Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, ART Tega Bikin Ibunda Nirina Zubir Meninggal dalam Penderitaan, Foto Ini Jadi Buktinya

Rabu, 17 November 2021 | 20:42
Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

Fotokita.net - Asisten rumah tangga (ART) ibunda Nirina Zubir yang bernama Riri Khasmita sudah tega berbuat jahat kepada majikannya yang selalu baik. Riri disebut tega membikin ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki meninggal dunia dalam penderitaan. Foto ini jadi buktinya.

Riri Khasmita menjadi sasaran kemarahan netizen di media sosial. Dalam platform Facebook, nama Riri Khasmita menjadi kata kunci yang populer dicari oleh netizen. Maklum, pengakuan Nirina Zubir di depan awak media sudah membongkar kejahatan yang dilakukan ART ibundanya itu.

Nirina Zubir menceritakan awal mula orang kepercayaan ibunya yang sudah berbuat keji dengan merampas aset tanah yang dimiliki keluarganya. Kata Nirina, Riri sudah bekerja sebagai ART sejak 2009. Ibunya sudah begitu percaya dengan Riri.

Nirina kecewa besar dengan apa yang telah dilakukan oleh mantan asisten rumah tangganya tersebut kepada almarhumah ibu. "Dia (Riri Khasmita) hidup dari ibu saya karena hatinya sensitif dan mau menolong orang. Dia bukan siapa-siapa tapi hati ibu saya mau menampung karena hidupnya kurang diterima sama keluarga ibu tirinya," tutur Nirina dalam jumpa wartawan yang digelar di Hotel Goodrich pada Rabu (17/11/2021).

Kebaikan ibunda Nirina Zubir kepada Riri memang bukan isapan jempol. Riri yang sempat aktif di Instagram memamerkan kedekatannya dengan keluarga Nirina. Sayangnya, ibarat peribahasa air susu dibalas air tuba, kebaikan ibunda Nirina justru dibalas dengan kejahatan. Foto ini jadi buktinya.

Baca Juga: Foto Tampang ART Ibunda Nirina Zubir Digeruduk Netizen, Ternyata Bikin Bisnis Ini Usai Gondol 6 Sertifikat Tanah Keluarga Istri Ernest Cokelat

Riri Khasmita awalnya diminta oleh mendiang ibunda Nirina Zubiruntuk mengurus surat-suratnya. Alih-alih menjalankan amanah tersebut, dia bersama suaminya, Edrianto, malah mengganti seluruh nama kepemilikan dalam surat tersebut dengan nama mereka.

Keduanya dibantu oleh tiga orang notaris, yaitu Faridah dari PPAT Tangerang serta Ina Rosaina dan Erwin Riduan dari PPAT Jakarta Barat.

Pada awalnya Nirina beserta keluarga besar berniat baik untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Namun hal tersebut direspons negatif dengan melaporkan balik pihak Nirina ke polisi atas tuduhan penyekapan.

"Selain ngumpulin bukti kami sekeluarga ada niatan baik untuk menyelesaikan ini secara kekeluargaan. Malah kami akhirnya dimentahkan balik, ada lawyer dan segala macam," ungkap Nirina Zubir.

"Kita bahkan nggak pernah sedikitpun tidak baik kepada dia, karena kita berterima kasih mereka ada di samping dia saat kita sibuk kerja tapi malah diambil kesempatan," sambungnya kepada media.

Baca Juga: Banjir Hujatan Saat Makan Bareng ART, Ibunda Ayu Ting Ting Ungkap Nasib Haters Anaknya yang Nangis-nangis di Kantor Polisi

Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

"Jadi emang kondisi ini saya, beliau minta tolong di usia yang ada lupanya. Tapi yang saya kesal, maaf ya agak emosional, ibu saya sudah dua tahun yang lalu dia meninggal tidak tenang," kata Nirina lagi.

Nirina Zubir mengetahui hal itu dari pesan terakhir yang ditulis oleh Cut Indria Martini. Di dalam pesannya itu, Cut Indria Martini masih bertanya-tanya ke mana surat-surat tanahnya yang dianggap hilang itu.

"Dia ada note kalau 'itu uang aku ada tapi pada ke mana ya. Terus surat belum kelar-kelar ya, minta tolong sama Riri," ungkap Nirina Zubir sambil menangis.

Dua tahun kepergian sang ibunda, Nirina Zubir masih kesal dengan Riri Khasmita. Nirina Zubir tak percaya Riri Khasmita tega merampas aset ibunya dengan cara licik.

"November ini dua tahun (kepergian Cut Indria Martini) dan (meninggal) dalam tidurnya. Saya bersyukur ibu saya tidak melalui sakit tapi masih ada sakit di hati saya karena urusannya orang terdekat ibu saya yang melakukan ini," tukas Nirina Zubir.

Baca Juga: Kena Amukan Istri Anang Hermansyah Gegara Tas Hermes, Ini Alasan ART Ashanty Tak Mau Lihat Kondisi Terkini Ibunda Arsy yang Dipasangi Oksigen

Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

Nirina Zubir sudah melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya. Ada lima orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Selain Riri Khasmita, suaminya yang bernama Edrianto juga ikut berperan dalam masalah ini. Kemudian Farida, notaris dari PPAT Tangerang yang dimintai tolong oleh Riri Khasmita untuk mengurus pengalihan aset ibunda Nirina Zubir menjadi namanya. Ketiganya pun sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Sedangkan dua orang lainnya yang bernama Ina Rosaina dan Erwin Riduan masih wara wiri di luar. Mereka adalah notaris dari PPAT Jakarta Barat yang berperan mengurus wilayah setempat. Karena aset tanah ibunda Nirina Zubir ada di sana.

Dari total enam aset itu, dua diantaranya sudah dijual karena berupa tanah kosong. Sedangkan empat lainnya diagunkan ke bank oleh Riri Khasmita. Kini, polisi sudah memblokir surat tanah tersebut.

Enam bidang tanah milik keluarga Nirina Zubir senilai total Rp 17 miliar dirampas oleh Riri Khasmita. Nirina Zubir mengatakan Riri Khasmita dan suaminya, Endrianto, menggunakan uang hasil rampasan itu untuk foya-foya.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Hotman Paris, Ternyata Seluruh Gaji Jaksa Pinangki Habis Buat Bayar 7 ART, Siapa yang Paling Besar?

Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

"Saya sakit hati dan marah karena saya tahu ibu saya sederhana sekali karena ibu saya nggak pernah nikmati uangnya sendiri. Tapi dia (Riri dan Endrianto) beli mobil baru, dia jalan-jalan ke luar negeri, dia modalin adiknya sekolah di Malaysia dari hasil ibu saya," kata Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Nirina mengatakan tersangka Riri merupakan mantan asisten keluarganya. Sehari-hari dia mengasuh ibunya yang telah berusia lanjut.

Siasat jahat mantan ART-nya itu terbongkar setelah ibunda Nirina Zubir meninggal dunia. Saat hendak bagi warisan, ART yang dipercaya mengurus sertifikat tanah keluarga Nirina mengaku sertifikat-sertifikat itu telah hilang.

Belakangan terungkap Riri ternyata menggelapkan sertifikat tanah keluarga Nirina Zubir. Diam-diam Riri membalik nama keenam sertifikat tersebut atas nama dirinya dan suaminya, Endrianto.

"Alih-alih bantu, dia membalikkan surat ibu saya atas nama ibu saya, atas nama saya satu, kakak saya juga yang lain. Jadi ada enam bidang tanah itu semua diganti atas nama dia dan suaminya. Terus empat suratnya itu digadaikan ke bank dan dua surat lain dijual," terang Nirina.

Baca Juga: Sempat Terkam ART Hingga Tewas, Anjing Milik Bima Aryo Berakhir Tragis di Tempat Karantina. Apa Penyebabnya?

Nirina mengaku sempat menawari tersangka Riri untuk menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan. Namun, tidak ada respons dari tersangka tersebut.

Nirina menambahkan tersangka Riri pun telah beberapa kali menggunakan uang ibunya untuk kepentingan pribadinya. Namun, hingga saat ini tidak ada permintaan maaf yang keluar dari tersangka Riri.

"Sebelumnya saya tahu dia gunakan uang ibu saya untuk bisnis angkot dan arisan. Jadi berkembang terus dari Rp 5 juta, R0 10 juta, Rp 15 juta, dan Rp 100 juta sampai tanah sekarang diincar," katanya.

"Dari ibunya, Khasnisyah dari Bukit Tinggi nggak ada permohonan maaf bahkan kami satu keluarga dimaki-maki dan dihasut ke satu kompleks bahwa kami anak tak tahu diri tapi ya sudahlah ibu manapun melindungi anaknya tapi anaknya sudah ditahan dan ditetapkan tersangka," tambahnya.

Baca Juga: Cuma Jadi ART di Singapura, Wanita Nganjuk Ini Sukses Bikin Miliuner Negeri Singa Kalah di Pengadilan Hingga Mundur dari Jabatan Menterengnya

Bak air susu dibalas air tuba, kebaikan yang sudah ditebar ibunda Nirina malah berbalas kejahatan. Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri di akun Instagramnya. Pada 23 Juni 2016, Riri mengunggah foto dirinya bersama mendiang ibunda Nirina. Bahkan, dalam foto itu, Nirina ikut berpose bersama Riri dan suaminya.

Dalam keterangan foto itu, Riri menuliskan komentar singkat. "Bukber sama keluarga Nirina."Foto Riri bareng ibunda Nirina itu juga digeruduk netizen. Mereka langsung membuat komentar pedas hingga menilai tampang pelaku kejahatan ini.

Riri Khasmita memang sempat memiliki akun Instagram. Dia rajin mengunggah berbagai foto yang menunjukkan keseharian dan kegiatannya berkumpul bersama teman-temannya. Akun Instagram ART ibunda Nirina ini hanya punya pengikut sebanyak 121 akun.

Sayangnya, Riri terakhir mengunggah foto pada 16 November 2016. Di dalam foto terakhirnya, dia menunjukkan kemesraannya dengan suaminya, yang juga ikut menggasak aset tanah milik keluarga Nirina. Foto ART ibunda Nirina Zubir yang diunggah di Instagram langsung digeruduk netizen.

Baca Juga: Dikenal Ganas, Rupanya Jenis Anjing yang Disebut Pahlawan oleh Donald Trump Ini Sama dengan Kesayangan Bima Aryo yang Pernah Terkam ART

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya