Innalillahi, Foto Sopir Bus TransJakarta yang Meninggal Terjepit Tersebar Luas, Terkuak Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut di Halte Cawang

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:19
Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

Fotokita.net - Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal dunia karena terjepit di dalam ruang kemudi tersebar luas di media sosial. Kini, terkuak fakta mengejutkan di balik kecelakaan maut di Halte Cawang - Ciliwung, Jakarta Timur.

Warga Jakarta dikejutkan adanya kabar kecelakaan yang melibatkan dua bus TransJakarta di Halte Cawang - Ciliwung padaSenin (25/10/2021) pagi.

Peristiwa kecelakaan ini sendiri terjadi pada pukul 08.45 WIB. Peristiwa itu terjadi di daerah MT Haryono, Jakarta Timur.

Saat itu satu bus TransJakarta sedang berhenti di halte dalam proses menaikkan dan menurunkan penumpang. Namun dari belakang satu bus TransJakarta menabrak bus TransJakarta yang berada di depannya.

Dari foto yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat bagian depan bus Transjakarta yang berada di belakang tampak ringsek akibat menabrak bus di depannya. Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Rupanya terkuak fakta mengejutkan di balik kecelakaan maut di Halte Cawang.

Baca Juga: Foto Bagian Dalam Bus TransJakarta yang Hancur Beredar, Sopir Disebut Lakukan Kesalahan Sepele Ini

Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. melaksanakan Pengecekan TKP Kecelakaan Lalu Lintas Kendaraan Transjakarta di Jl. MT Haryono Jakarta Timur.

Peristiwa tabrakan maut itu terjadi pagi hari tadi sekitar pukul 08.45 WIB. Total ada 39 orang menjadi korban. Sambodo mengatakan, 37 penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu. Sedangkan korban meninggal dunia berjumlah dua orang.

"Data terakhir korban seluruhnya 39. Dua meninggal dunia, 37 orang luka. Sebanyak 37 luka ini tengah kami data berapa luka berat dan luka ringan," terang Sambodo."Korban tewas ada penumpang dan sopir, satu orang meninggal dunia di TKP itu adalah sopir kendaraan yang menabrak dari belakang," ujar Sambodo.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan pihaknya masih menyelidiki terkait tabrakan maut TransJakarta ini. CCTV di lokasi serta di dalam TransJakarta akan diperiksa polisi.

"Kami pelajari CCTV yang ada. Di dalam TransJakarta kan ada CCTV di depan dan belakang termasuk CCTV sekitar TKP. Bagaimana proses terjadinya dan kecepatannya karena harusnya jelang halte ada SOP-nya," ungkap Sambodo.

Baca Juga: Foto Jenazah Bintang Sinetron Si Doel Terbujur Kaku Bikin Trenyuh, Lidah Rano Karno Kelu Ungkap Tabiat Asli Almarhum: Kaya Anak Monyet di Depan Kamera

Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

Belakangan, Ditlantas Polda Metro Jaya meralat data terkait kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Berdasarkan data terbaru, tercatat 37 korban luka-luka dan dua orang meninggal dunia.

Sebelumnya, polisi sempat menyampaikan bahwa korban luka dalam peristiwa itu sebanyak 31 orang dan tiga orang meninggal dunia.

"Jadi pas yang tiga (meninggal) kita bilang di awal, yang satu itu ternyata masih ketolong, masih ada. Update terakhir meninggal dua orang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Senin (25/10).

Dua korban meninggal itu, kata Argo, satu orang merupakan sopir Transjakarta dan satu orang lainnya adalah penumpang.Sementara itu, kata Argo, korban luka dalam kecelakaan ini mengalami luka ringan hingga berat. "37 luka-luka. Lukanya kita enggak tahu, bervariasi ada yang ringan dan berat," ujarnya.

Argo menyebut dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan karena sopir bus Transjakarta mengantuk. "Karyawan itu baru keluar pool jam 3 dini hari, kemungkinan mengantuk karena tidak ada rem sama sekali. Remnya langsung bruk, menabrak. Jadi enggak berhenti di halte," tutur Argo.

Baca Juga: Foto Fortuner Pelat Polisi Viral, KTP Sopir Ungkap Fakta Mengejutkan, Ternyata Begini Statusnya

Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan antara dua bus transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur.

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kecelakaan terjadi setelah salah satu bus "ngetem" di halte itu, kemudian ditabrak bus lainnya dari belakang. "Yang satu ngetem di halte, kemudian satu lagi menabrak dari belakang," ujar Sambodo di lokasi, Senin (25/10/2021).

Berdasarkan informasi awal, lanjut Sambodo, sopir bus yang menabrak tidak berupaya mengerem bus yang dikemudikannya. "Kami masih penyelidikan. Tetapi jika lihat, tidak ada upaya pengereman dari kendaraan belakang," kata Sambodo.

Sebanyak tiga orang tewas akibat kecelakaan antara dua bus transjakarta tersebut. "Kami masih mendata korban, informasi awal ada 30 (orang mengalami) luka dan 3 (orang) meninggal," kata Sambodo. Salah satu korban yang tewas itu adalah sopir dari bus transjakarta yang menabrak dari belakang. Sopir itu tewas dalam keadaan terjepit stang kemudi.

Tabrakan maut bus TransJakarta dengan TransJakarta di MT Haryono, Jakarta Timur, menimbulkan korban tewas. Terkuak fakta mengejutkan di balik kecelakaan maut di Halte Cawang itu, Polisi menyebut imbas tabrakan itu, posisi bus TransJakarta yang ditabrak sempat terdorong sejauh 15 meter.

Baca Juga: Foto Alvin Faiz Sudah Dihapus, Larissa Chou Akui Anak Semata Wayang Punya Kekurangan Ini: Pesan Aku untuk Abi Yusuf Hanya 1...

Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

"Kami masih terus laksanakan penyelidikan karena di TKP kendaraan yang ditabrak dari belakang terseret cukup jauh, kurang lebih 15 meter," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/10/2021).

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan pendampingan maksimal kepada seluruh korban insiden tabrakan dua bus TransJakarta di Cawang.

Direktur Opreasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyampaikan pihaknya langsung mengerahkan petugas ke lokasi kejadian dan menurunkan armada TransJakarta Care untuk membawa korban menuju ke rumah sakit terdekat.

“Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampingi korban, mulai dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik,” kata Prasetia Budi dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Prasetia Budi mengatakan dua bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor body BMP 211 dan BMP 240 saat melintas di sekitar Jl. MT Haryono, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.45 WIB.

Baca Juga: Foto Tampang Pengemudi Pajero yang Aniaya Sopir Truk Kontainer, Ternyata Ini Profesi Aslinya

Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

Dia melanjutkan kedua armada itu mengalami kerusakan berat seperti pecah pada bagian kaca depan, "body" depan dan belakang bus yang hancur dan kaca samping bus yang pecah.

“Kedua armada sudah diamankan dari lokasi. Jalur juga sudah langsung dibersihkan oleh petugas kami sehingga sudah bisa dilintasi armada bus dan sudah bisa melayani pelanggan secara normal kembali,” ujar Prasetia.

Lebih lanjut, Prasetia menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban dalam insiden tersebut. Saat ini TransJakarta tengah menunggu proses investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwajib.

Dia menegaskan TransJakarta siap membantu kelancaran pada proses investigasi yang dilakukan secara kooperatif.

“Saya mewakili seluruh manajemen dan keluarga besar PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya dan mendoakan agar para korban bisa lekas pulih serta diberi ketabahan untuk keluarga korban yang meninggal,” kata Prasetia.

Baca Juga: Foto Mobil Chacha Sherly Ringsek Berat Bikin Bergidik, Fakta Baru Kecelakaan Sang Biduan Dangdut Diungkap, Sopir Jadi Tersangka Karena Hal Ini

Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya