Foto Nikah Putri Bill Gates di Bawah Sumpah Al Quran Picu Pertanyaan, Pewaris Harta Orang Terkaya Dunia Resmi Masuk Islam?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:23
Instagram

Pertanyaan putri Bill Gates resmi masuk Islam muncul lantaran Jennifer Gates bersedia menikah di bawah sumpah Al Quran sebagai akad nikah.

Fotokita.net - Foto nikah putri Bill Gates dengan pria muslim akhirnya dirilis secara resmi di media sosial. Perayaan pernikahan dengan tata cara Islam yang membuat gempar jagat maya ini sudah memicu pertanyaan besar. Apakah pewaris harta salah satu orang terjaya di dunia itu sudah resmi masuk Islam?

Jennifer Gates, putri Bill Gates, menikah dengan tunangannya yang merupakan jutawan berdarah Arab Mesir, Nayel Nassar pada akhir pekan lalu. Malam sebelum Bill Gates dan mantan istrinya Melinda mengantar putri mereka ke pelaminan, mereka tampaknya diam-diam menikah dalam sebuah akad nikah yang sesuai dengan kaidah Islam. Pasangan itu bertemu setelah berpisah untuk pernikahan putri mereka.

Putri tertua Bill Gates, Jennifer Katharine Gates, berusia 25 tahun. Jennifer dan Nayel sebelumnya menikah dalam sebuah upacara rahasia Muslim pada Jumat malam di pekarangan perkebunan Jennifer di North Salem, New York, menurut sumber. Pada upacara sipil mereka, Jennifer mengenakan gaun Vera Wang yang dibuat khusus.

Foto nikah putri Bill Gates dengan pria Muslim yang digelar sangat tertutup itu sempat bocor di media sosial. Sejumlah media mengunggah foto resepsi pernikahan pewaris tahta salah satu orang terkaya di dunia itu yang dilangsungkan dengan tata cara Islam.

Foto pernikahan Jennifer Gates yang berlangsung secara Islam itu sontak menggemparkan netizen. Mereka banyak yang bertanya, "apakah putri Bill Gates resmi masuk Islam?"

Baca Juga: Foto Jennifer Gates NIkah dengan Pria Muslim Tersebar Luas, Bill Gates Buka Suara Putrinya Disebut Sudah Mualaf

Pertanyaan dilontarkan netizen itu mencuat lantaran putri Bill Gates bersedia menikah dengan sebuah upacara perkawinan yang dikenal sebagai akad nikah dilakukan oleh umat Islam. Akad nikah adalah ritual keagamaan yang memungkinkan pasangan Muslim untuk menikah secara sah sesuai dengan hukum Islam.

Ini adalah upacara sederhana, dan pengantin wanita tidak diharuskan hadir jika dia mengirim dua saksi untuk perjanjian yang dibuat.

Upacara biasanya meliputi pembacaan Al-Qur'an dan pertukaran sumpah di depan saksi untuk kedua pasangan. Kita mungkin tahu bahwa Jennifer Gates menikah dengan atlet berkuda Mesir Nayel Nassar, yang juga seorang Muslim.

Pada hari Jumat, 15 Oktober, sebuah upacara rahasia Muslim diadakan, diikuti dengan makan malam untuk 300 orang pada malam berikutnya.

Rumah mewah senilai 15 juta dolar itu dilaporkan dibeli untuk Jennifer oleh salah satu pendiri Microsoft pada 2018, tak lama setelah dia lulus dari Universitas Stanford. Menurut sumber media, pernikahan keluarga Gates diperkirakan menelan biaya "setidaknya" 2 juta dolar.

Baca Juga: Akhirnya Bocor Foto Putri Bill Gates yang Nikah dengan Pria Muslim, Ternyata Suaminya Punya Prestasi Mentereng

Instagram

Pertanyaan putri Bill Gates resmi masuk Islam muncul lantaran Jennifer Gates bersedia menikah di bawah sumpah Al Quran sebagai akad nikah.

“Tidak mungkin untuk mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya melihat Anda dipenuhi dengan sukacita di hari pernikahan Anda. Saya sangat bangga dengan Anda berdua untuk semua yang telah Anda capai dalam hidup Anda sejauh ini dan semua yang akan Anda lakukan dengan masa depan Anda bersama," tulis Bill Gates di Instagram dalam sebuah pesan kepada putri dan menantunya.

"Kami melakukan sesuatu di akhir pekan," Nayel Nassar juga memberi keterangan pada foto pernikahan yang diunggahnya di Instagram. Inilah unggahannya.

Pernyataan pengantin wanita sederhana dan indah. “My universe,” tulisnya pada keterangan foto pasangan yang dinikahi di hari pernikahannya, 16 Oktober 2021.

Melinda Gates juga membagikan pesan: “Sungguh menyenangkan merayakan cahaya dan cinta @jenniferkgates dan @nayelnassar akhir pekan lalu. Sangat bersyukur kami dapat menemukan cara untuk berkumpul dengan aman untuk hari istimewa ini.”

Baca Juga: Ramalannya Soal Virus Corona Kini Jadi Terbukti, Sosok Orang Terkaya Ini Ditangkap Kaki Tangan Donald Trump Gara-gara Uji Coba Vaksin Ilegal: Ternyata Begini Faktanya

Putri sulung Bill Gates baru-baru ini menimbulkan kehebohan di media sosial karena menikah dengan pria Muslim Mesir. Akad nikah digelar secara islami akhir pekan lalu di New York, Amerika Serikat (AS).

Pernikahan Jennifer dan pasangannya, Nayel Nassar, digelar secara tertutup meski dihadiri ratusan tamu. Kabar pernikahan pasangan ini sempat meramaikan media sosial, bukan karena status Jennifer sebagai anak dari salah satu orang terkaya dan pendiri Microsoft, melainkan karena proses persetujuannya.

Tak tanggung-tanggung, media AS memberitakan bahwa pernikahan mereka menghabiskan sedikitnya 2 juta dollar AS atau sekitar Rp. 28 miliar, untuk pesta yang dihadiri tidak begitu banyak orang.

Tak heran banyak yang mengatakan bahwa wanita kelahiran 26 April 1996 ini adalah mualaf. Nassar adalah Muslim dan syarat pernikahan menyatakan bahwa kedua mempelai harus dari agama yang sama. Namun, isu status agama Jennifer belum diungkapkan secara langsung oleh kedua pihak. Selain cantik, Jennifer juga merupakan wanita yang cerdas dengan statusnya sebagai alumnus Stanford University.

Baca Juga: Jadi Filantropis Paling Royal di Sektor Kesehatan, Orang Terkaya Sejagat Ini Berikan Solusi untuk Atasi Wabah Covid-19

Instagram

Pertanyaan putri Bill Gates resmi masuk Islam muncul lantaran Jennifer Gates bersedia menikah di bawah sumpah Al Quran sebagai akad nikah.

Seperti yang sudah disebutkan, wanita cantik yang memiliki tinggi badan 157 sentimeter ini merupakan lulusan universitas ternama, yaitu Stanford University. Selain Stanford, Jennifer juga kuliah di Fakultas Kedokteran Mount Sinai Icahn.

Menjadi putri Bill Gates tentu memberi Jennifer banyak uang. Di usianya yang baru 25 tahun, ia sudah memiliki penghasilan bersih sebesar 20 juta dollar AS atau sekitar Rp. 281 miliar.

Melinda Gates menanggapi keputusan putrinya, Jennifer Gates untuk mengikat simpul dengan seorang jutawan Mesir, Nayel Nassar.

Mengomentari keputusan tersebut, istri Bill Gates, Melinda Gates menulis, “Sangat senang untuk Anda dan @nayelnassar”.

Baca Juga: Unggah Foto Karangan Bunga, Aipda Ambarita yang Kini Terancam Sanksi Sempat Jalani Profesi Ini Usai Gagal Masuk TNI

Instagram

Pertanyaan putri Bill Gates resmi masuk Islam muncul lantaran Jennifer Gates bersedia menikah di bawah sumpah Al Quran sebagai akad nikah.

Sebelumnya, Jennifer Gates telah mengumumkan pertunangannya dengan Nassar. Bersamaan dengan pengumuman itu, dia membagikan foto yang menunjukkan dirinya bersama dengan jutawan itu dan menulis, “Nayel Nassar, kamu adalah salah satu dari jenisnya. Benar-benar menyapu saya dari kaki saya akhir pekan lalu, mengejutkan saya di lokasi yang paling berarti atas salah satu dari banyak gairah kita bersama. Saya tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidup kami untuk belajar, tumbuh, tertawa, dan mencintai bersama. Ya jutaan kali lipat. AHH!!!”.

Sementara itu, Nassar juga membagikan perasaannya di akun Instagram-nya dan menulis, ”SHE SAID YES!!…Aku merasa seperti pria paling beruntung (dan paling bahagia) di dunia saat ini. Jenn, kamu adalah segalanya yang bisa kubayangkan..dan masih banyak lagi.”

Dapat disebutkan bahwa Jennifer Gates dan Nassar kuliah di Universitas Stanford dan cinta berkembang di sana. Mereka telah berkencan untuk sementara waktu.

Baca Juga: Foto Kapolsek Parigi yang Terancam Dipecat Terus Muncul, Prestasi Istri Oknum Polisi Mesum Jadi Sorotan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya