Tangis Pecah! Soimah Unggah Foto Duka, Umi Elvy Sukaesih Kirim Doa: Semoga Kuburnya Dijadikan Raudah Min Riyadil Jannah

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:03
Instagram

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA.

Fotokita.net - Penyanyi Soimah mengunggah foto duka di media sosial. Dia menunjukkan seorang pedangdut muda menangis dengan mengenakan hijab. Mendapat kabar duka, Umi Elvy Sukaesih mengirim doa, "Semoga kuburnya dijadikan Raudah Min Riyadil Jannah."

Soimah membuat netizen berduka. Melalui akun Instagram pribadinya yang sudah terverifikasi, Soimah mengunggah foto duka. Dalam foto itu, Soimah menunjukkan kesedihan yang mendalam dari seorang pedangdut muda.

Lewat sebuah foto, Soimah memberikan kabar duka, ibunda Putri D'Academy (Putri DA) telah meninggal dunia pada Kamis (23/9/2021). Dalam foto itu, Soimah memperlihatkan dirinya sedang menghibur Putri DA yang tampak menangis melalui video call.

Soimah juga memberikan kekuatan melalui doa yang dia tulis dalam foto duka yang diunggah di Instagram miliknya."Innalillahi wainnalillahi rojiuun, yang sabar, tabah dan kuat ya nak @da4_putri03 semoga almarhumah mama husnul khotimah, amin," tulis Soimah.

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA. Banyak netizen yangmendoakan Putri DA yang menangis mengabarkan sang ibunda telah pergi untuk selama-lamanya.

Baca Juga: 'Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Yang Kuat Ya Nak' Soimah Unggah Foto Pedangdut Muda Menangis, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa

"Innalilahi wainnailaihi roj'iun,,,semoga almarhumah ibu Putri Husnul khatimah aamiin ya rabbal'alamin,,, alfatihah," tulis salah seorang netizen. "Innalilahi... kuat ya Putri. Pasti ibu udah tenang di sisi Allah," sahut lainnya.

Putri adalah pedangdut mudajebolan ajang D'Academy 4. Putri dikenal dekat dengan sang ibu sejak awal berkarier. Sebelum sang ibu meninggal, Putri sempat membuat Instagram Story dan mendoakan ibunya agar cempat sembuh.

Kepergian ibunda Putri DA, Norma ini menyusul kepergian ayahnya yang lebih dahulu meninggal. Sebelumnya di tahun 2019 silam, Putri kehilangan sang ayah. Ia kini harus kembali merelakan sosok yang ia sayangi meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya.

Kabar duka yang menyelimuti Putri DA juga disampaikan oleh akun media sosial stasiun TV Indosiar. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mimin mewakili segenap keluarga besar Indosiar, mengucapkan turut berduka cita atas kepulangan Ibunda dari @Da4_Putri01. Semoga diterima di sisi Allah SWT & keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis akun tersebut di Twitter, dikutip Jumat, (24/9/2021).

Baca Juga: Semoga Allahyarham dalam Maghfiroh Allah SWT, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa, Raja Dangdut Rhoma Irama Unggah Foto Duka: Al Fatihah

Instagram

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA.

Di beberapa unggahan foto Instagram Stories-nya, terlihat Putri DA terus menemani jenazah ibunda yang di kediamannya di Balikpapan. Banyak ucapan duka cita mengalir padanya namun Putri DA tak bisa membalasnya satu persatu.

"Assalamualaikum semua nya, sebelumnya mohon maaf Putri enggak bisa lihat satu satu chat kalian, untuk keluarga sahabat, teman teman semua yg sudah mendoakan almarhumah, Putri mewakili keluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih," tulis Putri DA.

"Jika ada kesalahan yg disengaja maupun tidak dari almarhumah mohon dibukaan pintu maaf yg sebesar besarnya, Norma binti Ambacong."

Prosesi pemakaman ibunda juga diabadikan Putri lewat video singkat. "Allah sayang mama. InsyaAllah kita semua ikhlas," ujar pedangdut muda itu.

Dalam beberapa unggahan fotonya, terlihat Putri DA berusaha tegar di samping jenazah ibunda. Ia beberapa kali mencium jasad ibunda sementara salah satu keluarganya menyeka air mata Putri yang terus berlinang.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Nassar Berbelangsukawa, Umi Elvy Sukaesih Unggah Foto Duka

Instagram

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA.

Sebelumnya, ayah Putri DA, Samsudin telah meninggal dunia pada 4 Februari 2019. Saat ibunda masih terbaring sakit, Putri DA sempat mengunggah tangannya menggenggam tangan sang bunda. Putri berharap ibunda bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Ma, Utti sudah di sini, Utti tau mama kuat, ayo sembuh ma," tulis juara 2 D'Academy Musim Ke-4 itu dalam unggahan Instagram Story, baru-baru ini.

Sayangnya, takdir berkata lain, tujuh jam usai Putri DA mengunggah status tersebut, ia memperlihatkan sang ibunda meninggal dunia. "Mama udah ngga sakit lagi. Allah sayang sama Mama," tulis Putri DA.

"Anakku putri, sing kuat sing sabar ya. Jadi anak hebat buat kedua almarhum ayah ibu. Bunda turut berduka cita atas wafatnya ibunda semoga sampai di surga berjumpa dengan ayah yang sudah mendahului. InsyaAllah husnul khotimah," tulis Inul Daratista.

"Innalilalhi wa innailaihi rojiun. Semoga mama husnul khotimah. Turut berduka cita mendalam ya Putri sayang," tulis Ikke Nurjanah.

Baca Juga: 'Innalillahi Wa inna Ilaihi Rojiun, Sugeng Tindak Pak' Soimah Terpukul Unggah Foto Duka, Istri Didi Kempot Pasang Status Sedih

Instagram

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA.

Sebelumnya, tak lama setelah kematian ibunda, Putri DA juga mengunggah foto kenangan bertiga, saat orang tuanya masih ada di Instagram. Ia juga menulis pesan haru untuk ibunda.

Putri DA juga membagikan momen terakhir bersama ibunda. Putri DA menyebut ibunda meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Penyanyi kelahiran 2001 itu mengatakan ibunda meninggal dengan kondisi wajah yang cantik.

Tak lama kepergian ibunda, Putri DA pun mengunggah foto kenangannya bersama ayah dan ibunda. Kala itu, ayah dan ibunda masih hidup, terlihat bahagia menemani sang putri. Enggak lupa, Putri menulis pesan haru untuk ibunda lewat caption.

"Kedua surgaku. InsyaAllah Mama sama Bapak sudah ketemu di surga yah," tulis Putri DA sambil menambahkan emot senyuman dan hati di caption tersebut, dikutip dari Instagram-nya @da4_putri03.

Baca Juga: Pajang Foto Kenangan, Hati Elvy Sukaesih Hancur Ditinggal Pergi Sosok Tercinta, Iis Dahlia: Semoga Dilapangkan Kuburnya

Instagram

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA.

Putri DA yang kini sudah berstatus yatim piatu itu lantas mendapat dukungan dari para penyanyi senior,

Putri DA yang kini telah ditinggal kedua orang tuanya mendapat banyak dukungan dan doa dari para penyanyi seniornya. Mulai dari Elvy Sukaesih, Inul Daratista, hingga Ikke Nurjanah.

"Innalilalhi wa innailaihi rojiun.. semoga almarhumah dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya, dan kuburnya dijadikan raudah min riyadil jannah. Aamiin ya Rabbal'alamiin. Putri yang sabar ya sayang," tulis Elvy Sukaesih.

Baca Juga: Anak Sulung Elvy Sukaesih Ngamuk di Warung, Mungkinkah Faktor Genetik dan Lingkungan Jadi Penyebab Skizofrenia? Kenali Yuk Mitosnya...

Instagram

Soimah yang mengunggah foto duka itu membuat netizen mengirimkan bela sungkawa untuk Putri DA.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya