Foto Ustaz Arifin Ilham Akur dengan Ketiga Istrinya Diunggah, Ini Jawaban Nenek Alvin Faiz Ditanya Alasan Menantu Nomor 3 Tak Dapat Jatah Warisan

Rabu, 22 September 2021 | 15:41
Instagram

Saat berada di Penang, Malaysia, foto Ustaz Arifin Ilham akur dengan ketiga istrinya diunggah di akun Instagram milik ibunda Alvin Faiz.

Fotokita.net - Foto mendiang Ustaz Arifin Ilham akur dengan ketiga istrinya diunggah di media sosial. Ibunda sang pendakwah memberikan jawaban ini saat ditanya alasan menantu nomor 3 tak mendapat jatah warisan.

Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya memiliki tiga orang istri. Hal ini terungkap dari penjelasan putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz. Pada sebuah kesempatan, Alvin Faiz yangbertugas menjadi wali setelah sang ayah meninggal dunia menjelaskan silsilah keluarga inti Ustaz Arifin Ilham.

"Ya tentu, sekarang Alvin menjadi Abi sekaligus wali bagi 3 ibu dan 9 adek Alvin," kata Alvin. "Umi @yuni_syahla_aceh 4 anak (termasuk saya). Umi @Umi_rania_bwz 3 anak. Umi @umi_shofiya_dzikriya 3 anak. Alvin memperlakukan mereka sama tanpa terkecuali, harus bisa adil dan bijak terhadap semuanya," ungkap Alvin.

Namun stories tersebut kembali dijawab oleh netizen yang mempertanyakan jumlah anak dari Umi Shofiya atau yang lebih dikenal dengan Umi Akhtar (beberapa pemberitaan menyebut istri ketiga dengan nama Umi Femma).

"Dari @umi_shofiya_dzikriya memang 1 anak yang kandung dari Abi @kh_m_arifin_ilham, 2 anak nya bukan kandung, tapi tetap Alvin anggap adik dan tidak akan dibeda-bedakan," jawab Alvin.

Saat berada di Penang, Malaysia, foto Ustaz Arifin Ilham akur dengan ketiga istrinya diunggah di akun Instagram milik ibunda Alvin Faiz. Foto Ustaz Arifin Ilham dengan ketiga istrinya ini mendapat banyak komentar dari netizen.

Baca Juga: Siap Kuliti Kasus Korupsi Alvin Faiz, Foto Steven Indra Wibowo Banyak Diunggah Jamaah Ustaz Arifin Ilham

Belakangan ini, keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham terus mendapat sorotan publik. Bukan hanya perkara perceraian Alvin Faiz dengan Larissa Chou, tapi merebak isu penggunaan dana yayasan selepas kepergian Ustaz Arifin Ilham.

Pada Agustus laluMuhammad Alvin Faiz menghadapi tudingan yang cukup serius. Tak sekedar isu selingkuh dan rumor menggelapkan dana yayasan Az Zikra, putra mendiang Ustaz Arifin Ilham ini diterpa dugaan memakai narkoba.

Akun opposite6890.io tak cuma memamerkan foto bubuk putih diduga narkoba, tetapi juga sebuah video Alvin bersholawat bersama orang terdekat. Dalam video itu, mata Alvin seolah berputar hingga makin dikaitkan dengan isu memakai narkoba.

Bukan cuma itu, akun tersebut mendadak menguak soal sosok Umi Vemma alias Umi Femma yang merupakan istri ketiga Ustaz Arifin. Akun itu membocorkan peran Umi Femma yang disebut-sebut mengurus audit dana yayasan Az Zikra.

"Dana Yayasan adalah Dana Umat/Publik. Maka sebaiknya di Audit oleh Akuntan Publik Independen. Jangan karena Umi Vemma seorang Notaris, lantas di Audit sendiri. Ingat Dana Yayasan bukan Warisan. Tetapi milik Umat," ujar akun tersebut.

Baca Juga: Dituding Korupsi Puluhan Miliar Dana dari Libya, Aib Alvin Faiz Dikuliti Habis, Intip Foto Warisan Ustaz Arifin Ilham

Sejauh ini, tak diketahui apakah tudingan itu memang benar. Namun yang pasti, Umi Femma sejak dulu memang dikenal berprofesi sebagai notaris. Umi (Femma) itu seorang notaris yang telah banyak membantu pesantren ustadz Arifin Ilham. "Alhamdulillah mungkin sudah jodohnya ya (menikah dengan ustadz Arifin Ilham)," ungkap Dewan Penasehat Az- Zikra, Sunandar Ibnu Nur.

Umi Femma dikabarkan menikah dengan Ustaz Arifin pada 2017. Ketika itu, Umi Yuni tampak membela mendiang suami yang disarankan menikah dengan nenek-nenek.

"Duuh sayangku teteeh kalau maduku nenek2 bgt kasian atuch, nanti kagak bisa bantuin ngurus suami dan kerjasama dong, malah kita semuaa yg dibikin repot bolak balik rumah sakit bawa itu nenek, berpikirlah secara Logika... hehehe," ujar Umi Yuni membalas sindiran netter. "Maduukuu jandaa lhoo bukan gadis.. umur nya juga sdh hampir 38 tahun, dan mempunyai 2org anak yg hafal quran...Alhamdulillah."

Berhasil mendapat restu dari Umi Yuni, Umi Femma rupanya juga sosok wanita yang modis dan anggun. Saat Ustaz Arifin wafat, terkuak penampilan Umi Femma yang tampak mencuri perhatian. Bukan melayat memakai baju hitam, Umi Femma justru tampak memakai busana putih. Namun bukan untuk pamer, Umi Femma sekedar mengabulkan permintaan mendiang suami.

Baca Juga: Fotonya Gendong Anak Mirip Dinda Hauw, Ini Alasan Nadzira Shafa Tunda Bulan Madu dengan Adik Alvin Faiz

"Aa ,,, Hari ini neng datangSesuai permintaan Aa dalam mimpi neng sebulan yang lalu Aa minta neng memakai baju putih,,, Terima kasih atas 19 bulan yang indah,,, Terima kasih atas anak sholehah yang cantik shofiya dzikriya Arifin,,, Selamat jalan AaInilah saat istirahat Aa,,, Berada di taman syurga sebelum syurgaNya," ujar Umi Femma.

"Sampai kita bertemu dan berkumpul lagi dalam jannahNya,,, In syaa Allah,,, Jazaakumullah atas perhatian dan ucapan dri sholeh sholehah,,, Afwan tdk bisa dibalas satu per satu ,,, Maafkan Aa lahir bathin,,, Doakan selalu,,, In syaa Allah kita semua berkumpul kembali dalam jannahNya,,, I love u fillah Aa sayang."

Sejumlah netter sempat memuji sikap santun Umi Femma. "Masyaa Allah sekian tahun,,, tapi bgtu sy putar lg video milik umu Shofiya terharu sekali rasanya ,,,, tak terasa airmata ini mengalir ????????????,,, betapa kuat dan tegar nya kau um @shofiya_dzikriya_arifin," kata netter.

"Ana putar terus sampe skrg sedih ???? sekali umi shofiyah @umi_shofiya_dzikriya terhebat wanita yang aku kenal walau hanya disosmed," seru fans.

Belakangan ini, pembagian warisanmendiang Ustaz Arifin Ilham kepada keluarga intinya bocor ke publik. Apabila dilihat diwebsite Pengadilan Agama Cibinong, perkara penetapan ahli waris yang sah dari Ustaz Arifin Ilham tercatat pada 3 September 2021. Perkara tersebut tercantum dalam nomor perkara 870/Pdt.P/2021/PA.Cbn.

Baca Juga: Foto Alvin Faiz Tak Dihapus, Larissa Chou Unggah Khotbah Pendeta, Nama Nagita Slavina Dibawa-bawa

Instagram

Saat berada di Penang, Malaysia, foto Ustaz Arifin Ilham akur dengan ketiga istrinya diunggah di akun Instagram milik ibunda Alvin Faiz.

Pemohon dalam perkara ini ada enam orang yakni, Hj. Noorhayati, Wahyuniati Al Waly, Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Adz Dzikro, Muhammad Azka Najhan, dan Rania Jamiel Bawazier.

Ada empat poin permohonan yang tercantum dalam petitum. Pada poin ketiga tercantum 10 nama ahli waris yang diharapkan oleh para pemohon menjadi ahli waris yang sah dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Berikut adalah bunyi petitum permohonan perkara penetapan ahli waris mendiang Ustaz Arifin Ilham:

1. Mengabulkan permohonan para pemohon untuk seluruhnya;

2. Menetapkan almarhum Mohammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki, telah meninggal dunia pada tanggal 22 Mei 2019 karena sakit;

3. Menetapkan ahli waris yang sah dari almarhum Mohammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki, adalah:

- Hj. Noorhayati binti Masdijdi (ibu kandung)- Wahyuniati Al Waly binti Drs. Tengku H.Jamaludin (istri ke-1).- Muhammad Alvin Faiz bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).- Muhammad Amer Adz Dzikro bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).- Muhammad Azka Najhan bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).- Amtaza Asyahla Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak Kandung)- Rania Jamiel Bawazier binti H Jamiel Muhammad Bawazier (istri ke -2).- Alaa Hifzhiya Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak kandung)- Muhammad Ahya Fillah bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).- Akshya Zakiya Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak kandung)

Baca Juga: Tiduri Wanita Lain Jadi Alasan Cerai Larissa Chou, Alvin Faiz Ungkap Fakta Sebenarnya

4. Menyatakan pemohon I sampai dengan pemohon VI dapat secara hukum atas segala tindakan baik perawatan, pengelolaan, renovasi, dan tindakan lainya yang diperlukan terhadap harta peninggalan almarhum Muhammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki.

Namun, yang jadi sorotan dari perkara ini tidak ada nama istri ketiga almarhum Ustaz Arifin Ilham, yaitu yang sering dipanggil Umi Akhtar (Umi Femma) dan 3 anaknya.

Pada Selasa (21/9), Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat telah memutuskan siapa-siapa yang menjadi ahli waris. Dede Supriadi selaku Humas PA Cibinong pun merincikan nama-nama yang masuk ke dalam daftar ahli waris.

"Hari ini telah diputus, dikabulkan. Permohonan ini diajukan oleh Hj. Nurhayati dan kawan-kawan. Jadi, majelis hakim sudah memutuskan (siapa saja) ahli waris dari Arifin Ilham," ungkap Dede di kanal YouTube CumiCumi, Rabu (22/9/2021).

Lantas nama-nama ahli waris dimulai dari ibunda almarhum, Hj. Nurhayati. Kemudian ada istri pertama, Wahyuniati Al-Waly beserta keempat anaknya. Yakni Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra, Muhammad Azka Najhan, dan Amtaza Syahla Arifin.

Selanjutnya istri kedua, Umi Rania Bawazier beserta ketiga buah cintanya dengan Ustaz Arifin Ilham. Diantaranya Alfaizyah Arifin, Muhammad Ahya Fillah, Ashkya Zakiya Arifin.

Baca Juga: Unggah Foto Tak Biasa, Pesan Ibunda Alvin Faiz ke Orangtua Larissa Chou Disorot

Instagram

Saat berada di Penang, Malaysia, foto Ustaz Arifin Ilham akur dengan ketiga istrinya diunggah di akun Instagram milik ibunda Alvin Faiz.

Totalnya, ada sepuluh nama yang terdaftar sebagai ahli waris Ustaz Arifin Ilham. Dede Supriadi pun menetapkan jika penetapan ini hanyalah siapa-siapa yang menjadi ahli waris, tidak termasuk dengan objek waris.

"Kalau penetapan waris itu tidak menyangkut objek, jadi hanya menyangkut siapa-siapa ahli waris secara hukum dari almarhum Arifin Ilham," terangnya.

Sementara itu, ibunda dan istri pertama almarhum sempat dihadang awak media setelah keluar dari PA Cibinong. Keduanya kompak bungkam dan mencoba menghindari wartawan.

Saat ditanya alasan menantu nomor tiga tidak mendapatkan jatah warisan, nenek Alvin Faiz beri jawaban ini.

Nurhayati, ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham pun hanya mengatakan bahwa segala sesuatunya sudah selesai. Soal menantu ketiganya, Umi Femma yang tak mendapat jatah, ia enggan berkomentar.

"Udah ya, udah beres udah beres. Udah udah udah, udah semua (diurus). Makasih ya," tutupnya.

Baca Juga: Seolah Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan Disebut Kangen Agama Lamanya, Ini Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya