Korban Tembak Tewas, Foto Anggota PJR Polda Metro Jaya Dicari, Pemicunya Laporan Telepon dari Sosok Ini

Selasa, 30 November 2021 | 19:10
Instagram

Polisi mengungkap pelaku penembakan di exit Tol Bintaro adalah anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Fotokita.net - Salah seorang korban penembakan di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan dinyatakan tewas. Aksi penembakan terjadi pada Jumat (26/11/2021) itu sudah membuat dua korban terluka di bagian perut. Polisi mengungkap pelaku penembakan adalah anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya. Pemicunya, laporan telepon dari sosok ini.

Netizen yang mengetahui pelaku penembakan anggota kepolisian dibuat penasaran. Mereka mencoba mencari tahu foto anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya. Dalam rilis resminya, polisi hanya menyebutkan inisial pelaku penembakan, Ipda OS.

Polisi juga menjelaskan pemicu penembakan dua orang oleh anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya di Tol Bintaro, Jakarta Selatan. Ternyata aksi penembakan ini bermula dari polisi yang menerima laporan dari warga yang merasa diikuti di jalan tol.

"Tentang latar belakang kenapa peristiwa penembakan itu terjadi? Kenapa Ipda OS melakukan penembakan ke dua orang?," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Foto Bang Jangkung Dalang Mutilasi di Bekasi Bikin Kaget Tetangga, Ternyata Pelaku Sempat Pesan Ini Buat Polisi yang Meringkusnya

Tubagus menyebut dari hasil keterangan saksi disebutkan jika insiden penembakan ini bermula dari adanya laporan polisi (LP) dari masyarakat yang merasa terancam. Laporan tersebut dibuat melalui telepon.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi saat ini peristiwa itu dilatar belakangi adanya masyarakat merasa dirinya terancam. Kenapa terancam? Karena orang tersebut si pelapor diikuti dari satu hotel di Sentul diikuti oleh beberapa unit mobil, karena dirinya merasa terancam maka orang tersebut melapor ke polisi," beber Tubagus.

Ipda OS pun mengimbau pelapor untuk mengarah ke kantornya yakni di PJR Jaya 4 di dekat exit tol, Pesanggrahan. Setelah mobik pelapor mengarah ke kantor Ipda OS, disana Tubagus menyebut mobil yang diduga mengikuti pelapor hendak menabrak Ipda OS.

"Setelah terjadi itu terjadilah peristiwa ribut disitu dan mendengar satu tembakan mengaku polisi. Kemudian itu ada mau ditabrak dan terjaid tembakan dua kali yang mengenai dua korban," kata Tubagus.

Baca Juga: Foto Tampang Pria yang Tempel Kemaluan ke Al Quran Viral, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Facebook

Polisi mengungkap pelaku penembakan di exit Tol Bintaro adalah anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Satu dari dua korban penembakan Ipda OS, anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, meninggal dunia. Polisi mengungkapkan korban penembakan Ipda OS ada yang mengaku sebagai wartawan.

"Kalau korbannya ini apa... ada yang wartawan begitu ya, mengakunya ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Sekalipun begitu, polisi belum menyimpulkan status profesi korban penembakan Ipda OS apakah benar wartawan atau tidak. "Tapi nanti pendalamannya nanti oleh penyidiklah, ya," kata Kombes Zulpan.

Polisi menyebut dua korban penembakan anggota Sat PJR Polda Metro Jaya tersebut ditembak di bagian perut. Keduanya dirawat di rumah sakit sebelum satu orang meninggal dunia. Ipda OS ini disebut berniat membantu seorang warga inisial O yang merasa terancam karena dibuntuti.

Baca Juga: Foto AKBP Dermawan Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Bikin Kapolda Metro Murka, Pemicunya Masalah Sepele Ini

Facebook

Ilustrasi. Polisi mengungkap pelaku penembakan di exit Tol Bintaro adalah anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, peristiwa itu dilatarbelakangi adanya laporan masyarakat yang merasa terancam. Orang itu diikuti dari mulai satu hotel di wilayah Sentul, kemudian diikuti beberapa unit mobil," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Karena dirinya merasa terancam, orang tersebut kemudian melapor secara lisan kepada Ipda OS.

LantaranIpda OS bertugas di Satuan PJR Jaya 4, maka ia mengarahkan warga sipil itu untuk ke lokasi di depan kantor PJR. "Anggota ini berdinas di sana, diarahkan ke sana, maksudnya supaya aman," ujarnya.

Baca Juga: Dipicu Masalah Sepele, Foto AKBP Dermawan Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Viral, Petinggi Polda Metro Geram Lihat Kondisinya Sekarang

Facebook

Ilustrasi. Polisi mengungkap pelaku penembakan di exit Tol Bintaro adalah anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya