnya. Makanya dia berani ngomong lah," ucap Hikmat.

Keponakannya itu lantas bercerita panjang lebar mengenai apa yang dialaminya selama menimba ilmu di pesantren yang terletak di kawasan Cibiru, Kota Bandung itu. Hikmat pun kaget saat mendengar cerita keponakannya bahkan mengetahui ada korban lain.

"Yang shock-nya itu (pelaku) bukan dari teman sekolah atau anak luar dari sekolah, itu bahkan guru ngajinya itu," kata dia.

Usai mendengar penuturan dari keponakannya, Hikmat beserta korban langsung membuat laporan polisi. Laporan dia tujukan ke Polda Jabar pertengahan tahun 2021. Saat ini, kasus yang dilaporkan Hikmat sudah masuk ke persidangan.

Baca Juga: Foto Presenter TV Hingga Ustaz Das'ad Latif Sengaja Diunggah, Nikita Mirzani Ngamuk Sepanjang Hari, Ustaz Abdul Somad Ikut Disenggol

Facebook

Foto ustaz pesantren di Bandung yang memperkosa 12 santriwati disebarkan. Netizen semakin geram saat mendapatkan fakta ini.

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bandung KH Aceng Dudung mengungkap fakta mengejutkan terkait kasus pencabulan 12 satntriwati yang dilakukan Herry.

Aceng mengutuk keras pemerkosa 12 santriwati. Ia menyampaikan rasa empati kepada korban, sekaligus mendorong agar pelaku kejahatan seksual ini dihukum seberat mungkin."Saya mengutuk keras atas oknum pesantren yang melakukan pelecehan seksual terhadap santriwati," ujar Aceng dilansir dari detik, Kamis (9/12/2021).

Aceng mengungkapkan gelagat dari pelaku bernama Herry Wirawan, yang berusia 36 tahun itu. Herry diketahui menjadi pimpinan Pesantren Tahfidz Madani yang berlokasi di kawasan Cibiru, Kota Bandung.

Menurut Aceng, Herry kerap mengaku-ngaku sebagai pimpinan atau pengurus dari Forum Pondok Pesantren Bandung dan Jawa Barat. "Jadi begini yang sebenarnya, saya tidak tahu dari mana dia (pelaku) asal muasalnya. Tapi yang jelas oknum tersebut sebagai penunggu sekaligus pengelola rumah tahfidz di daerah Antapani. Mengurus santri kurang lebih 30. Menurut pengetahuan pak haji, dia itu sebagai pokja, tapi suka mengaku-ngaku pimpinan," kata Aceng.

Baca Juga: Foto Ustaz Solmed Ungkap Bisnis Baru, Calo Acara Pengajian Akui Sudah Berkata Bohong Soal Kondisi Suami April Jasmine

Aceng menduga, Herry mengaku sebagai pimpinan forum untuk memudahkan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan. "Ya untuk memudahkan komunikasi, bahkan mengaku juga sebagai pengurus forum ponpes di Jabar. Saya minta pelaku dihukum seberat mungkin," katanya.

Dari fakta persidangan digelar di PN Bandung, pelaku kerap menjadikan anak-anak yang dilahirkan korban sebagai alat untuk meminta dana ke sejumlah pihak. Hal itu disampaikan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Saya juga berempati kepada santriwati dan mengutuk keras oknum tersebut. Kepada masyarakat terutama orang tua agar waspada, saya merasa prihatin terhadap kejadian ini, terutama masyarakat yang sudah begitu baik mengamanahkan kepada pesantren. Tapi sekali lagi, kasus ini jarang sekali terjadi," tutur Aceng.

Rencananya, ujar dia, forum pondok pesantren bersama Kementerian Agama perwakilan daerah akan melakukan pertemuan untuk membahas hal ini. "Termasuk pembinaan," kata Aceng.

Baca Juga: Ajak Hotman Paris Masuk Islam, Netizen Dibikin Sibuk Buang-buang Kuota, Foto Mantan Pacar Meriam Bellina Diedit

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya