Foto Jadul Dorce Gamalama Beredar, Penampilan Julia Perez di Acara Komedi Justru Curi Perhatian, Netizen: Andai Aku Seperti Kamu

Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:18
Instagram

Foto jadul Dorce Gamalama satu panggung dengan Julia Perez beredar di Instagram. Namun, penampilan Julia Perez justru curi perhatian.

Fotokita.net - Foto jadul artis serba bisa Dorce Gamalama saat tampil di layar televisi beredar di media sosial. Namun, penampilan Julia Perez di acara komedi televisi justru curi perhatian. Netizen, puji penampilan Jupe, "andai aku seperti kamu, sempurna."

Kondisi kesehatan Dorce Gamalama dikabarkan semakin membaik. Setelah mengalami kehilangan kesadaran, Dorce Gamalama mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit sejak Kamis (7/10/2021) malam. Namun, pada Sabtu malam, Dorce Gamalama disebut sudah siuman dan mulai memberikan respons positif.

Dorce Gamalama dikenal sebagai artis yang ramah dengan pergaulan luas. Dia merintis karirnya dari nol. Dalam melewati perjalanan suksesnya, Dorce Gamalama bukan meraihnya dengan cara mudah. Dia bekerja keras untuk mencapai puncak karirnya di industri hiburan Tanah Air.

Dikenal ramah kepada siapa saja, Dorce Gamalama juga bersahabat dengan sederet rekan artis lainnya. Sebut saja, Eko Patrio, Mpok Atiek, mendiang Omas, hingga almarhumah Julia Perez (Jupe).

Kebetulan, Dorce Gamalama pernah bersanding dengan Julia Perez dalam satu acara komedi yang ditayangkan Indosiar pada Juni 2014. Foto jadul Dorce Gamalama satu panggung dengan Julia Perez beredar di Instagram. Namun, penampilan Julia Perez saat tampil bersama Dorce Gamalama justru curi perhatian.

Baca Juga: Foto Dorce Gamalama Terbaring Lemah di Ranjang RS Beredar, Ustaz Zacky Mirza Akhirnya Minta Maaf ke Netizen Usai Jenguk Bunda Dorce

Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963. Saat ini Dorce Gamalama berusia 58 tahun. Saat lahir, bayi Dorce Gamalama diberi namaDedi Yuliardi Ashadi. Kelak yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki ini menjelma sebagai penghibur paling bertalenta di Tanah Air.

Dia merintis karir dari nol dengan menjalani sejumlah profesi, mulai dari pelawak, pembawa acara, pemain flim, hingga penyanyi di industri musik rekaman.

Dorce Gamalama lahir dari pasangan Achmad dan Dalifah. Ayahnya adalah seorang seniman yang juga tercatat sebagai tentara. Ayah Dorce memilki garis keturunan Arab dan Binjai. Sementara, ibunda Dorce Gamalama adalah seorang pedagang beras yang asli Minang.

Instagram

Foto jadul Dorce Gamalama satu panggung dengan Julia Perez beredar di Instagram. Namun, penampilan Julia Perez justru curi perhatian.

Tentu saja, saat dilahirkan ke dunia, Dorce Gamalama harus menghadapi kenyataan paling getir. Ketika berusia 3 bulan, Dorce Gamalama sudah ditinggal pergi sang ibunda untuk selama-lamanya. Dorce Gamalama tak pernah mendapatkan penjelasan apa penyebab ibunya meninggal dunia dalam usia 40 tahun.

Kepergian ibunda Dorce Gamalama membuat mental ayahnya terguncang. Beberapa waktu kemudian, ayah Dorce Gamalama pergi dari rumah hingga meninggal semuanya tanpa pesan apa pun. Ketika berusia 1 tahun, Dorce Gamalama mendapatkan kabar sang ayah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Masih Ingat Mukhlis Alias Mumu Satpam Ganteng yang Dulu Dekat dengan Jupe? Begini Kabarnya Sekarang Usai Kepergian Sang Artis

Facebook

Dorce Gamalama selalu mengumbar tawa dalam foto bersama fans. Padahal, dia harus menghadapi kenyataan paling getir dalam hidupnya.

Hidup sebatang kara, Dorce Gamalama yang masih balitaia dirawat oleh neneknya yaitu Siti Darama. Pada usia dua tahun ia pindah bersama neneknya ke Jakarta.

Karier musiknya diawali dengan menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers waktu ia masih SD. Di SMP ia semakin tidak tertarik pada pelajaran sekolah dan lebih memusatkan perhatian pada karier menyanyi.

Selain itu ia juga mulai menyadari kecenderungannya untuk tertarik pada pria. Hal ini juga ia manfaatkan untuk membuat penampilannya di panggung tambah menarik, yaitu melawak dengan berpura-pura menjadi wanita. Ketika itulah ia mendapatkan nama panggilan dari Myrna pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls, yaitu Dorce Ashadi.

Instagram

Foto jadul Dorce Gamalama satu panggung dengan Julia Perez beredar di Instagram. Namun, penampilan Julia Perez justru curi perhatian.

Karena semakin merasa terperangkap dalam tubuh seorang laki-laki, ia kemudian memutuskan untuk operasi ganti kelamin menjadi seorang wanita. Hal ini dilakukannya di Surabaya. Walaupun mendapat tentangan dari berbagai pihak, hal ini juga diberitakan luas oleh media massa dan membuat Dorce semakin terkenal.

Setelah muncul di TVRI stasiun daerah Surabaya, ia mulai muncul juga di TVRI pusat Jakarta dan diundang untuk tampil di berbagai kota di Indonesia. Hal ini diikuti oleh film Dorce Sok Akrab dan Dorce Ketemu Jodoh, dan kontrak rekaman.

Berbagai prestasi telah diraih oleh Dorce. Antara lain adalah keberhasilannya masuk dalam daftar presenter papan atas. Bahkan akibat, peluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan, Dorce meraih book record Museum Record Indonesia (MURI). Album yang melibatkan 74 artis itu, menempatkan Dorce masuk di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI.

Baca Juga:Foto Dorce Gamalama Makan Bareng Raffi Ahmad Banjir Pujian, Kondisi Artis Senior Ini Sudah Kehilangan Kesadaran, Bunda Dorce: Aku Siapkan Kain Kafan

Facebook

Artis serba bisa Dorce Gamalama dikenal ramah kepada siapa saja. Dia tak pernah menampik untuk melayani permintaan foto bareng fans.

Menurut Dorce, dia mendapat inspirasi untuk nama Gamalama dari suatu perjalanan untuk menyanyi di Ternate bersama Benyamin Suaeb, di mana ia melihat gunung Gamalama. Setelah naik haji ia juga menambahkan nama Halimatussadiyah. Dorce telah mengadopsi tiga anak, bernama Rizky, Fatimah, dan Khadijah.

Dorce pernah tampil setiap hari di Trans TV memandu acara Dorce Show sejak Januari 2005, yang penayangannya sudah dihentikan pada April 2009 dan diganti dengan D'Show.

Sebelumnya, ia pernah pula menjadi pembawa acara Kencan di Indosiar bersama Eko Patrio sejak tahun 2002 hingga 2005. Kini, Dorce lebih sering tampil sebagai bintang tamu di acara reality show.

Pada Juni 2014, Dorce Gamalama pernah menjadi juri acara Comedy Academy yang ditayangakan Indosiar. Foto jadul Dorce Gamalama itu menunjukkan kebahagiaannya berkumpul bersama rekan artis lainnya. Ada Eko Patrio, Narji Cagur, Akri Patrio, hingga mendiang Julia Perez.

Namun, ketika foto jadul Dorce Gamalama ini diunggah di Instagram, penampilan Julia Perez di acara komedi itu justru mencuri perhatian. Netizen berebut memberikan pujian pada mendiang Jupe. Mereka kompak menyanjung potret Jupe yang disebut paripurna. Bahkan, ada netizen yang iri bilang begini, "Kak Jupe cantik, aku suka. Andai aku kayak kamu, sempurna."

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya