Foto Kondisi Wanita Cianjur yang Tewas Disiram Air Keras Bikin Miris, Pria Arab Ini Jadi Tersangka, Polisi Bongkar Motif Pelaku

Minggu, 21 November 2021 | 19:58
Istimewa

Pelaku warga Arab tega menganiaya istri siri yang baru dinikahi 1,5 bulan di Cianjur karena memiliki motif ini. Polisi membongkar keterangan pelaku.

Fotokita.net - Kondisi wanita di Cianjur, Jawa Barat yang tewas disiram keras bikin miris di media sosial. Foto wanita yang bernama Sarah (21) itu tersebar luas. Suami Sarah bernama Abdul Latif, seorang pria Arab Saudi jadi tersangka. Polisi bongkar motif pelaku.

Sarah bersama suami sirinya, Abdul Latif, tinggal diKampung Munjul Desa Sukamaju Cianjur. Abdul Latif adalah pemegang paspor Arab Saudi, yang diketahui kerap berpergian ke Malaysia dan Indonesia.

Warga Kampung Munjul, digegerkan dengan teriakan minta tolong dari pihak keluarga korban, Sabtu (20/11/2021) dini hari sekitar pukul 1.30 WIB, warga yang mendengar teriakan berhamburan ke lokasi dan mendapati tubuh Sarah dengan luka bakar tergeletak di teras rumah.

Mendapati hal tersebut, warga langsung membawa korban yang disiram air keras oleh suaminya yang baru menikah 1 bulan yang lalu ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan pelaku penyiraman diduga melarikan diri.

Korban yang baru dinikahi 1,5 bulan oleh pelaku ini, langsung diikat tangannya menggunakan tali. Pelaku pun membenturkan wajah korban ke tembok sambil memukulinya.

Baca Juga: Foto Tampang Pria Arab yang Siram Air Keras ke Istri Siri Dihujat, Pelaku Ditangkap Tanpa Perlawanan di Tempat Ini

Setelah itu, Abdul Latif menyiram Sarah dengan air keras yang diduga sudah disiapkan sebelumnya. Air keras itupun membuat korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

"Kami langsung membawa korban ke rumah sakit karena luka bakar yang diderita cukup parah. Keterangan pihak keluarga sebelumnya korban sempat terlibat adu mulut dengan suaminya yang merupakan WNA asal Timur Tengah dan langsung di siram air keras," kata ketua RT setempat Iin Solihin.

Pihaknya bersama warga sempat mencari keberadaan pelaku, namun pelaku usai melakukan aksinya langsung melarikan diri. Sehingga pihak keluarga melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib."Pelaku langsung melarikan diri, setelah menyiram korban. Diduga pelaku melarikan diri ke Jakarta," katanya.

Sarah akhirnya meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Cianjur. Direktur RSUD Cianjur, dr Darmawan saat dihubungi Sabtu, mengatakan korban yang datang dalam kondisi tidak sadarkan diri, mengalami luka bakar 90 persen, akibat air keras. Sehingga penanganan maksimal dilakukan, tim medis untuk menyelamatkan nyawa korban, namun sekitar pukul 20.30 WIB korban menghembuskan napas terakhirnya.

Baca Juga: Siram Istri Siri dengan Air Keras di Cianjur, Foto Tampang Pria Asal Timteng Disebarkan, Pelaku Dikira Komentator MotoGP

Facebook

Pria Arab bernama Abdul Latif menyiram air keras ke istri sirinya, Sarah, warga Cianjur, Jawa Barat. Motifnya didalami.

"Kami sudah berencana untuk merujuk korban ke RSHS Bandung karena luka yang diderita lebih dari 90 persen. Namun menjelang malam, korban meninggal dunia dan saat ini, jenazahnya masih tersimpan di ruang jenazah RSUD Cianjur," katanya.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi mengatakan pelaku berhasil diamankan oleh Polres Bandara Soekarno Hatta, setelah keberadaannya terdeteksi saat hendak memesan tiket pesawat.

"Jadi setelah kejadian kita langsung koordinasi dengan pihak Bandara, paspornya diblokir untuk mencegah kepergian pelaku. Karena infonya pelaku akan kabur ke luar negeri. Dan tadi malam pelaku berhasil diamankan," ujar dia, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya pelaku diduga akan kabur ke kampung halamannya di Arab Saudi. "Pelaku WNA, rencananya kabur ke Arab. Tapi terlebih dulu ditangkap," ucapnya.

Baca Juga: Suapi Vanessa Angel di Lokasi Syuting, Doddy Sudrajat Tak Sadar Tulis Pesan Ini di Foto Keluarga Bibi Andriansyah, Netizen: Doanya Diijabah

Istimewa

Pria Arab bernama Abdul Latif menyiram air keras ke istri sirinya, Sarah, warga Cianjur, Jawa Barat. Motifnya didalami.

Septiawan mengungkapkan paspor pelaku masih aktif. Bahkan diketahui jika pelaku yang sudah dia tahun berada di Cianjur ini juga kerap pulang pergi Indonesia, Malaysia, dan Arab Saudi.

"Paspornya masih aktif. Sering digunakan bepergian ke Malaysia dan Arab. Makanya begitu melakukan tindakan tersebut, pelaku hendak kabur ke Arab," kata dia.

Dia menuturkan pelaku akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Cianjur. "Masih di perjalanan ke Cianjur. Kita akan periksa terkait motifnya. Apakah memang tindakan tersebut sudah direncanakan sebelumnya, kita akan pastikan dalam proses pemeriksaan," katanya.

"Untuk sementara motif pelaku ini sakit hati. Tapi, sakit hati karena apa, masih kami dalami," kata Septiawan.Korban meninggal dunia di rumah sakit akibat luka bakar serius hingga 80 persen. "Kami masih menunggu hasil otopsinya, tadi baru selesai dilaksanakan," kata Adi.

Baca Juga: Foto Tampang Pengacara yang Sebar Uang Rp 40 Juta di Polsek Banyuwangi Dibahas, Ujungnya Berakhir Begini

Facebook

Pria Arab bernama Abdul Latif menyiram air keras ke istri sirinya, Sarah, warga Cianjur, Jawa Barat. Motifnya didalami.

Pelaku ditangkap petugas saat hendak kabur ke negara asalnya, Arab Saudi. Pelaku ditangkap di Bandara Soekarno Hatta.

"Pelaku merupakan WNA, kami tangkap di Bandara Soekarno Hatta tujuh jam setelah kejadian. Kalau TKP-nya sendiri di rumah korban, dini hari kemarin," ujar dia.

Pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif. Petugas mengamankan seliter air keras di lokasi kejadian yang diduga dipakai pelaku untuk menyiram tubuh korban.

Pelaku dijerat Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan Berat dengan ancaman maksimal hukuman seumur hidup.

Baca Juga: Foto Kapolres Bogor Kota Ramai Dibahas, Ini Profil Perwira Polisi yang Minta Maaf Gegara Admin Twitter Lakukan Tindakan Ceroboh

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya